Jimat Ampuh agar Cepat Kaya dan Bebas Dosa

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 06 May 2020

Jimat Ampuh agar Cepat Kaya dan Bebas Dosa

Ilustrasi orang kaya - Image from anteroaceh.com

Jimat paling ampuh dan halal.

Tak perlu kerja keras bagai kuda, jika Anda ingin cepat kaya, cukup miliki jimat ini saja.

Tak hanya membuat cepat kaya, jimat satu ini juga bisa membuat Anda terbebas dari dosa-dosa yang telah lalu.

Siapa sih yang tidak ingin kaya raya? semua orang pasti menginginkannya. Tapi sayangnya, untuk mendapatkan kenikmatan tersebut, perlu perjuangan keras yang tidak sebentar.

Bahkan ada orang yang sudah lama berjuang tapi tidak kunjung kaya, sepertinya ia tak memiliki jimat satu ini, yakni bersedekah.

Ya, sedekah sesungguhnya bisa mendatangkan banyak rezeki bagi siapa saja. Allah Ta'ala memberikan banyak keajaiban sedekah untuk umat muslim yang melakukannya.

Tak hanya membuat cepat kaya, tapi rutin bersedekah juga membuat dosa-dosa kita diampuni oleh Allah Ta'ala.

Sedekah mempunyai makna amal yang muncul dari hati yang penuh dengan iman yang benar, niat yang shahih dan bertujuan untuk mengharap ridha Allah semata. Hukum sedekah adalah sunnah atau dianjurkan.

Adapun orang-orang yang berhak menerima sedekah ada delapan asnaf (golongan), hal ini sesuai dengan firman Allah Ta'ala: 

۞ إِنَّمَا الصَّدَقَاتُ لِلْفُقَرَاءِ وَالْمَسَاكِينِ وَالْعَامِلِينَ عَلَيْهَا وَالْمُؤَلَّفَةِ قُلُوبُهُمْ وَفِي الرِّقَابِ وَالْغَارِمِينَ وَفِي سَبِيلِ اللَّهِ وَابْنِ السَّبِيلِ ۖ فَرِيضَةً مِنَ اللَّهِ ۗ وَاللَّهُ عَلِيمٌ حَكِيمٌ

Artinya: "Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mu'allaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan budak), orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana." (QS. At-Taubah: 60).

Dan berikut keajaiban sedekah yang bisa Anda dapatkan jika rajin melakukannya:

1. Hidup menjadi semakin berkah

Sedekah dapat dilakukan dalam berbagai cara. Sedekah juga bisa menjadi salah satu cara untuk bersyukur kepada Allah Ta'ala. Salah satu hadist tentang sedekah:

"Setiap persendian manusia wajib disedekahi, setiap hari yang padanya matahari terbit. Beliau bersabda,"Mendamaikan antara dua orang (yang berselisih) adalah sedekah, membantu seseorang dalam masalah kendaraannya lalu menaikkannya ke atas kendaraannya atau mengangkat bawang bawaannya ke atas kendaraannya adalah sedekah. Beliau bersabda, "(Mengucapkan) kalimat yang baik adalah sedekah, setiap langkah yang dia berjalan menuju masjid untuk shalat adalah sedekah dan menyingkirkan gangguan dari jalan adalah sedekah." (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Baca Juga: Orang yang Miskin Tetap Wajib Bersedekah?

2. Bisa menolak bala

Bila Anda sedang dilanda sakit, bersedekahlah. Ini merupakan salah satu keajaiban sedekah anak yatim. 

Jika sudah bersedekah dan belum juga sembuh, maka perbanyaklah lagi sedekah. Allah sedang mendengarkan doa orang-orang yang pernah Anda beri sedekah.

Keajaiban sedekah dan istighfar tak hanya membuat Anda sembuh dari penyakit. Namun juga bisa mencegah berbagai penyakit. Jika ada orang yang bermaksud jahat atau suatu penyakit menyerang, maka sedekah akan menangkal bala.

Dalam sebuah hadist, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam berpesan:

Dari Abu Hurairah ra, ia berkata: Ada seseorang yang datang kepada Nabi SAW dan bertanya: "Wahai Rasulullah, sedekah apakah yang paling besar pahalanya?" Beliau menjawab" "Bersedekahlah sedangkan kamu masih sehat, suka harta, takut miskin dan masih berkeinginan kaya. Dan janganlah kamu menunda-nunda sehingga apabila nyawa sudah sampai tenggorokan, maka kamu baru berkata: "Untuk fulan sekian dan untuk fulan sekian, padahal harta itu sudah menjadi hal si fulan (ahli warisnya)," (HR. Bukhari dan Muslim).

Baca Juga: Sedekah Paling Afdhol di Bulan Ramadhan Saat Corona Mewabah

3. Dimudahkan dalam mencari rezeki yang halal

Sedekah akan membuat Anda senantiasa ingat, bahwa Anda bekerja di bawah pengawasan Allah Ta'ala. Inilah sebabnya, sedekah bisa memudahkan seseorang yang sedang berusaha mengumpulkan rezeki dengan cara yang halal.

Rezeki halal yang dimakan seseorang, akan membuat orang tersebut mudah mensyukuri anugerah yang diberikan Allah Ta'ala. 

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman: 

فَكُلُوا۟ مِمَّا رَزَقَكُمُ ٱللَّهُ حَلَٰلًا طَيِّبًا وَٱشْكُرُوا۟ نِعْمَتَ ٱللَّهِ إِن كُنتُمْ إِيَّاهُ تَعْبُدُونَ

Artinya: "Maka makanlah yang halal lagi baik dan rezeki yang telah diberikan Allah kepada kalian. Dan syukurilah nikmat Allah jika kalian hanya kepada-Nya saja beribadah". (QS. An-Nahl:114).

4. Harta yang Disedekahkan akan kekal di sisi Allah

Harta yang disedekahkan di jalan Allah Ta'ala, akan membantu kita kelak di akhirat. Allah nantinya akan menyimpan harta yang umatnya sedekahkan.

Dalam hadist yang dikeluarkan oleh Bukhari dan Muslim, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

"Barangsiapa yang bersedekah senilai dengan satu butir kurma dari hasil usaha yang halal dan Allah tidak menerima kecuali yang halal, maka Allah menerimanya dengan tangan kananNya, kemudian Allah Subhanahu wa Ta'ala kembangbiakkan sedekah itu untuk orang yang bersedekah seperti salah satu diantara kalian mengembangbiakkan anak kudanya sehingga semakin banyak sampai seperti gunung." (HR. Bukhari dan Muslim)

Ada juga keajaiban sedekah subuh yang pahalanya ratusan ribu kali lipat. Yaitu sedekah kepada orang tua, hingga sedekah kepada ulama atau fuqaha.

Baca Juga: Jangan Minta Didoakan Saat Memberi Sedekah, ini Alasannya

5. Pahala yang berlipat ganda

Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan di hari Jumat. Sedekah dapat berupa uang, makanan, atau lainnya. 

Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena salah satu keajaiban sedekah di hari Jum'at adalah Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah Ta'ala akan menambah rezeki jika kita bersedekah.

Nabi Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan". (Imam al-Syafi'i, al-Umm, juz 1, hal. 239).

Jadi sekali lagi, jangan menganggap sepele bersedekah. Amalan ini merupakan amalan yang sangat ringan untuk dilakukan.

Dan ingat, bersedekahlah dengan ikhlas, sebab yang namanya sedekah hukumnya adalah wajib untuk ikhlas.

Apabila kita bersedekah tidak ikhlas, maka tidak ada balasan yang akan diberikan oleh Allah, sebab hati kita tidak ikhlas dengan amalan yang dilakukan.

Wallahualam bishawab.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb