Usai Dedy Corbuzier, Gus Miftah Bimbing DJ Katty Masuk Islam, Ini Alasannya

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 30 Oct 2020

Usai Dedy Corbuzier, Gus Miftah Bimbing DJ Katty Masuk Islam, Ini Alasannya

Gus Miftah berhasil bimbing DJ Katty masuk Islam - Image from dream.co.id

Masyaallah, Gus Miftah kembali membuat kagum 

Kali ini, seorang DJ yang hidupnya dekat dunia malam, berhasil dirangkul dan dibimbing untuk masuk Islam. Banyak doa yang dikirim dari warganet untuk DJ Katty dan juga Gus Miftah. Ini kisah lengkap dan alasan DJ Katty masuk Islam.

Setelah Dedy Corbuzier, Gus Miftah membimbing para artis dan selebritis untuk masuk dalam agama Islam. Kini, Gus Miftah membantu salah satu DJ yang populer di Indonesia untuk mengenal dan masuk Islam. 

Alhamdulillah, DJ Katty Butterfly resmi masuk Islam pada 29 Oktober 2020 di bawah bimbingan Gus Miftah. 

Dalam video yang diunggah di laman media sosial miliknya, DJ Butterfly melantunkan syahadat sebagai permulaan dirinya masuk Islam. 

Dalam video tersebut, terlihat DJ Katty mengikuti pelafalah syahadat sebagaimana yang diucapkan oleh Gus Miftah secara perlahan-lahan. 

“Saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa tidak ada tuhan kecuali Allah SWT. Dan saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah,” ucap DJ Katty.

Menanggapi hal itu, Pimpinan Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah mengucapkan syukur. 

“Hidayah memang harus dijemput,” kata Gus Miftah dikutip dari Republika.co.id, Kamis (29/10). 

Gus Miftah juga mengungkapkan, bahwa proses masuk Islam DJ Katty sebenarnya sudah lama. 

“Sejak tiga tahun lalu,” kata dia.

DJ Katty juga mengumumkan berita bahagia tersebut melalui akun Instagramnya. Bertepatan dengan ulang tahunnya serta Maulid Nabi Muhammad, DJ Katty resmi menjadi mualaf.

“Assalammualikum.. Alhmdllah di hari ulang tahun dut, dut mau membuka lembaran baru, alhmdllah dut sudah memeluk agama Islam. dut sangat bahagia sekali, doakan dut istiqomah ya semuanya 29/10/2020 terimakasih @gusmiftah sudah membimbing aku,” tulis Katty. 

Profil DJ Butterfly 

DJ Butterfly merupakan DJ yang berasal dari Thailand. Lahir pada 29 Oktober 1988, ia memiliki nama asli Poltee Kattarey. 

Nama panggungnya adalah Kat Butterfly, kata Kat diambil dari nama Kattarey dan Butterfly diambil dari tato kupu-kupu yang digambar di tubuhnya. 

Saat masih anak-anak Butterfly sudah menyukai dunia seni, khususnya seni tari. Kemudian ketika beranjak remaja, ia pun sempat tergabung dalam beberapa agensi modelling.

Beranjak dewasa, Butterfly tertaik untuk menjadi DJ. Alasannya, ia senang melihat banyak DJ yang sukses pasca menang di DMC Master Championship.

Selain karena kepiawaiannya dalam me-remix lagu, DJ Butterfly juga dikenal dengan baju seksi yang dikenakannya ketika manggung. Ia juga dikenal senang berinteraksi di belakang set DJ dengan bernyanyi daan menari. 

DJ Butterfly sangat menyukai Indonesia dan beberapa kali tampil di klub Jakarta-Bali. Lama kelamaan, ia mulai jatuh cinta dan menetap lama di Jakarta.

Saat masalah itu selesai, DJ Butterfly sempat dibully oleh warganet. Karena berasal dari Thailand, banyak yang mengatakan DJ Butterfly adalah seorang transgender. 

Namun, ia menjawab tudingan tersebut. DJ Butterfly menunjukkan paspor miliknya yang secara nyata Pada 2018, ia menikah dengan Andri Tanu Wijaya dan memiliki anak bernama Katharine. Sayang, pernikahan DJ Butterfly dan Andri kandas di pertengahan jalan. 

Kini DJ Butterfly dikabarkan menjalin kedekatan dengan Aiman Ricky. Aiman mendampingi saat DJ Butterfly menjalani proses mualaf.

Alasan DJ Katty Menjadi Mualaf

DJ Katty menceritakan awal mulanya ia tertarik Islam, DJ Katty mengungkapkan kalau dirinya sudah mengamati sejak lama.

"Waktu aku dulu masih 6 tahun yang lalu. Dan aku juga mau belajar tapi nggak sempet. Masih ini lah (banyak jadwal) dan langsung sampai sekarang aku masih belajar sambil tanya teman-teman 'gimana ya' gitu," jelas DJ Katty.

"Mau belajar dari kesalahan, dari hati juga kayak lebih tenang banget sama Islam. Aku pengen dari dulu," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Gus Miftah menungkapkan kekagumannya mengenai alasan sang DJ memutuskan untuk masuk agama Islam.

"Subhanallah. Karena waktu dulu saya denger beliau-nya ini kalau denger azan Subuh kalau pulang kerja itu rasanya nyaman," jelas Gus Miftah.

Masyaallah, semoga DJ Katty diberikan keistiqomahan dalam menjalani keyakinannya yang baru.

SHARE ARTIKEL