Dibuka Lagi, Segera Daftarkan UKM untuk Dapat Bantuan dari Facebook, Ini Syarat dan Caranya

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 22 Oct 2020

Dibuka Lagi, Segera Daftarkan UKM untuk Dapat Bantuan dari Facebook, Ini Syarat dan Caranya

Facebook beri bantuan untuk UKM - Image from galuh.id

Segera daftar karena waktu terbatas 

Facebook menyatakan telah membukan pendaftaran untuk bantuan UKM Indonesia. Tidak hanya mendapatkan dana, UKM akan mendapatkan berbagai bantuan pelatihan. Begini syarat dan cara untuk mendapatkannya.

Facebook kembali membuka pendaftaran bagi para pemilik UKM pada Program Dana Bantuan UKM Indonesia. Hal ini sejalan dengan tingkat antusiasme yang tinggi dari pelaku UKM di Indonesia. 

Sebelumnya Facebook telah menyalurkan bantuan program sejumlah Rp 12,5 miliar kepada UKM Indonesia pada awal Oktober lalu. 

Menurut siaran pers Facebook, pada Kamis (22/10/2020), pelaku UKM sudah bisa mendaftar mulai hari ini hingga 2 November 2020. 

Program dana bantuan tersebut tersedia bagi pelaku UKM yang memenuhi syarat dan telah terdaftar di Indonesia. Adapun persyaratannya sebagai berikuti: 

  1. Pelaku UKM wajib memiliki 2 - 50 karyawan
  2. Sudah menjalani usaha lebih dari 1 tahun 
  3. Sedang menghadapi kesulitan karena pandemi

Bagi yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai syarat pendaftaran dan informasi lainnya seputar pendaftaran program dana bantuan, bisa langsung mengunjungi websitenya di https://www. facebook.com/business/boost/grants. 

Dalam program ini Facebook akan bekerja sama dengan Deloitte Consulting dan Goodera untuk meninjau pendaftar yang masuk, menyeleksi UKM, lalu mendistribusikan dana bantuan kepada UKM terpilih. 

Berbagai Bantuan yang Diberi Facebook, Selain Dana

Tak hanya itu, Facebook juga menyelenggarakan rangkaian webinar gratis guna membantu para wirausaha untuk membawa bisnis mereka ke media online dan beradaptasi dengan cepat. 

Pemilik UKM bisa bergabung di Boost with Facebook. Mereka akan memperoleh saran langsung dari para ahli dan sesama pemilik UKM, dan mengunjungi Business Resource Hub dari Facebook, yang berisikan tips, fitur, dan pelatihan online gratis untuk membantu UKM bisa terhubung dengan para pelanggan. 

Pemilik UKM juga bisa mengakses Free Facebook Webinars dan mempelajari cara untuk membawa bisnis mereka ke ranah online dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi. 

Berikut adalah berbagai link yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Perlu diketahui juga, sebelumnya Facebook telah menyalurkan bantuan program senilai Rp 12,5 miliar kepada UMKM. Program pendaftaran ini dibuka sejak tanggal 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020 yang lalu.

Nah, jadi bagi kamu yang punya bisnis UKM tidak ada salahnya untuk mendaftar. Jangan sia-siakan kesempatan bagus ini untuk upgrade UKM-mu, sebab kesempatan tak akan datang dua kali. 

SHARE ARTIKEL