Kang Pipit Preman Pensiun Berpulang, Adik Ungkap Penyebab Meninggalnya

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 30 Jan 2021

Kang Pipit Preman Pensiun Berpulang, Adik Ungkap Penyebab Meninggalnya

Kang Pipit - Image from celebrity.okezone.com

Sosok lucu Kang Pipit dalam sinetron Preman Pensiun berpulang 

Sang adik ungkapkan kronologi kepergian Kang Pipit. Ia mengungkapkan sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit, meski kemudian membaik. Saat di lokasi syuting tiba-tiba dadanya terasa sakit.

Kabar duka datang dari dunia sinetron Tanah Air. Pemeran Pipit di sinetron Preman Pensiun dikabarkan telah meninggal dunia. asli Firmansyah Pitra. 

Pria yang dikenal dengan Kang Pipit itu meninggal dunia di usia 59 tahun. Kang Pipit dikabarkan meninggal pada Jumat, 29 Januari 2021.

"Leres (benar), ini saya lagi berangkat ke rumah duka," ujar rekan Pipit, Heri Bima dikutip dari detikcom, pada Jumat (29/1/2021).

Heri menjelaskan bahwa Pipit dikabarkan meninggal dunia pada pukul 14.00 WIB. Ia meninggal dunia saat dirawat di RS Muhammadiyah Bandung.

Diketahui, ia mengalami serangan jantung sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Menurut pengakuan sang adik, Nani Suryani, saat itu Kang Pipit sedang berada di base camp Preman Pensiun di Kota Bandung.

Tiba-tiba saja, Pipit merasakan sakit di bagian dadanya.

"Belum syuting, sesak langsung dibawa ke rumah sakit," ujar Nani di rumah duka, Kampung Rancanilem, Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, pada Jumat (29/1/2021) malam.

Jenazah Ica Naga alias Kang Pipit kemudian disemayamkan di rumah duka. Suasana haru menyelimuti rumah duka.

Sejumlah kerabat beserta artis dan juga crew sinetron Preman Pensiun pun turut hadir.

Nani membeberkan, beberapa pekan sebelumnya pun Kang Pipit sempat sakit. Bahkan ia, sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Garut.

"Komplikasi, awalnya dari lambung sekarang ke jantung," ujar Nani sambil menahan tangis.

Setelah mulai membaik, ia pun akhirnya kembali beraktivitas seperti biasa. Ia juga sempat menghadiri acara pernikahan adik ipar pada Minggu (24/1) lalu.

"Terakhir waktu Sabtu sama Minggu, sempet ke nikahan adik ipar di sini," ujarnya.

Kepergian tokoh lucu dalam Preman Pensiun ini pun menjadi duka bagi sejumlah rekannya. Sosoknya dan perannya yang lucu membuat kagum para penontonnya.

"Awalnya takut sih ketemu beliau, karena kan wah ini preman beneran, tapi ternyata pas kenal lucu banget," ujar Soraya Rasyid dikutip dari detik.com, pada Jumat (29/1/2021).

"Yang aku banggain dari seorang Pipit adalah dia bukan aktor awalnya, tapi dia bisa bermain film, main sinetron dengan amat sangat alami, natural, dan bisa bikin orang ketawa. Di antara semua pemain dan preman di Preman Pensiun itu aku ngefans sama Kang Pipit dan juga sama Kang Komar," lanjutnya.

Semoga almahum ditempatkan di sisi yang mulia serta keluarga diberikan kesabaran menghadapi ujian ini. 

SHARE ARTIKEL