Ustaz di Aceh Ditusuk Saat Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW, Apa Motifnya?

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 30 Oct 2020

Ustaz di Aceh Ditusuk Saat Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW, Apa Motifnya?

Ilustrasi penusukan - Image from today.line.me

Terjadi lagi penusukan pada Ustaz saat ceramah 

Kini kejadian ini terjadi di Aceh, tepat saat ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW. Akibatnya, sang ustaz harus dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu pelaku penusukan telah ditangkap. Begini penjelasan pihak kepolisian. 

Ustaz bernama Maulana Zaid ditusuk oleh seorang pria saat sedang memberikan ceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Tepatnya kejadian ini terjadi di Masjid Al-Husna, Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara. 

Dirreskrimum Polda Aceh, Kombes Sony Sanjaya, membenarkan insiden penusukan pada ustaz tersebut, pada Jumat (30/10/2020) Ia juga mengungkapkan bahwa pelaku sudah ditangkap. 

“Pelaku berinisial MA (37), sudah ditangkap pukul 22.45 WIB," kata Sony.

Sony juga menjelaskan bahwa pelaku sudah ditangkap dan ditahan di Polres Aceh Tenggara. 

Sony menjelaskan bahwa penusukan itu terjadi pada Kamis (29/10) sekitar pukul 21.30 WIB. Akibat peristiwa itu, Ustaz Zaid mengalami luka di tangan dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. . 

Lebih lanjut, Sony mengaku dirinya belum mengetahui motif penusukan itu. 

“Menunggu hasil pemeriksaan tentang motif. Penyidik sedang melakukan pemeriksaan motif pelaku,” tutup dia.

Semoga segera terungkap motif penusukan yang terjadi dan pelaku dihukum yang setimpal dan membuatnya jera. Semoga sang Utaz juga diberikan kesembuhan dan ketabahan dalam menghadapi insiden ini. 

SHARE ARTIKEL