10 Jurus Ampuh Membuat Hubungan Langgeng

 25 Mar 2015  Unknown

Pernahkah anda cekcok dengan pasangan anda? Atau bertengkar karena hal yang sepeleh? Buat sepasang kekasih atau suami istri, hal seperti itu sudah sangat lumrah dan hampir semua pasangan pernah mengalaminya. Orang bilang, dalam sebuah hubungan, bertengkar kecil itu wajar dan merupakan bumbu dalam sebuah hubungan percintaan. Namun, tak jarang pula hal-hal yang dianggap sepeleh justru bisa menimbulkan masalah yang besar, seperti putusnya sebuah hubungan, bahkan perceraian. Hmm, jangan sampai deh… 

10 Jurus Ampuh Membuat Hubungan Langgeng
10 Jurus Ampuh Membuat Hubungan Langgeng
Lalu, bagaimana caranya agar hubungan sepasang kekasih bisa awet dan langgeng? Yuk, simak 10 jurus ampuh yang bisa membuat hubungan langgeng berikut ini :

1.      Jujur dan Saling Percaya
Kunci utama dalam sebuah hubungan adalah kejujuran dan rasa saling percaya. Tidak mungkin suatu hubungan bisa awet tanpa adanya pondasi rasa saling percaya. Maka jika ingin hubungan kita dengan pasangan bisa awet dan langgeng, jujurlah terhadap pasangan anda dan berilah ia kepercayaan, jangan sering mencurigai pasangan anda karena hal ini akan membuatnya tidak nyaman bersama anda.

2.      Jadi Diri Sendiri atau Be Yourself
Jangan pernah kita mencoba menjadi orang lain agar pasangan kita tertarik pada kita karena itu justru akan membuat kita tidak nyaman. Jadilah diri sendiri, apapun dan bagaimanapun keadaan anda tetaplah menjadi diri sendiri. Kita akan merasa lebih bahagia jika kita mendapatkan pasangan yang biasa saja, tapi mencintai kita apa adanya. Daripada kita mendapatkan pasangan seseorang yang mengagumkan, tapi kita memaksakan diri untuk mengikuti apa yang dia mau. Itu artinya cintanya pada anda tidak tulus, maka carilah pasangan yang menerima anda apa adanya dan pasti hubungan anda akan langgeng bersamanya.

3.      Tulus
Kalau kita ingin dicintai dengan tulus, maka kita juga harus mencintai dengan tulus. Cintai pasangan anda apapun keadaannya. Jangan mencintai karena suatu hal karena bisa jadi anda akan kecewa nantinya. Misal : seseorang mencintai pasangan karena dia kaya, namun pada suatu hari dia bangkrut, apa anda akan tetap bersamanya. Cinta yang tulus tidak memandang fisik dan materi. Cinta yang tulus datangnya dari hati dan akan sulit terhapus oleh keadaan apapun. Maka jika anda ingin hubungan anda dan pasangan bisa langgeng, cintailah pasangan anda dengan tulus.

4.      Terbuka
Saling terbuka dengan pasangan juga bisa membuat hubungan menjadi awet/langgeng. Gak perlu berbohong atau menutupi sesuatu dari pasangan. Jika ada hal yang kita tidak suka dari pasangan kita, maka katakana saja padanya. Itu akan menjadi lebih baik. Kita juga perlu terbuka tentang banyak hal pada pasangan kita, tentang teman-teman kita, kita sedang ada di mana, dan tentang kekurangan kita. Keterbukaan ini akan menjauhkan dari rasa curiga pasangan terhadap kita

5.      ‘Maaf’
Jangan gengsi mengucapkan kata ‘maaf’ jika kita merasa punya salah. Jangan biarkan rasa gengsi dan keegoisan kita justru yang akan menghancurkan hubungan kita. Meminta ‘maaf’ lebih dulu tidak ada salahnya kita lakukan jika itu merupakan cara terbaik untuk memperbaiki sebuah hubungan.

6.      Kejutan

10 Jurus Ampuh Membuat Hubungan Langgeng

Kejutan-kejutan kecil yang kita berikan kepada pasangan bisa jadi membuat pasangan kita sangat bahagia. Jangan segan untuk memberikan kejutan untuk pasangan kita. Kejutan itu tidak harus mahal, tapi berkesan. Misal, berikan setangkai mawar saat malam minggu, buatkan bekal makanan kesukaannya yang kita masak sendiri, atau buat slide show video dari foto-foto anda dan pasangan anda.

7.      Perhatian
Setiap orang pasti senang kalau diberi perhatian oleh pasangannya. Perhatian di sini tidak harus lebay, seperti selalu menanyakan dia lagi di mana, sama siapa atau sedang apa, itu posesif yang justru akan membuat pasangan anda tidak nyaman. Perhatian yang bisa bikin pasangan anda semakin lengket di sini misalnya, menemani pasangan belanja, menemaninya saat sedang sakit, membuatkannya minuman hangat saat dia sedang lembur, dll. Perhatian kecil seperti inilah yang akan sangat membuat hubungan anda dan pasangan semakin harmonis.

8.      Dekat dengan Keluarganya
Kalau ingin menikah/pacaran, kita tidak hanya harus dekat dengan pasangan kita, tetapi juga dekat dengan keluarganya. Dekatkan diri anda dengan keluarga pasangan anda. Ciptakan hubungan yang harmonis dengan mereka. Maka mereka pasti akan menyukai dan dan memberi dukungan kepada anda, sehingga anda bisa dengan mudah diterima dalam keluarga pasangan anda.

9.      Hindari Sikap Posesif
Sikap posesif dan cemburuan membuat pasangan kita merasa tidak nyaman. Jangan salah mengartikan posesif sama dengan perhatian. Itu sangat jauh berbeda. Jangan terlalu memantau pasangan anda dengan berkali-kali sms atau telepon, kamu di mana, sama siapa, lagi ngapain. Ini justru membuatnya merasa risih dan seakan-akan anda tidak mempercayainya. Kejujuran dan rasa saling percayalah yang bisa menghindarkan kita pada sikap posesif ini.

10.    Menghargai Privasi
Semua orang mempunyai rahasia atau hal yang tidak ingin dibicarakan dengan orang lain, termasuk anda dan pasangan. Tidak semua hal bisa diceritakan oleh pasangan kita kepada kita. Begitu pula sebaliknya. Saling terbuka memang perlu, tapi ada kalanya suatu hal yang sangat pribadi tidak bisa diceritakan. Hargai privasi pasangan anda. Jangan paksa dia untuk menceritakan hal yang tidak ingin ia ceritakan. Jika dia merasa perlu untuk menceritakannya pada anda, maka ia akan menceritakannya dengan sendirinya tanpa perlu anda minta. Hindari juga tindakan sering membuka ponsel milik pasangan anda. Hal ini akan membuat pasangan anda menjadi marah. Saling menghargai privasi masing-masing inilah salah satu hal yang bisa membuat hubungan anda dan pasangan akan langgeng.

Buat sobat wajibbaca.com yang lagi galau gara-gara hubungan dengan pasangannya kurang harmonis, mungkin jurus-jurus di atas bisa dicoba, siapa tau ampuh dan membuat hubungan sobat dan pasangan kembali harmonis. Ok… Selamat mencoba dan semoga bisa membuat hubungan anda dan pasangan langgeng sampai kakek nenek.