Inalillahi, Dr Ketty yang Sempat Rawat Menhub Budi Karya Kini Telah Gugur

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 06 Apr 2020

Inalillahi, Dr Ketty yang Sempat Rawat Menhub Budi Karya Kini Telah Gugur

Dr. Ketty meninggal dunia - Image from wajibbaca.com

Selamat jalan pahlawanku, semoga tenang dan damai di sisi-Nya.

Kabar duka datang dari dunia medis Indonesia. Dokter Ketty Herawati Sultana, dokter yang sempat merawat Menhub, meninggal dunia. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Dokter Ketty Herawati Sultana, seorang dokter yang sempat merawat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninggal dunia. Hasil tes swab menyatakan jika dia positif virus corona.

"Dokter Ketty bagian dari tim dokter di RS Medistra yang ikut merawat Menhub waktu itu sebelum dirujuk ke RSPAD," ujar Humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Abdul Halik Malik, seperti yang dilansir dari laman detikcom, Minggu (5/4/2020).

Sebelumnya, diketahui Menhub Budi Karya sempat dirawat di Rumah Sakit Medistra, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta. Kemudian, Budi dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jalan Abdul Rahman Saleh, Jakarta.

Halik mengatakan bahwa dr Ketty merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya yang bekerja di Rumah Sakit Medistra. Dia adalah anggota IDI cabang Tangerang Selatan.

Baca Juga: BNPB Blak-blakan Data Kasus Positif Corona di Indonesia Tidak Sesuai

PB IDI berharap agar masyarakat dan pemerintah semakin memperkuat solidaritas guna memutus mata rantai penularan COVID-19. 

Jika masyarakat bertekad untuk menjaga diri dari COVID-19, dan juga bersedia melakukan asesmen mandiri apakah perlu mengisolasi diri atau dirawat di rumah sakit, maka situasi akan lebih baik. 

Jika penularan COVID-19 berkurang, maka tenaga medis juga bisa lebih ringan dalam bertugas.

View this post on Instagram

IDI Berduka

A post shared by PB Ikatan Dokter Indonesia (@ikatandokterindonesia) on

"Beberapa rumah sakit memang tidak kita pungkiri ada tenaga kesehatan yang terpapar. Itu sudah ada yang dirumahkan atau diisolasi. Di tempat dr Ketty-pun demikian, juga dokter-dokter lain yang sudah gugur," ujar Halik.

Baca Juga: Warga Wonogiri Lebih Percaya Jimat Bisa Tangkal Corona

Sebelumnya, dr Ketty sempat dirawat di RS Medistra selama tujuh hari. Hasil tes swab menyatakan bahwa ia positif COVID-19. 

IDI pun turut berbelasungkawa atas meninggalnya dr Ketty dan dokter-dokter lainnya dalam situasi penanganan COVID-19 ini.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb