Pratunam Market Surga Bagi Wanita

 12 Nov 2019  Isfatu Fadhilatul

Pratunam Market Surga Bagi Wanita

Pratunam Market - Image from asiamarvels.com

Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Thailand adalah Pratunam Market.

Liburan akhir tahun sebentar lagi loh, kamu sudah menentukan destinasi liburanmu? Jika belum, tidak ada salahnya kamu memasukkan negara Thailand ke salah satu destinasi wisatamu. 

Negara yang terkenal indah nan eksotis ini, mempunyai banyak sekali destinasi wisata, salah satunya adalah Pratunam Market.

Ada apa aja sih di Pratunam Market? Simak ulasannya berikut ini ya.. 

Apa Sih Pratunam Market itu? 

Seperti namanya, Pratunam Market terletak di daerah Pratunam, Bangkok. Pratunam merupakan kawasan wisata belanja yang sangat terkenal.

Pratunam menyebar dari Jalan Ratchadewi, Phetchaburi, hingga berbatasan ke Rama I. Terdapat aneka pusat perbelanjaan di sana, antara lain Central World, Platinum, Pantip Plaza, Big C dan masih banyak lagi.

Cara mudah menemukan Pratunam Market Bangkok yaitu pada persimpangan dari Ratchaprarop and Petchburi roads menuju ke Ratchaprarop Soi 3.

Atau kamu bisa mencari bangunan hotel yang tinggi menjulang yaitu Baiyoke Sky Hotel dengan tulisan 'Baiyoke' yang dapat dibaca dari kejauhan. Nah, Pratunam Market berada di jalan-jalan kecil di depan hotel tersebut.

Pratunam Market adalah salah satu warisan budaya kota Bangkok yang menjadi pusat perbelanjaan lengkap dan juga murah.

Mulai dari gerobak dorong hingga kedai jahit yang berada di lorong kecil, Pratunam market menawarkan suasana belanja tradisional yang autentik.

Meskipun kamu termasuk orang yang lebih menyukai mall modern, jangan sampai kamu melewatkan destinasi belanja yang satu ini ya, karena sesungguhnya Pratunam Market adalah harta tersembunyi yang sangat wajib dikunjungi.

Barang-barang yang dijual mulai dari fashion wanita, pria, hingga anak-anak. Kemudian souvenir, aksesoris, bahkan dekorasi rumah pun tersedia di Pratunam Market.

Pratunam market buka jam berapa? Nah, Pratunam Market buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00.

Hal yang menjadi daya tarik utama Pratunam Market di Bangkok ini adalah harga barang yang dijual sangat murah, namun bahan dan kualitasnya tetap bagus.

Contohnya fashion wanita blouse dengan motif renda apabila dikonversikan hanya dihargai 30 ribu Rupiah, dan bahkan kita masih bisa menawarnya.

T-Shirt dengan desain gambar gajah khas Bangkok dijual dengan harga satuan 33 ribu Rupiah, dan jika kamu membeli dengan jumlah yang banyak minimal 3 potong baju, kamu bisa mendapat harga yang lebih murah lagi yaitu 21 ribu Rupiah.

Wah, benar-benar surga belanja ya. Namun jangan sampai kalap belanja, kamu harus mengkhawatirkan isi kopermu yang mungkin saja melebihi kapasitas.

Sebelum berwisata ke Thailand, yuk bikin resep makanan ala Thailand di rumah, baca disini :
1. Resep Mango Sticky Rise Khas Thailand
2. Resep Thai Tea Dumdum, Teh Unik Khas Thailand

Wisata yang Ada di Pratunam Market

Selain pusat berbelanja, Pratunam Market juga menawarkan makanan dan minuman yang tak kalah murah, namun tetap memanjakan lidah.

Contohnya kamu bisa menemukan Som Tam atau salad pepaya muda yang sangat ikonik hanya dengan harga 40 Baht atau sekitar 13 ribu Rupiah.

Setelah melewati Pratunam Market, kamu akan menemukan sebuah jembatan penyeberangan yang menghubungkan Pratunam Market dengan Platinum Fashion Mall yang berada tepat di Phetchaburi Road.

Jika kamu memasuki area shopping mall dari pintu samping, kamu akan menemukan deretan toko yang menjual aneka fashion wanita, mulai dari pakaian casual hingga baju pesta dan aksesorisnya.

Seperti halnya di Pratunam Market, di Platinum Fashion Mall kamu juga bisa membeli barang dengan harga yang murah, namun dengan kualitas yang bagus.

Pratunam Market Surga Bagi Wanita

Gambar Platinum Fashion Mall - Image from tomyamthailand.com

Meskipun mayoritas toko menjual busana wanita, bukan berarti kamu tidak akan menjumpai toko yang menjual kebutuhan pria dan anak-anak. Karena pada lantai 4 dan 5 bagian zone 2 gedung ini, kamu akan dengan mudah menjumpai pakaian laki-laki dan juga anak-anak.

Nah, apabila rasa lapar menghadang, kamu bisa menuju Food Court lantai 6 yang bernama Platinum Food Center. Disana kamu akan menemukan puluhan kios dan toko makanan yang berjejer.

Jenis makanannya pun beragam, mulai dari makanan yang halal hingga non-halal, dijual dengan kisaran harga mulai dari 30 Baht atau sekitar 9 ribu Rupiah, sampai 500 Baht atau sekitar 160 ribu Rupiah. Dengan sistem pembeliannya menggunakan pengisian kartu kupon.

Ada hal menarik loh dari Platinum Fashion Mall, setiap lantai di mall ini mempunyai nama yang sama dengan lokasi perbelanjaan terkenal di dunia, contohnya seperti Ochard, Oxford dan Ginza.

Dan tidak seperti Chatuchak atau Pasar Pratunam, toko-toko di Platinum Fashion Mall lebih teratur dan dilengkapi dengan AC. Jadi kamu bisa berbelanja tanpa kepanasan deh.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera masukkan Pratunam Market ke planning liburanmu!