Unik, Detik-detik Wanita Dilamar Tetangga Sendiri, 'Hanya Butuh Lima Langkah'

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 24 Nov 2020

Unik, Detik-detik Wanita Dilamar Tetangga Sendiri, 'Hanya Butuh Lima Langkah'

Lamaran tetangga lima langkah - Image from m.tribunnews.com

Sempat ditentang keluarga karena jarak rumah sangat dekat 

Jodoh memang selamanya menjadi misteri Illahi, seperti halnya pasangan ini. Belum lama saling mengenal, ternyata tetangga 'lima langkah' ini berjodoh. Begini kisahnya sebelum menerima lamaran tetangganya sendiri. 

Baru-baru ini viral acara lamaran  pasangan yang rumahnya saling bertetangga bahkan berhadapan, tidak berlebihan jika disebut dengan pasangan lima langkah. 

Sebuah video menarik perhatian publik karena mengisahkan kisah cinta unik antar tetangga yang rumahnya saling berhadapan. 

Meski tetanggaan, perempuan yang tinggal di Bekasi, Jawa Barat ini mengaku baru mengenal Afan 2 tahun yang lalu, yakni tepatnya tahun 2018. Pasalnya, calon suaminya itu menetap lama di Yogyakarta untuk menyelesaikan kuliahnya. 

Mereka pun mulai saling tertarik setelah adanya pertemuan di lingkungan tempat tinggalnya. 

"(Tradisi) aku satu komplek biasanya kalau lebaran, tante aku ngadain open house. Kita keluarga besar ngumpul dan tetangga-tetangga pada silaturahmi disitu. Nah kebetulan sekitar tahun 2018 itu calon aku datang ke rumah tante aku, terus dia ngelihat aku, jadi awalnya dari situ," jelas perempuan berusia 22 tahun ini dikutip dari Tribunnews pada Sabtu (21/11/2020).



Setelah setahun lamanya menjalin hubungan spesial, akhirnya pada 7 November 2020 keduanya berlanjut pada jenjang yang lebih serius yakni bertunangan. 

Mereka pun telah merencanakan menggelar acara pernikahan di tanggal1 Januari 2021 mendatang. Lantas bagaimana respons para keluarga dan lingkungan sekitar dengan kisah cinta keduanya?

Rani mengungkapkan seperti halnya pasangan kekasih lainnya, hubungan mereka juga tidak luput dari hambatan saat melangkah ke jenjang lebih serius. Apalagi keduanya merupakan tetangga yang rumahnya sangat dekat. 

Perempuan berusia 22 tahun ini mengaku orang tua mereka sempat khawatir dengan omongan warga di sekitar. 

"Respons keluarga sebenarnya banyak pro kontra, namanya menjalin keseriusan dan jarak antar rumah dekat banget. Jadi ngga selalu mulus, ada saja cekcoknya, ada yang enggak enak atau jadi omongan tetangga, kontranya banyak disitu," kata Rani.

Meski begitu, akhirnya Rani dan Afan berhasil meyakinkan kedua orang tuanya. Mereka mengaku siap menghadapi segala risiko yang ada saat menjalani hubungan berdua. 

Sebab, ia pun tidak ingin niat baiknya justru merusak atau mengganggu rasa kekeluargaan di antara keduanya.

"Dalam hubungan ada beberapa poin yang mesti aku dan pasangan ngeyakinin masing-masing orang tua kita. Banyak hal yang harus dijaga, jangan sampai kedepannya hubungan yang mau dijalanin baik-baik, justru ada sesuatu masalah yang kedengeran orang tua," ujar Rani.

"Tapi selebihnya happy, karena banyak juga hal positif, jadi lebih dekat dan bisa lebih sering silaturahim karena sudah kenal," tambahnya.

Meski ada berbagai pro kontra di lingkungan sekitar tentang hubungan keduanya, Rani merasa tidak perlu memikirkan komentar-komentar miring kepadanya.

Sebab, yang nantinya akan menjalani hubungan tersebut adalah dirinya dan sang suami. Untuk itu, ia mengungkap tidak ingin terlalu ambil pusing dengan omongan negatif. Jika ada kritik lebih baik dijadikan introspeksi untuk ke depannya.

"Respon tetangga juga ada omongan yang positif dan negatif, tapi kalau dilihat negatifnya kan ngga akan pernah selesai, toh yang menjalankan kita. Omongan tetangga yang negatif nggak terlalu di dengar banget sih, karena pasti ada yang mendukung dan tidak. Yang positifnya kita ambil, ketika ada kritik pun kita ambil demi kebaikan diri di masa depan," pungkasnya.

Video Lamaran Pasangan Bertetangga

Sebelumnya diberitakan, kisah lamaran yang terbilang unik menjadi viral di media sosial. Kisah tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun TikTok citratr @9755xtr pada Minggu (15/11/2020) lalu.

Dalam video tersebut, ia merekam momen kebahagiaan saat sahabatnya dilamar oleh kekasihnya. Uniknya, prosesi lamaran tersebut menjadi sorotan karena jarak rumah keduanya sangat dekat. 

Bahkan tak berlebihan jika disebut hanya butuh lima langkah untuk sampai. Sebab memang tidak butuh waktu lama bagi calon mempelai laki-laki untuk tiba di rumah mempelai perempuan.

"Sahabat gue dilamar sama tetangga lima langkah dari rumahnya check," tulis akun @9755xtr dalam videonya.

Link Video 

Dalam video tersebut terlihat, calon mempelai perempuan mengintip kedatangan calon suaminya dari balik jendela kamar.

Dari jendela kamar tersebut, terlihat seorang pria tengah mempersiapkan rombongan untuk berangkat ke rumah mempelai perempuan.

Kemudian, rombongan yang kompak memakai pakaian batik itupun berjalan dengan bawa seserahan. Setelah sampai, acara lamaran pun segera dilangsungkan.

Dalam video tersebut, nampak seorang ibu memasangkan cincin di jari manis mempelai perempuan. Saat acara selesai, sang pengunggah video pun memamerkan momen sahabatnya telah sah dilamar oleh calon suaminya.

Pasangan yang berbahagia tersebut akhirnya memamerkan cincin lamaran mereka di depan kamera. 

SHARE ARTIKEL