Terdampak Corona, Pria ini Bantu Gratiskan Biaya Kontrakan untuk Ojol

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 06 Apr 2020

Terdampak Corona, Pria ini Bantu Gratiskan Biaya Kontrakan untuk Ojol

Pria ini bebaskan kost dan kontrakannya ditengah pandemi virus corona - Image from www.merdeka.com

Sungguh mulia hatinya.

Disaat orang-orang mengambil keuntungan ditengah pandemi virus corona, pemilik kost-kosan ini malah dengan berbaik hati menggratiskan biaya sewa kontrakan selama 3 bulan. Dan mengajak para pemilik kos dan kontrakan untuk memberi keringanan penyewanya.

Virus corona tengah menjadi perhatian pemerintah di sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia. 

Saat ini, telah banyak masyarakat yang menuruti himbauan pemerintah dan WHO untuk tetap berada di rumah.

Namun, hal tersebut juga berimbas bagi orang-orang yang tak dapat bekerja dari rumah, seperti pegawai swasta dan pekerja harian lepas. 

Guna meringankan beban tersebut, seorang pria bernama 'Dali Madali' membebaskan biaya kost dan kontrakannya selama 3 bulan.

Tindakannya itu pun menuai banyak komentar positif dari warganet setelah viral di media sosial.

Seperti yang diposting oleh akun instagram @dramaojol.id ini, ia membagikan sebuah kisah inspiratif dan patut untuk dicontoh.

Salah seorang warga di Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara bernama Dali Mahdali, membebaskan sewa kost serta kontrakannya selama 3 bulan di tengah pandemi corona. 

Hal tersebut ia lakukan untuk meringankan beban para penyewa kost dan kontrakannya yang rata-rata bekerja sebagai pengemudi ojek online.

Baca Juga: Cegah Corona, Video Perlakuan ABG ke Pedagang ini Tak Ada Akhlak

Melalui akun Facebook nya 'Dali Mahdali', ia menuliskan cerita inspiratifnya. Cerita tersebut ia tulis tanpa ada maksud untuk pamer atau riya', melainkan hanya untuk motivasi bersama.

Ia menceritakan bahwa salah satu sumber pendapatannya adalah usaha kost dan kontrakan yang ia jalankan. 

Namun, melihat situasi saat ini, hatinya tergerak untuk membantu meringankan beban para penyewa kost dan kontrakannya yang mayoritas merupakan pengendara ojek online.

"SEKEDAR MEMOTIVASI, BUKAN UJUB, TAKABUR atau RIA.

Salah satu pendapatan saya adalah dari usaha kos kosan dan kontrakan yang mayoritas penyewanya adalah pelaku pengendara Ojek Online.

Mendengar dan membaca banyaknya status dan keluhan terhadap sepinya order bagi ojek online.

Saya termotivasi tuk membuat langkah kecil yang berdampak besar, maka untuk bulan Maret, April dan Mei saya bebaskan mereka dari biaya sewa kontrakan dan kos kosan," berikut caption dalam unggahan Dali Mahdali.

Baca Juga: Orangtua Terpapar Corona, 3 Bocah Terlantar Keluarga dan Tetangga Takut Urus

Mendukung imbauan pemerintah

Tindakan terpuji yang dilakukan oleh Dali ini, guna mendukung imbauan pemerintah untuk tetap di rumah.

"Semua ini sebatas mendukung anjuran Pemerintah DIAM DI RUMAH. Dan Mengadopsi Kebijakan Pemda DKI yg memfasilitasi Team Medis di hotel," lanjutnya.

Dali juga berharap agar para pemilik usaha kontrakan dan kost melakukan hal serupa untuk membantu meringankan beban para pekerja yang terdampak pandemi corona.

"Saya berharap, di antara kita semua para pemilik kos kosan dan kontrakan yang juga memiliki usaha yang sama untuk turut membebaskan biaya kontrakan untuk beberapa bulan ini. Dan kita harus yakin, kita tidak akan miskin jikalau saat ini kita tidak terbiayai dari kontrakan dan kos kosan.

Dukung Program Pemerintah dlm rangka mencanangkan 'DIAM DI RUMAH atau DIKUBUR TAK RAMAH," tutupnya dalam unggahan tersebut.

View this post on Instagram

Patut Dicontoh, Bapak Ini Bebaskan Biaya Kontrakan dan Kost Miliknya Kepada Penyewa Selama 3 Bulan . Dali Mahdali salah satu warga di Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara membebaskan biaya sewa Kontrakan dan Kost miliknya selama tiga bulan kepada penyewa yang rata-rata merupakan driver ojek online (Ojol). Hal itu ia lakukan untuk meringankan beban para penyewa akibat Virus Corona COVID-19 melanda Indonesia. Berikut postingan Dali Mahdali SEKEDAR MEMOTIVASI, BUKAN UJUB, TAKABUR atau RIA. Salah satu pendapatan saya adalah dari usaha kos kosan dan kontrakan yang mayoritas penyewanya adalah pelaku pengendara Ojek Online, Mendengar dan membaca banyaknya status dan keluhan terhadap sepinya order bagi ojek online. Saya termotivasi tuk membuat langkah kecil yang berdampak besar, maka untuk bulan Meret, April dan Mei saya bebaskan mereka dari biaya sewa kontrakan dan kos kosan. Semua ini sebatas mendukung anjuran Pemerintah DIAM DI RUMAH. Dan Mengadopsi Kebijakan Pemda DKI yg memfasilitasi Team Medis di hotel. Saya berharap, di antara kita semua para pemilik kos kosan dan kontrakan yang juga memiliki usaha yang sama untuk turut membebaskan biaya kontrakan untuk beberapa bulan ini. Dan kita harus yakin, kita tidak akan miskin jikalau saat ini kita tidak terbiayai dari kontrakan dan kos kosan. Dukung Program Pemerintah dlm rangka mencanangkan 'DIAM DI RUMAH atau DIKUBUR TAK RAMAH" . . Source : FB Dali Mahdali

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Baca Juga: Warga Wonogiri Lebih Percaya Jimat Bisa Tangkal Corona

Reaksi netizen

Unggahan akun @dramaojol.id tersebut tak elak disambut hangat oleh para netizen. Banyak dari mereka yang mendoakan kebaikan untuk Dali beserta keluarganya.

Berikut beberapa komentar dari netizen:

@varhenyl "Keren pak, semoga dilipat gandakan rezekinya pak.. Dan dapat pahala yang terus mengalir dari doa para orang-orang yang di bantu oleh bapak.. Salut!" 

@silfism "Masya Allah pakk......... beneran ini pak. Mksh banyak. Smoga bapak skluarga besar slalu sehat dan rejekinya srlalu bertambah. Aamiin,"

@florentina.pitaloka "Alhamdulillah.. semoga berkah ya pak. Semoga rejekinya dilipat gandakan. Sehat selalu pak :),"

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb