Gagal Nikah Hanya Karena Tak Bisa Gelar Resepsi Mewah, Tak Dapat Restu Mertua

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 13 Nov 2020

Gagal Nikah Hanya Karena Tak Bisa Gelar Resepsi Mewah, Tak Dapat Restu Mertua

Tangkapan layar video Tiktok - Image from style.tribunnews.com

Nyesek, cinta dan hubungan lama seolah tak punya daya

Pasangan ini sudah bertunangan dan bahkan akan melangsungkan pernikahan. Tak disangka lelaki ini memutuskan untuk berpisah karena ibunya melarang menikahi wanita miskin yang tak mampu gelar resepsi mewah.

Video curhatan seorang wanita gagal menikah sebab tak bisa gelar resepsi mewah jadi perbincangan di media sosial. 

Hanya karena tak bisa gelar resepsi pernikahan yang mewah, seorang wanita harus rela batal menikah. 

Tak hanya batal menikah, calon suami wanita ini juga memilih untuk memutuskan hubungan yang sudah dijalin selama bertahun-tahun. 

Bukan orang ketiga, dalang dari batalnya pernikahannya ini justru dari calon ibu mertuanya sendiri.

Kisah Dibalik Video Viral

Pemilik akun TikTok @senja2304 mengaku calon ibu mertuanya kecewa sebab dirinya tak bisa menggelar pesta resepsi yang mewah.

Curhat pilu sang wanita ini pun langsung viral di media sosial pasca dibagikan melalui akun TikTok. Lalu, ia mengunggah beberapa video terkait batalnya pernikahan tersebut bersama dengan sang calon. 

Seperti halnya salah satu video yang diunggah memperlihatkan keluarga mempelai pria mendatangi rumah si mempelai perempuan.

"Singkat cerita, akhir tahun 2019 dia dan keluarga datang memintaku pada keluargaku. Rencana tunangan Desember 2020 dan rencana menikah 2021 tapi.

"Semua hancur bukan karena orang ketiga, melainkan mamanya pacarku membatalkan semuanya karena aku gak bisa ngasih dia resepsi mewah.

"Karena aku bukan anak orang kaya, mamanya nyuruh anaknya ninggalin aku dan sampai akhirnya dia ninggalin aku."

Selain itu ada beberapa video lainnya yang ia unggah saat menunjukkan kisah pedihnya batal menikah hanya karena tak bisa menggelar resepsi mewah. 

"Aku gatau apa yang akan kuperbuat setelah ini tanpa kamu. Dulu aku sangat-sangat cinta sama kamu, tapi aku bukan anak orang kaya kamu mutusin pernikahan kita.

"Aku gak bisa minta dilahirkan dari keluarga mana, yang kutahu orang tuaku membesarkanku dengan penuh kasih sayang.

"Sebelumnya kita berdebat hebat masalah nikah, kamu dan keluargamu nuntut aku untuk resepsi mewah tapi aku wajah 'akan ku usahakan'

"Selang beberapa hari kamu mutusin semuanya. Untuk kalian di luar sana, jangan cari laki-laki yang gak punya tanggung jawab," tulisnya pada unggahan lain. 

Link Video

BACA JUGA

Unggahan ini pun lantas menimbulkan tanda tanya dari pengguna TikTok, sebagian turut prihatin dengan yang dialami perempuan yang memposting pengalamannya.

Sebut pengguna TikTok pada kolom komentar, tradisi di Indonesia memang mempersulit berlangsungnya pernikahan. 

Pernikahan yang dipersulit dan selalu identik dengan acara mewah membuat sebagian orang dengan pemasukan ekonomi minim berpikir berulang-ulang kali saat akan melangsungkan pernikahan.

Kendati begitu, ramai pula yang mendoakan pengguna TikTok yang mengunggah video agar mendapatkan penganti yang lebih baik serta menerima kekurangannya.

SHARE ARTIKEL