Haru, Rizky Febian Ungkap Isi Diary Sang Ibunda, Bukti Cinta pada Keluarga

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 23 Dec 2020

Haru, Rizky Febian Ungkap Isi Diary Sang Ibunda, Bukti Cinta pada Keluarga

Rizky Febian dan Ibunda - Image from www.dream.co.id

Tertulis pesan Ibunda pada anak-anaknya

Tak hanya itu, diary yang ditulis pada tahun 2006 itu juga mengungkap betapa besar rasa cinta Ibunda kepada Sule sang suami, dan juga anak-anaknya. Berikut isi diary dan juga pesan Lina Jubaedah pada keluarganya.

Terungkap, ternyata ini pesan mendiang Lina Jubaedah yang ditulis di buku hariannya. Hal ini diungkapkan oleh Rizky Febian, anak sulung Sule yang cukup terkejut saat membaca isinya.

Penyanyi Rizky Febian tersebut mengurai curhatan pilu tentang mendiang sang ibu, Lina Jubaedah di peringatan hari Ibu kemarin.

Bukan dengan cara yang biasa, putra komedian Sule itu memperingati Hari Ibu dengan mengeluarkan single terbarunya.

Bertajuk kurindu ibu, Rizky Febian menumpahkan kerinduannya dan rasa cintanya yang besar kepada Lina dalam seuntai lagu indah.

Tidak hanya lagu, Rizky Febian juga menguraikan cerita lain di Hari Ibu.

Di laman media sosialnya, Rizky Febian telah membongkar isi buku harian mendiang Lina yang selama ini tidak diketahuinya. 

Sepeninggalan Lina, mantan istri Sule itu ternyata kerap kali meninggalkan sebuah catatan harian.

Buku diary itu pun ditemukan Rizky Febian, beberapa bulan sepeninggal Lina. 

"Tanpa sengaja, kita menemukan diary almarhumah mama yang ditulis tahun 2006 lalu," kata Rizky Febian di unggahannya, Senin (21/12/2020).

Bercerita lebih lanjut, Rizky Febian pun membagikan isi curhatan Lina yang ia tulis dalam buku tersebut. 

Di buku harian yang ditulis pada tanggal 26 Januari tersebut, Lina terlihat mendoakan kedua anaknya yakni Rizky Febian dan juga Putri Delina.

"Nak, Mamah selalu mendoakan kalian. Semoga menjadi anak yang soleh solehah, cerdas, pintar, berbudi pekerti yang luhur, rendah hati, penuh kasih sayang, berbakti pada Alloh SWT, orangtua, agama dan negara, Amin," tulis Lina dalam buku harian.

Rizky Febian Kenang Ibunda 

Mengenang kembali sosok Ibunda membuat Rizky Febian terlihat pilu. Meski begitu, Rizky Febian tetap berusaha membacakan beberapa tulisan Lina yang tertulis di buku harian tersebut.

Di antara tulisannya, Lina terlihat mencurahkan isi hatinya tentang keluarga yang begitu ia cintai. 

Rizky Febian juga menyebut bahwa tulisan Lina di buku harian itu menunjukkan rasa cintanya pada Sule, sang suaminya saat itu. 

"Ternyata di buku ini memperlihatkan bahwa, betapa sayangnya Mama dengan keluarga ini. Begitu cintanya kepada suami yang tercinta," ujar Rizky Febian pada Selasa (22/12/2020).

Tak bisa lagi bertemu Lina, Rizky Febian saat ini hanya bisa membaca tulisan sang Ibunda.

Diakui Rizky Febian, Lina terlihat sengaja meninggalkan buku hariannya itu di rumahnya.

Supaya kelak saat anak-anaknya rindu kepada Lina, mereka bisa membaca kembali isi hati sang ibu.

"Jadi bisa dibayangkan. Ketika Mama udah enggak ada, Mama hanya menitipkan buku ini. Jadi kalau Aku rindu, adik-adik Aku rindu, Aku hanya bisa membaca buku ini, dan mendoakannya," pungkas Rizky Febian.

Isi Diary Lina Jubaedah 

Di lembar selanjutnya, suara Rizky Febian tiba-tiba terhenti dan ia merasa takzim dengan tulisan yang ditulis sang Ibunda.

Sebab dalam lembaran tersebut, Lina mencurahkan isi hatinya mengenai sosok Sule. Hal itu lah yang diakui Rizky Febian jadi bukti kuat, bahwa Lina begitu mencintai Sule. 

Berikut adalah isi tulisan Lina untuk Sule :

Malam ini suamiku pulang, rasa kangen, rindu, sayang, bercampur jadi satu.
Ingin rasanya kupeluk dia, kurangkul dia.
Oh suamiku.
Betapa sayangnya Kami padamu.
Engkau pahlawan bagi Kami bertiga.
Berkatmu, Kami, istri dan anak-anakmu, berasa mendapatkan anugerah yang sangat besar sekali

Semoga Lina Jubaedah diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT, serta keluarganya diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi kepergiannya. 

SHARE ARTIKEL