1 dari 3 Anak yang Gugat 3 M Ngotot, 'Bukan melawan orang tua, tapi membela diri'

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 27 Jan 2021

1 dari 3 Anak yang Gugat 3 M Ngotot, 'Bukan melawan orang tua, tapi membela diri'

Mochtar Koswara dan sang ayah yang digugat - Image from style.tribunnews.com

Seolah tak takut kualat, anak ini tetap ngotot gugat ayah 

Padahal satu kakaknya meninggal dunia, sementara kakak yang lainnya sudah mengaku minta maaf bahkan hendak bersujud pada sang ayah. Dikabarkan sang ayah juga melaporkan anaknya karena tuduhan intimidasi.

Saat satu anak yang gugat ayah sudah meninggal dunia, sementara satu yang lainnya sadar, anak ini tak mau menyerah dan ngeyel tetap gugat sang ayah. 

Mochtar Koswara tetap ngotot gugat ayahnya RE Koswara Rp 3 miliar, tak peduli meski satu kakaknya meninggal dan yang lain telah sadar dan meminta maaf. 

Mochtar bersikeras bahwa langkahnya menggugat sang ayah bukan melawan orang tua, melainkan hanya sekedar pembelaan diri saja. 

"Saya menyayangkan pemberitaan media yang menulis anak gugat orangtua, fantastis, wow. Padahal, dalam gugatan ini, Pak Deden pada 28 Desember sudah bayar kontrakan dan dinaikan jadi Rp 8 juta," ujar Mochtar seusai sidang di PN Bandung, pada Selasa (26/1/2021).

Dalam berkas gugatan tersebut, Koswara disebut telah mengembalikan uang sewa kontrak toko di lahan milik orangtua Koswara seluas 4.000 meter persegi.

Alasan Koswara, tanah tersebut akan dijual dan hasilnya dibagikan ke para ahli waris.

Pada kesempatan itu, Mochtar berulang kali mengungkapkan penyesalannya soal pemberitaan media selama seminggu terakhir tentang Deden yang gugat orangtuanya bernama Koswara Rp 3 M.

"Jangan disangka ini anak melawan orangtua, tapi ini karena membela diri. Di gugatan itu Pak Deden membela haknya karena ada perbuatan melawan hukum," ujar Koswara yang juga berprofesi sebagai advokat.

Walaupun terus menyatakan kekecewaannya pada pemberitaan media, Mochtar tidak berkutik saat ditanya soal siapa yang digugat.

Meski begitu, Mochtar tetap mengaku dan menyatakan minta maaf.

"Iya yang digugat orangtua. Saya juga minta maaf,"ujar Mochtar.

Sang Ayah Laporkan Anak 

Tidak berhenti pada gugatan sang anak, nyatanya sang ayah juga melaporkan anak karena tuduhan intimidasi. 

Mochtar termasuk anak yang dilaporkan ke Polda Jabar pada Senin (25/1/2021) oleh Koswara karena tuduhan menghina, mengancam dan juga intimidasi.

Selain Mochtar, Deden dan Ajid turut dilaporkan oleh sang ayah. Koswara juga memiliki bukti kuat atas laporannya tersebut, yakni rekaman video berisi Koswara sedang diteriaki kasar.

"Saya melaporkan Ajid Muslim, Deden, dan Mochtar Koswara karena mereka bilang ke saya RE Koswara bangsat dihajar siah ku aing," ujar Koswara di Gedung SPKT Polda Jabar.

Hamidah anaknya, juga menunjukkan bukti berapa video yang merekam kejadian tersebut. 

Di video, tampak Koswara sedang berjalan dan memasuki rumah. Namun tak disangka, di belakangnya, ada dua pria yang berteriak dengan kata-kata kasar.

"Dua orang itu anak pak Koswara, kakak saya," ujar Hamidah. 

Koswara mengaku sakit hati atas kelakuan anak-anaknya tersebut. Oleh sebab itu, ia mengaku dengan keinginan sendiri, melaporkan anak-anaknya ke polisi.

Kok tega, anak yang sudah dididik dan dibesarkan dengan begitu baik, malah berujung melawan ayahnya sendiri. Bahkan seolah tak segan ucapkan kata-kata kasar pada ayahnya sendiri. 

Semoga permasalahan ini segera selesai dan sang ayah diberikan kekuatan menghadapi kesulitan ini. 

SHARE ARTIKEL