Sudah Kerja Tapi kok Nggak Kaya-Kaya? Mungkin Anda Belum Melakukan Hal ini

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 15 May 2020

Sama-sama kerja, tapi teman Anda lebih cepat kaya.

Sedangkan Anda, masih begitu-begitu aja. Nah, mungkin Anda belum melakukan hal yang dilakukan teman Anda, hal apakah itu?

Rezeki memang rahasia Allah, kita sebagai manusia hanya bisa berusaha mencarinya dengan sungguh-sungguh.

Ada kalanya kita sudah bekerja banting tulang, tapi rezeki masih begitu-begitu saja. Sedangkan rekan kita yang kerjanya biasa saja, malah lebih cepat kaya. 

Hm, apakah ia menggunakan pelet? huss jangan suudzon! mari menguak keberhasilan dan kelancaran rezeki dari orang yang salih.

1. Bersabar

Doa serta tahajud merupakan kunci bagi manusia untuk membuka pintu kesuksesan dalam kehidupan. Kedua faktor itu tanpa di barengi dengan ikhtiar, maka akan terasa sulit bagi kita untuk mendekati pintu keberhasilan.

Di manakah kita bisa mendapatkan kunci kesuksesan tersebut? Ada pada sabar. Kunci keberhasilan individu dalam mencapai target kesuksesan adalah sabar dalam menjalankan tiga hal diatas. 

Apabila tergesa-gesa tanpa melewati proses sabar, maka hasilnya pun tidak akan maksimal, hal ini sebagaimana yang diriwayatkan dalam hadits berikut:

“Kerjakanlah shalat malam, karena shalat malam itu kebiasaan orang-orang yang shaleh sebelum kamu dahulu, juga suatu jalan untuk mendekatkan diri kepada TUHAN kalian, juga sebagai penebus pada segala kejahatan (dosa) mencegah dosa serta dapat menghindarkan penyakit dari badan” (HR.Imam Tarmizji & Ahmad)

Baca Juga: Kumpulan Doa Minta Rezeki yang Halal dan Baik

2. Sedekah

Untuk memperlancar semua hal diatas, dalam sebuah hadits Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam pernah bersabda, seperti yang diriwayatkan oleh Al Baihaqi:

“Turunkan (datangkanlah) rizki mu melalui sedekah.”

Hadits diatas menjelaskan bahwa segala sesuatu mengacu pada kesuksesan. Seperti halnya saat memancing ikan, kita harus melempar umpan terlebih dahulu agar banyak ikan yang melahap umpan tersebut.

Begitu juga dengan rezeki, salah satu umpan terbaik untuk rezeki dan keberhasilan adalah sedekah.

Hal ini sangat dianjurkan bagi siapa saja, dari anak-anak sampai remaja, orang tua sampai konglomerat sekali pun bisa melakukan apa yang dianjurkan oleh hadits tersebut.

Baca Juga: Orang yang Miskin Tetap Wajib Bersedekah?

Semoga catatan kecil yang begitu singkat ini mampu menambah spirit rohani Anda dalam menjalankan kehidupan hari ini. 

Wallahualam bishawab.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb