KEJI : SISWA SMP, Sudah Berani MEMBUNUH Temannya

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 08 Jun 2016
KEJI : SISWA SMP, Sudah Berani MEMBUNUH Temannya
Photo : facebook
Saat mendengar kata siswa SMP, kita pasti membayangkan pada saat massa SMP adalah massa yang masih senang bermain bersama teman-teman seumuran. Massa dimana, saat ingin mencoba sesuatu tapi masih dalam batas yang wajar. Tapi mungkin semua itu hanya ada dalam angan kita. Apakah memang ada yang salah dengan dunia pendidikan di Indonesia.

Pendidikan di Indonesia benar – benar cerminan jelek negeri ini dalam mendidik generasi mudanya. Ada guru yang mencubit muridnya harus berakhir di jeruji besi, ada guru yang memotong rambut siswanya karena peraturan sekolah, orang tua tak terima dan memotong rambut guru tersebut, ada siswi yang melanggar peraturan lalu lintas malah bentak-bentak polisi dan akhirnya ia menjadi seorang duta narkoba, ada mahasiswa yang berani membunuh dosennya dan masih banyak lagi lainya.

Baca Juga : VIDEO : Jika Belum Siap Jadi Orang Tua, Jangan Berkeluarga

Kali ini ada siswa SMP, yang berani membunuh teman seusianya.  Sungguh miris, anak yang masih berusia antara 12 hingga 15 tahun ini, sudah berani menghilangkan nyawa seseorang.

Informasi yang kami kutip dari facebook ini, sungguh tragis. Seorang guru dengan akun facebook Yuni Safitrinadeny, upload gambar seorang siswa smp menggunakan seragam pramuka dan sebelahnya siswa smp berlumuran darah pada baju pramukanya dengan caption

“Selamat jalan ananda rafi..
Innalillahi wa inna ilahirojiun. Begitu miris sedih berduka melihat kekejaman yang terjadi kepada anakku (alm. M.Rafi ) alumni SDN Sumberjaya 04 angkatan 2014/2015 yang sekarang bersekolah di tempat SMPku dulu SMP 3 tamsel.
Korban penusukan oleh sesama anak smp.
Betapa keji nya anak smp jaman sekarang sudah berani melakukan kekejian terhadap sesama manusia.
Rasa kemanusian yang telah hilang. Kesadaran sebagai pelajar sudah sirna. Merampas hak hidup orang lain.
Ya Allah Ya Rabb. Ampunilah ananda rafi. Berikanlah surga terindah untuknya. Tempatkanlah ia di sisimu. Hapuslah dosanya. Ia yang dikenal anak baik anak sholeh kebanggaan orang tuanya kini telah kembali ke sisi Mu Ya Rabb. Kami segenap guru merasa berduka atas kepergianmu nak. Kami doakan semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah. aamiin aamiin ya rabbal alamin.”

KEJI : SISWA SMP, Sudah Berani MEMBUNUH Temannya
Photo : facebook
Baca Juga : Begini, Polisi Cegah Kejahatan Anak di Dunia Maya

Terperanjat benar melihat gambar dan keterangan yang diunggah dalam post facebook itu, betapa tega anak SMP membunuh temannya. Dimana moral dan hati generasi muda zaman sekarang. Sungguh keji dan tak mempunyai rasa kemanusiaan. Massa – massa belajar yang harusnya digunakan sebagai massa pencarian jati diri yang positif, tapi malah berbalik 180 derajat.

Disebutkan dalam post yang diunggah tersebut korban bernama M. Rafi yang merupakan siswa SMP 3 Tamsel. Korban dikenal sebagai pribadi yang baik dan sholeh. Status facebook yang diposting Jum’at (03/06/16) sore itu, langsung menjadi viral di medsos dan mendapat berbagai tanggapan dan doa dari para netizen.

“ Ga bisa berkata2 lg bu Yunie Safitrinadeny,lihat kelakuka anak jaman sekarang, nyawa seperti ga ada harganya, miris bgt ;-( ” jelas akun Nurmaidah Bundanya Fira

 KEJI : SISWA SMP, Sudah Berani MEMBUNUH Temannya

“ Astagfirullah gara2 apa itu tehYunie Safitrinadeny smpe kya gitu” tanya akun Vhenty Ananda Lusia.

Bu guru ini menegaskan bahwa, kejadian ini disebabkan oleh tawuran. Saat korban ada didekat tempat kejadian korban langsung ditikam.

Baca Juga : Mahasiswi Akademi Farmasi Disekap dan Diperkosa Berhari - hari, Oleh Lelaki Yang Baru Dikenalnya, Ini Kronologinya

“ Ya Allah …..semoga amal ibadahnya diterima disisi allah teh” pungkas akun Vhenty Ananda Lusia.

KEJI : SISWA SMP, Sudah Berani MEMBUNUH Temannya

“Inalillahi wa innailaihi rojiun, InsyaAllah dek tempatmu di surgaNya, sedih liat kelakuan anak2 jaman skr” akun Endang Lidyani mendo’akan.

Akun R Purwa Ningrum menegaskan “Uun itu yg nusuk dipenjarakan..walau dibawah umur tetap harus terima ganjaran..klo sampe engga bisa mengulangi lagi karna ga akan jera”

KEJI : SISWA SMP, Sudah Berani MEMBUNUH Temannya

Berkaca dari kejadian yang menimpa korban, sebagai guru yang mendidik tentu sudah berusaha untuk menjadikan murid muridnya agar menjadi anak baik, sholeh, berprestasi dan menjadi kebanggaan sekolah serta orang tua. Jika kita diposisi orang tua harus pula dapat mendidik anak dengan baik, karena bagaimanapun keluarga dan lingkungan adalh muara anak mendapat kasih sayang dan perhatian. Jika orang tua terlalu memanjakan itu tidak baik, namun jika anak terlalu di nomer 2 kan, anak pun akan mencari hal lain diluar rumah yang dapat membuatnya diterima dan nyaman, saat itu peran lingkunganlah yang besar. Semakin jelek pergaulan di lingkunganya maka anak juga akan terpengaruh, begitu pula sebaliknya. Jadi keluarga adalah tempat pertama anak diisi dengan hal baik atau buruk. Semoga dapat menjadikan pelajaran bagi kita semua.
SHARE ARTIKEL