7 Rumah Makan Terdekat yang Ramai Dikunjungi Wilayah Surabaya

 27 Nov 2019  Isfatu Fadhilatul

7 Rumah Makan Terdekat yang Ramai Dikunjungi Wilayah Surabaya

Makanan khas Surabaya - Image from infosurabaya.id

Rumah Makan Terdekat yang Ramai Dikunjungi Wilayah Surabaya Jika kamu sedang liburan ke Surabaya, jangan lupa kunjungi rumah makan terdekat di Surabaya berikut ini, ya!

Hayo, siapa yang lagi travelling, selalu mempunyai kebiasaan searching di google 'rumah makan terdekat dari sini'? Nah, jika kamu termasuk salah satu orangnya, cobain deh beberapa referensi rumah makan terdekat di Surabaya berikut ini. Dijamin murah, enak, dan porsinya banyak!

Baca Juga :
1. Resep Rujak Cingur Surabaya yang Sudah Terkenal Enak Sejak Dulu
2. Resep Rawon Daging Sapi Surabaya
3. Resep Sop Buntut Surabaya yang Gurih

Rumah Makan di Surabaya

Surabaya merupakan kota yang bersejarah, karena berperan penting dalam masa kemerdekaan Indonesia dulu. Selain itu, Ibu kota Provinsi Jawa Timur ini juga memiliki kampus yang bergengsi dan berkelas Internasional, yaitu ITS.

Maka tidak heran kalau Surabaya tidak pernah sepi pengunjung. Nah, berikut ini daftar rumah makan terdekat Surabaya yang bisa kamu jadikan sebagai referensi wisata kuliner kamu.

1. Sate Klopo Ondomohen Bu Asih 

7 Rumah Makan Terdekat yang Ramai Dikunjungi Wilayah Surabaya

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih - Image from jatim.tribunnews.com

Pernahkah kamu menikmati sate yang disajikan dengan parutan kelapa? Nah jika belum, kamu wajib banget mengunjungi sate klopo ondomohen Bu Asih.

Selain cita rasa dagingnya yang juicy, sate klopo ini juga gurih banget! Bentuk sate klopo ini sangat unik, karena tidak seperti sate pada umumnya yang disajikan dengan bumbu kacang sebagai sausnya, sate klopo ini justru disajikan dengan parutan kelapa.

Sebagai pelengkapnya, kamu bisa memesan nasi putih ataupun lontong yang telah ditaburi serundeng. Ajib banget kan? Jika ingin mencobanya, kamu bisa langsung menuju Jalan Walikota Mustajab 36 Surabaya.

2. Warung Bu Kris

7 Rumah Makan Terdekat yang Ramai Dikunjungi Wilayah Surabaya

Warung Bu Kris - Image from hargamenudelivery.com

Warung makan yang harus kamu coba selanjutnya adalah Warung Bu Kris. Menu makanan yang ada di sini cukup banyak, dan rata-rata berbentuk penyetan. Misalnya seperti ayam penyet, empal penyet, iga penyet, lele penyet, gurame penyet, dan lain-lain.

Kamu nggak perlu khawatir kantong jebol, karena makanan disini dijual dengan harga mulai dari 10.000 hingga 36.000 rupiah. Tertarik? Yuk segera kunjungi Warung Bu Kris di Jl. Tenggilis Utara no 1. Surabaya.

3. Ikan Bakar Cianjur

7 Rumah Makan Terdekat yang Ramai Dikunjungi Wilayah Surabaya

Ikan Bakar Cianjur.jpg - Image from id.foursquare.com

Buat kamu yang mau ngerasain makanan khas Sunda, tapi belum sempat kesana, maka kamu bisa mengunjungi Ikan Bakar Cianjur di Jl. Manyar Kertoajo Gubeng Surabaya ini.

Seperti namanya, rumah makan ini merupakan cabang rumah makan yang ada di Cianjur. Rumah makan ini menyajikan aneka kuliner ikan dan kuliner khas Sunda lainnya, seperti gurame bakar, gurame pesmol, nila bakar, nila pesmol, dan lain-lain. 

Tidak perlu khawatir, harga makanan di tempat ini cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 88.000 untuk menu ikan.

4. Nasi Empal Pengampon

7 Rumah Makan Terdekat yang Ramai Dikunjungi Wilayah Surabaya

Nasi Empal Pengampon - Image from pergikuliner.com

Tau nggak kenapa disebut Nasi Empal Pengampon? Yap, karena rumah makan ini berada di Jl. Pengampon Gang II no 3 Surabaya.

Menu makanan di tempat ini memang terbilang cukup enak, misalnya nasi empal yang disajikan lengkap dengan aneka sayuran, dan juga sambal yang cukup pedas. Sebagai pelengkap, kamu bisa tambahkan keripik kentang yang makin menambah selera makan.

Untuk masalah harga, makanan di tempat ini tidak terlalu mahal, jadi kamu bisa makan rame-rame tanpa takut kantong bolong.

5. Soto Ayam Lamongan Cak Har 

7 Rumah Makan Terdekat yang Ramai Dikunjungi Wilayah Surabaya

Soto Ayam Lamongan Cak Har - Image from www.tripadvisor.co.id

Ingin makanan yang hangat-hangat? Datang aja ke Soto Ayam Lamongan Cak Har. Salah satu menu andalan di sini adalah soto ayam lamongan, khas Jawa Timur.

Menariknya, harga 1 porsi lengkap soto dan nasi putih hanya dibandrol dengan harga Rp 13.000 saja. Wah, bisa makan banyak deh! Tertarik? Datang saja ke Jl. Arief Rahman Hakim, Surabaya.

6. Depot Bu Rudy 

7 Rumah Makan Terdekat yang Ramai Dikunjungi Wilayah Surabaya

Depot Bu Rudy - Image from www.qraved.com

Siapa yang doyan pedas hayo ngacung? Buat kamu penggemar cabe, coba aja kunjungi Depot Bu Rudy yang berlokasi di Jl. Kupang Indah no 31, Surabaya.

Tempat ini menyuguhkan aneka makanan khas Madiun, dan jangan salah, sambal yang disuguhkan tergolong mantap dan bisa bikin kamu keringetan.

7. Rujak Cingur Ahmad Jais 

7 Rumah Makan Terdekat yang Ramai Dikunjungi Wilayah Surabaya

Rujak Cingur Ahmad Jais - Image from travelingyuk.com

Siapa sih yang nggak kenal kuliner khas Surabaya yang satu ini. Yap! Rujak Cingur.

Gurihnya perpaduan petis dan kacang, sayur, tempe, lontong, dan tentunya cingur ini bakalan bikin lidah kamu bergoyang! Tertarik mencobanya? Yuk segera datang ke Jalan Achmad Jais nomor 40 Surabaya.

Nah, itulah 7 Rumah Makan Terdekat yang Ramai Dikunjungi Wilayah Surabaya dari ketujuh tempat makan di atas, mana yang sudah kamu coba?