Mualaf AS Nikahi Muslimah Berhijab di Cilacap, Kisah Pertemuannya Bikin Baper

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 07 Sep 2020

Bule dan wanita asal cilacap - Image from jateng.suara.com

Sukses buat baper banyak orang 

Bukan masuk Islam hanya karena nikahi sang pujaan hati. Bule dan wanita asal Cilacap ini menceritakan pertemuannya di kanal Youtube-nya. Banyak warganet yang baper hingga mendoakan kebaikan untuk keduanya.

Pernikahan warga Cilacap, Jawa Tengah, Lussy dan Richard, lelaki bule muslim menarik perhatian banyak orang. 

Lussy bukan siapa-siapa, hanyalah masyarakat biasa yang bukan artis. Lussy adalah gadis asal Cilacap yang membawa Richard alias Rizky masuk Islam. Rizky menjadi mualaf baru kemudian menikahi Lussy. 

Di balik kisah masuk Islamnya Rizky, ternyata bukan karena ingin menikahi Lussy. Kisah cinta mereka diceritakan di Kanal Youtube Luri Hosac.

Luri Hosac berbagi cerita dalam judul ‘Ceritain bagaimana bisa ketemu bule muslim|Menikah dengan bule Muslim’, Lussy, suami Richard menjelaskan alasan sang suami memeluk agama barunya kini, Islam. 

BACA JUGA

Mualaf karena Kemauannya Sendiri 

Menurutnya, laki-laki yang biasa ia panggil ‘Mamase’ tersebut menjadi mualaf karena kemauannya sendiri. 

Dilansir dari unggahan videonya, Richard diketahui sudah tertarik dengan Islam dari rekan kerjanya. Saat itu, Richard memiliki teman dari Arab dan juga Irak.

Lantaran hubungan pekerjaan, mereka pun semakin hari semakin dekat terutama temannya yang dari Irak yang resmi menjadi karyawan di tempat Richard bekerja.

Mulanya, Richard sempat berpikir ingin mengajak temannya dari Irak untuk memeluk Agama Kristen yang ia anut. Namun, seiring berjalannya waktu, Richard justru menjadi penasaran dan tertarik dengan Islam. 

“Awalnya ia ingin membawa orang Irak itu untuk masuk ke agama Kristen, tapi malah Mamase yang terbawa ke agama Islam,” ungkap Lussy.

Rasa penasaran tersebut kemudian membawa Richard tertarik untuk mempelajari Al-Qur’an. Sudah yakin dengan pilihannya, Richard pun akhirnya mantab masuk Islam. 

Pertemuan dengan Lussy 

Kabar baik tersebut pun langsung disambut suka cita oleh teman-teman Richard dan juga Lussy. Pada saat itulah awal mula Lussy dan Richard dekat satu sama lain. 

“Mamase bertanya kepada saya dan jawabannya pun sama. Dan dia semakin penasaran dan membuka Al Quran, pelajari sendiri dan apa itu Islam. Mamase tiba-tiba menghilang dan mempelajari sendiri. Lalu seminggu kemudian dia mengatakan jika sudah jadi mualaf. Nah, pada saat itu sudah sering ngobrol dan itu yang membuat kita semakin dekat,” papar Lussy.

Diketahui Lussy telah menjalin pertemanan dengan Richard selama lebih kurang tujuh tahun. Keduanya saling mengenal dan mengobrol satu sama lain melalui media sosial Facebook. 

Kemudian, pada 27 April 2019, keduanya akhirnya bertemu untuk pertama kalinya di Cilacap, Jawa Tengah. Lalu keduanya yakin dan meminta restu pada keluarga masing-masing. 

Setelah mendapat restu, Lussy dan Richard pun akhirnya menikah pada Juni 2019.

Dari unggahan video yang mereka bagikan, berbagai komentar telah ramai dituliskan warganet. Tak sedikit juga di antaranya turut mendoakan Lussy dan Richard. 

“Maa Shaa Allaah, semoga menajdi keluarga yang sakinah mawadah warahmah,” tulis akun Siska FA.

“beginilah kalau Allah sudah mengatur walaupun berliku-liku akhirnya sampai ke tujuan,” tulis akun Widiasih Mugi Hastutie.

“Masya Allah... Salut bnget mbak lussy liat mamase dapat hidayah... Insya Allah mbak lussy bisa membatu mamase utk lebih mengenal lg Tetang Islam.. Happy Always… mbak Lussy bersama mamase,” tulis akun Rosse Ross.

MasyaAllah, semoga pernikahan keduanya senantiasa diberikan keberkahan dan keharmonisan hingga akhir hayat. Dan juga semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Aamin.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb