Ingin Memenangkan Hati Istri? Harus Tau ini Kuncinya

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 17 Apr 2020

Ingin Memenangkan Hati Istri? Harus Tau ini Kuncinya

Potret suami istri - Image from www.mediasulsel.com

Apa yang paling diinginkan oleh istri?

Apakah emas ataupun berlian? Atau bahkan memberinya hidup bermewah-mewahan? Tidak, cara memenangkan hati istrimu sangatlah sederhana. Cukup ikuti cara ini. 

Wahai suami, ketahuilah bahwa kunci hati seorang wanita itu ada pada telinganya, maka berusahalah untuk selalu berkata-kata baik yang dapat menyenangkan hatinya.

Jagalah perasaan istrimu, berkatalah yang baik, berkatalah dengan penuh kasih sayang, jangan kasar dan jangan pula membentaknya, sebab hati wanita sangatlah lembut.

Ingat, setegar apapun wanita, jika hatinya telah tersayat dengan kata-kata kasar, maka tentu ia akan merasa sangat tersakiti.

Baca Juga: Rumah Tangga Anda Tak Bahagia? Mungkin Belum Melakukan Hal ini

Jadi sekali lagi wahai suami, perlakukanlah istrimu dengan baik dan bijak. Jangan mengkasarinya dengan perkataan kasarmu, sebab luka dihati akan lebih membekas daripada luka di tubuh.

Luka di tubuh masih bisa diobati hingga hilang bekasnya, maka lain halnya dengan luka dihati, jika sudah terlanjur kecewa tentu akan lama sembuhnya.

Dan sadarlah wahai suami, jika kamu mampu menjaga hati istrimu sebaik mungkin, maka artinya kamu telah berhasil menjaga tanggung jawabmu sebagai seorang pemimpin, yang memang sudah kodratnya harus senantiasa membahagiakannya.

Sebaliknya, jika kamu berkata kasar padanya, maka secara tidak sadar sebenarnya kamu telah menjatuhkan harga dirimu sendiri.

Sebab harga dirimu sebagai seorang laki-laki akan terlihat nyata, disaat kamu mampu menjadi pemimpin yang baik dan benar menurut Allah disaat bersamanya.

Selalu ingatlah wahai suami, harga dirimu sebagai seorang laki-laki tidak terletak dari rupa wajah ataupun hartamu, namun terletak dari seberapa besar tanggung jawabmu memuliakan istrimu.

Sebab sehebat apapun kamu dimata orang lain, jika kamu tidak bisa menjaga istrimu dengan baik dan bijak, maka tentu semua yang kamu miliki akan menjadi sia-sia dimata Allah Ta'ala.

Baca Juga: Jangan Langsung Marah, ini Cara Terbaik Menyikapi Kesalahan Istrimu

Maka dari itu, senantiasalah kamu berkata baik kepada istrimu, gunakanlah bahasa yang melambangkan kasih sayang. Meskipun ia melakukan kesalahan, hendaklah kamu menegurnya dengan bahasa yang sopan, sebab kata-katamu yang baik merupakan salah satu bukti bahwa kamu telah mampu memuliakannya.

Apabila istrimu senang dan bahagia, maka engkau juga akan di perlakukan istri dengan baik sehingga rumahmu akan terasa seperti surga.

SHARE ARTIKEL