Mantap! 5 Bakso Malang ini Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

 20 Nov 2019  Isfatu Fadhilatul

Mantap! 5 Bakso Malang ini Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

Bakso Malang - Image from dapursaja.com

Berencana liburan ke Malang? Jangan lupa cobain 5 rekomendasi bakso Malang enak ini ya!

Kalau Jogja punya gudeg, maka kota Malang punya bakso yang dijamin bikin lidah kamu bergoyang. Nah, jika kamu berlibur ke kota Malang, jangan sampai melewatkan kuliner yang satu ini ya. Jangan bingung mau makan dimana, karena kami sudah merangkum beberapa tempat bakso Malang terenak. Simak baik-baik ya..

Baca Juga :
1. Kuliner Melegenda Malang! Inilah Rekomendasi Tempat Makan yang Wajib Dikunjungi
2. Seblak Basah Makanan Khas Bandung, Kuliner yang Banyak Diburu oleh Pecinta Kuliner.
3. Makanan Khas Jakarta yang Wajib Kamu Coba 

Bakso Malang Terenak di Malang

Bakso Malang sama saja dengan bakso-bakso di wilayah lainnya, yaitu berupa olahan daging dan tepung yang berbentuk bulat, akan tetapi yang jadi ciri khasnya yaitu bakso Malang identik dengan tambahan kulit pangsit yang digoreng dan tahu yang digoreng.

Berikut beberapa referensi bakso terenak di kota Malang yang bisa jadi referensi wisata kuliner kamu ketika liburan ke kota Malang.

1. Bakso President

Mantap! 5 Bakso Malang ini Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

Bakso President - Image from explorewisata.com

Bakso Malang president merupakan salah satu bakso yang paling terkenal di Malang. Bakso ini sudah ada sejak tahun 1977, namun baru menempati kios sederhana di belakang gedung bioskop President pada tahun 1990. Oleh karena itu, bakso ini disebut dengan bakso President.

Tidak hanya rasanya yang luar biasa enak, kamu juga bisa merasakan sensasi unik ketika makan disini, karena letaknya yang persis di samping rel kereta yang masih aktif.

Penasaran gimana enaknya Bakso President? Yuk segera menuju ke Jl. Batanghari No. 5, Rampai Celaket, Klojen, Malang. Harganya cukup murah, mulai dari 16,000 IDR saja per porsi.

2. Bakso Kota Cak Man

Mantap! 5 Bakso Malang ini Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

Bakso Kota Cak Man - Image from myeatandtravelstory.wordpress.com

Bakso Malang Cak Man juga merupakan salah satu bakso yang nggak boleh terlewat saat kamu berwisata ke Malang.

Sebenarnya Bakso Cak Man sudah mempunyai puluhan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, namun tidak afdol rasanya jika belum makan di tempat asalnya yaitu di Malang.

Bakso Kota Cak Man berbahan dasar daging segar yang diolah menjadi beragam tekstur, baik lembut maupun kasar, kemudian tambahan tahu, siomay dan gorengan yang kriuk dijamin bikin lidah kamu bergoyang. Nggak salah kalau bakso ini mendapat predikat bakso terenak di Malang.

Tertarik? Yuk segera kunjungi Bakso Kota Cak Man yang berlokasi di Jl. Letjend S. Parman No.56A, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari 23,000 IDR per porsi.

3. Studio Bakso

Mantap! 5 Bakso Malang ini Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

Studio Bakso - Image from travelingyuk.com

Buat kamu yang ingin menyantap bakso Malang namun dengan nuansa yang berbeda, maka kamu wajib banget datang ke Studio Bakso.

Disini kamu bisa menikmati pilihan bakso yang variatif, mulai dari bakso daging, bakso urat, bakso ikan, hingga bakso ayam. Sebagai pelengkap kamu juga bisa menyantap siomay basah, siomay garing hingga tahu bakso.

Nah, buat kamu yang suka makanan porsi jumbo, kamu juga bisa memilih varian bakso halus besar, bakso urat besar, bakso isi cheese besar, bakso isi cabe besar, bakso mercon besar hingga bakso telur puyuh besar. Nikmat banget kan?

Eits, masih ada lagi. Nggak cuma bakso, disini kamu juga bisa menikmati berbagai variasi kopi karena pada saat memasuki tempat ini, kamu akan menjumpai bagian kecil yang disulap menjadi cafe yaitu studiokopi24. Jadi selesai makan bakso, kamu bisa bersantai sambil minum kopi deh.

Dengan kisaran harga Rp. 15.000 - Rp. 27.000, kamu bisa menikmati fasilitas yang cukup lengkap. Ada koneksi wifi, AC, colokan dan mushola yang cukup luas. Selain itu, Studio Bakso juga buka 24 jam, jadi jika kamu mencari bakso Malang 24 jam, kamu bisa langsung datang kesini.

Lokasi Studio Bakso : Jl. Soekarno Hatta, Ruko Semanggi no. 8B Kota Malang. 

4. Bakso Pak Dukut

Mantap! 5 Bakso Malang ini Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

Bakso Pak Dukut - Image from instagram.com

Bakso Pak Dukut atau Pak Dul ini sudah berdiri sejak 1973 dan menjadi salah satu bakso terenak di kota Malang. Bakso yang disajikan dengan kuah bening yang segar dan gurih, serta kaldu yang begitu terasa ini dijamin nampol banget di lidah.

Satu porsi bakso berisi pentol bakso halus dan kasar, siomay, tahu serta gorengan yang menjadikan kuliner ini layak disebut sebagai bakso asli Malang yang paling top.

Kamu bisa menikmati bakso Pak Dukut dengan harga mulai dari 15,000 IDR per porsi. Penasaran gimana rasanya? Yuk segera datang ke Jl. Suropati No.34, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

5. Bakso Tengkleng Mas Bambang

Mantap! 5 Bakso Malang ini Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

Bakso Tengkleng Mas Bambang - Image from instagram.com

Biasanya jika tengkleng dimakan sebagai pendamping sate, maka Di Malang, bakso pun bisa ditambah tengkleng, hal ini tentu saja akan memberikan keunikan tersendiri bagi pecinta kuliner Indonesia.

Di warung bakso tengkleng Mas Bambang ini, kamu dapat menikmati kombinasi unik antara bakso dan tengkleng dengan rasa yang khas, mulai dari gurih, lezat dan tentu saja nikmat. Saking enaknya, nggak sedikit pengusaha yang berusaha membeli hak franchise warung bakso ini lho!

Kamu tertarik? Yuk segera datang ke Jl. Bend. Sigura – Gura Barat Raya No.46, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Jangan khawatir, harga bakso Tengkleng Mas Bambang sangat terjangkau kok, yaitu mulai dari 10,000 IDR hingga 25,000 IDR per porsinya.

Menurut kamu, bakso mana yang dapat dinobatkan sebagai bakso terenak di Malang?