7 Ciri Pria yang Layak Untuk Dijadikan Suami

Penulis Unknown | Ditayangkan 17 Apr 2015


Seorang wanita tentunya menginginkan kebahagian pasca menikah. Kebahagiaan ini tentu tidak lepas kaitannya dengan pasangan hidup yang akan menemani kita mengarungi bahtera rumah tangga. Semua wanita tentu ingin memiliki seorang suami yang baik. Namun, terkadang banyak hal di luar dugaan terjadi ketika sudah menikah. Pria yang kita cintai ternyata berbeda saat setelah menikah dengan ketika masih pacaran.

7 Ciri Pria yang Layak Untuk Dijadikan Suami
7 Ciri Pria yang Layak Untuk Dijadikan Suami

Ketika masih pacaran, masih banyak hal yang belum kita ketahui secara detail tentang pasangan kita. Biasanya saat pacaran, sikap yang ditunjukkan adalah yang baik-baik saja. Namun, kenyataan jauh saat menjalani hidup bersama setelah menikah. Banyak sikap-sikap buruk yang ditunjukkan oleh pasangan, dan sayangnya kita baru mengetahui hal tersebut setelah mengikat janji suci bersamanya.

Hal-hal seperti itu bisa dicegah apabila seorang wanita bisa lebih selektif dalam memilih pasangan hidupnya, serta mengenal lebih jauh calon suami sebelum memutuskan untuk menikah. 

Berikut ada 7 cara untuk mengetahui ciri pria yang baik dan layak untuk dijadikan suami :

1. Selalu mencintai kamu

Pria yang baik adalah dia yang selalu mencintai kamu dengan tulus apa adanya. Dia juga selalu berusaha agar kamu selalu ingat bahwa dia sangat mencintaimu dan kamu adalah seseorang yang sangat berarti baginya. Jika pria tersebut benar-benar mencintai kamu, maka kamu dengan sendirinya akan tahu dan merasakan bahwa pria tersebut serius dan ingin hidup bersamamu.

2. Selalu mendukung

Jika dia pria yang baik dan sangat mencintai kamu, maka dia akan mendukung hal-hal positif yang kamu lakukan. Mendukung karir kamu, keputusan kamu, dan menjadi orang pertama yang bangga dengan prestasimu. Dia juga akan mengibur da nada di sampingmu ketika kamu sedang mengalami masa-masa yang sulit.

3. Jujur

Keberhasilan sebuah hubungan diawali dengan kejujuran dari diri masing-masing setiap pasangan. Karena kejujuran merupakan pondasi dari sebuah hubungan. Bagaimana mungkin sebuah hubungan akan bertahan tanpa adanya kejujuran di dalamnya. Kejujuran juga akan mengarah pada kesetiaan.

4. Berusaha Mendapatkan Kepercayaanmu

Seorang lelaki yang baik selalu berusaha untuk mendapatkan kepercaan darimu. Ia akan selalu berbuat yang terbaik dan sedikit mungkin berbuat kesalahan agar kamu selalu percaya dan menghormatinya.

5. Selalu membuatmu merasa nyaman

Pria yang baik juga akan selalu membuat pasangannya merasa nyaman saat berada bersamanya. Dia akan memperlakukanmu dengan baik, membuatmu merasa senang ketika bersamanya dan selalu berusaha melindungi kamu. Sikap ini bisa dilihat dari bagaimana ketika ia berbicara dan bersikap di depanmu.

6. Terbuka

Selain jujur, ciri pria yang baik adalah terbuka. Meski ada sesuatu hal pribadi yang mungkin tidak semua harus kamu ketahui, tapi pria yang baik akan selalu mencoba untuk terbuka padamu. Ia akan mengenalkan teman-temannya, bercerita tentang keluarganya, bahkan masa lalunya yang perlu kamu tahu.

7. Tidak kasar

Sikap pria yang emosional, meledak-ledak, dan suka main tangan adalah sikap yang paling dibenci oleh wanita. Tidak ada seorang wanita pun yang mau hidup dengan pria yang kasar. Sebaiknya, kamu juga menghindari tipe pria seperti ini sebelum kamu memutuskan untuk menikah. Sebaliknya, carilah seorang pria yang bisa melindungi kamu dan membuatmu nyaman hidup bersamanya.

Semoga 7 ciri pria yang layak untuk dijadikan suami di atas bisa membantu memberikan pandangan kepada sobat wajibbaca.com dalam hal memilih pasangan yang tepat sebelum menikah. Jangan hanya karena cinta lantas membuat sobat gelap mata dan menikah dengan orang yang salah, hingga suatu hari sobat menyesal dan hanya bisa berkata ‘nasi telah menjadi bubur’. Sebelum hal itu terjadi, alangkah baiknya jika sobat lebih selektif lagi memilih pasangan agar kehidupan rumah tangga sobat bisa bahagia dan langgeng sampai maut memisahkan.


SHARE ARTIKEL