Kabar Duka, Melisha Indonesian Idol Meninggal Dunia Setelah Tahap Eliminasi, Ini Penyebabnya

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 09 Dec 2020

Kabar Duka, Melisha Indonesian Idol Meninggal Dunia Setelah Tahap Eliminasi, Ini Penyebabnya

Melisha Sidabutar - Image from youtube.com/Indonesian Idol

Tak disangka, babak 'Sing for Your Life' jadi penampilan terakhirnya 

Keluarga tak menyangka kepergiannya begitu cepat, utamanya saudara kembarnya. Diketahui ia sudah masuk ke babak eliminasi terakhir, tapi sayangnya tak bisa melaju ke babak Showcase, ini kronologi dan penyebab kematiannya. 

Sebuah kabar duka dari ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol kemarin malam menghebohkan publik. 

Kontestan Indonesian Idol Special Season atau musim kesebelas, Melisha Sidabutar, diketahui meninggal dunia pada 8 Desember 2020 sore. 

Kontestan yang akrab disapa dengan sebuan Melisha Idol ini meninggal dunia dalam usia terbilang sangat muda, yakni 19 tahun. 

Ellysia Belinda, yang diduga adalah kerabat dekat Melisha Sidabutar, mengabarkan informasi penyanyi berambut panjang tersebut meninggal dunia. 

Melalui akun Instagramnya, Ellysia menyebutkan jika keluarga sangat terpukul dengan kepergian Melisha Sidabutar. 

"Melisha dipanggil Tuhan. Jujur sedih banget. Ini keluarga masih belum bisa terima. Kita doakan ketabahan dan penyertaan Tuhan menyertai keluarga. Amin," tulis Ellysia melalui dalam Instagram Stories yang diunggah pada Selasa (8/12/2020) malam. 

Selanjutnya, Ellysia menceritakan kronologi meninggalnya Melisha Sidabutar, yang sangat mengejutkan banyak pihak itu. 

Mulanya Lemas, dan Takut Covid-19

Berdasarkan penuturan Ellysia, dalam Instagram Stories, Melisha Sidabutar diketahui sudah mengeluhkan kondisi kesehatannya pada Ibundanya. 

"Jadi emang udah lemes dari pagi or kemarin (nggak tau jelasnya ya guys). Terus mamanya cerita, mau dibawa ke RS dari kemarin, cuma Melisa bilang nggak usah, takut covid. Akhirnya hari ini bener-bener lemes dan terjadilah kejadian singkat ini," Ellysia menjelaskan.

Setelah meninggal dunia, kemudian jenazah Melisha Sidabutar dibawa ke kediamannya. Ellysia juga memperlihatkan proses ibadah yang dilakukan di rumah duka.

"Setelah ibadah bersama, Melisha diurapi dan akan diformalin. Kita doakan penyertaan Tuhan untuk keluarga yang ditinggalkan," dia mengakhiri.

Kabar Duka, Melisha Indonesian Idol Meninggal Dunia Setelah Tahap Eliminasi, Ini Penyebabnya

Melisha dan Melitha Idol - Image from youtube.com/Indonesian Idol

Perjuangan Melisha Sidabutar di Indonesian Idol 

Awal kali masuk Indonesian Idol, Melisha Sidabutar melalui tahapan audisi dengan menyanyikan lagu berjudul "Emotion". 

Lagu tersebut mulanya dinyanyikan oleh Bee Gees dan populer setelah dinyanyikan kembali oleh Destiny's Child. Para juri sangat menikmati cara Melisha Sidabutar bernyanyi.

Saat melantunkan lagu "Emotion", para juri memperhatikan betul karakter vokal kontestan yang diketahui memiliki saudara kembar bernama Melitha itu. 

Karena penasaran, juri kemudian meminta Melisha Sidabutar untuk menyanyikan lagu lain. Saat itu, Melisha Sidabutar memilih menyanyikan lagu Batak berjudul "Uju Dingolukkon Ma Nian". 

Melisha Sidabutar akhirnya meraih golden ticket dari para juri dan kemudian menuju tahap eliminasi.

Sayangnya perjuangannya di Indonesian Idol harus berakhir di eliminasi tahap terakhir atau dikenal dengan babak 'Sing for Your Life'. 

Ia menutup penampilan terakhirnya dengan menyanyikan lagu How Am I Supposed to Live Without You dari Michael Bulton. 

Semoga almarhumah ditempatkan di sisi yang mulia oleh Tuhan dan keluarga diberikan ketabahan. Aamiin.

SHARE ARTIKEL