Anak itu Butuh Ibu yang Sholehah, Bukan yang Sibuk Benerin Wajah

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 16 Apr 2020

ilustrasi ibu dan anak - tribunnews.com

Bun, jangan sampai lupa ya kewajibannya

Dandan boleh-boleh saja, toh berdandan juga untuk menyenangkan suamimu. Tapi jangan sampai urusan 'bersolek' menjadikan dirimu lupa atas kewajiban sebagai seorang Ibu. Ingat, anakmu makan nasi, bukan makan kecantikan wajahmu.

Wanita jaman sekarang terkadang lebih sibuk menata riasan wajah daripada menata hati, mereka lebih sibuk bermain medsos hanya untuk update barang branded daripada berlama-lama belajar suatu hal yang menambah wawasan.

Mereka tidak sadar bahwa tugasnya semakin dewasa semakin berat, mungkin mereka pikir mumpung masih muda jadi banyakin bersenang-senang.

Padahal, justru ketika masih muda lah harus banyak membekali diri dengan ilmu dan hal-hal yang bermanfaat, daripada hanya sibuk bermain-main dengan teman sebaya.

Wahai para wanita, kamu harus sadar, bahwa sebentar lagi kamu akan sampai dimana bibir mungil itu akan memanggilmu “Ibu”, dan pastinya dia tidak butuh barang brandedmu, dia tidak butuh beragam make-up mahalmu, dan dia juga tidak butuh wajah cantikmu.

Tapi yang dia butuhkan adalah kasih sayangmu, ajaran akhlak mulia darimu, dan bekal ilmu yang akan menjadikannya shaleh dan shalehah dihadapan Allah Ta'ala.

Wahai wanita, lebih sibuklah kamu dalam memperbaiki diri, memperbaiki akhlak, dan membekali diri dengan ilmu.

Sebab, saat kamu menjadi seorang Ibu, maka tentu setiap hal yang kamu lakukan akan digugus dan ditiru oleh anak-anakmu.

Mengapa? Karena kamu adalah guru pertama yang akan mengajarkan padanya apa arti kehidupan yang sesungguhnya.

Anakmu kelak butuh ibu yang tangguh dan menginspirasi. Jadi sekali lagi, jangan hanya fokus untuk terus menerus membenahi diri hanya dengan make-up yang berwarna-warni.

Karena semua itu kelak tidak ada gunanya, bila kamu tak pernah ajarkan kebaikan pada anak-anakmu.

Baca Juga: Saat Ibumu Meminjam Uang Kepadamu `Iya Bu, nanti aku tanya istriku dulu`..

Ingat, kamu adalah lembaga sekolah pertama bagi anak-anakmu, lantas bila kamu tidak tahu caranya memperbaiki diri dengan baik dan benar, bagaimana kelak kamu akan membekali anak-anakmu dengan kebaikan, akhlak mulia, ilmu, dan suatu hal yang bermanfaat lainnya?

Sadarlah para wanita, semua itu adalah tanggung jawabmu sebagai ibu yang harus kamu penuhi dengan bijak. Sebab tanggung jawabmu adalah memang harus membentuk anak-anakmu menjadi generasi yang shaleh dan shalehah.

Baca Juga: Istri Menikah Lagi, Lalu dengan Suami Mana jika Ia di Surga Nanti?

Maka, didiklah dirimu menjadi shalehah terlebih dulu, sebelum kamu membentuk anakmu menjadi insan yang baik dan benar menjalani aturan Allah dalam kehidupan ini.

Jadi, kamu harus berpikir bijak sejak masih muda, jangan pergunakan waktumu hanya untuk berhura-hura, kesana-kemari mendatangi salon, dan hanya benerin wajah, karena anakmu tidak butuh ibu yang cantik.

Tapi mereka butuh ibu yang selalu tangguh dengan kebaikan, karena hanya kebaikanlah yang akan mengantarkannya pada kebaikan-kebaikan Allah Ta'ala.

Hanya Allah lah yang memberi taufik.

loading...