Ingin Fokus Hafalkan Al-Qur’an, Bocah ini Masukkan Kepala dalam Ember

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 09 Oct 2020

Ingin Fokus Hafalkan Al-Qur’an, Bocah ini Masukkan Kepala dalam Ember

Aksi bocah masukkan kepala dalam ember untuk hafal Al Quran - Image from islamidia.com

Suara yang dihasilkan jadi lebih merdu 

Berbeda dengan kawan lainnya, bocah ini lakukan cara unik dalam menghafal Al Quran. Ia memasukkan kepalanya dalam ember supaya lebih fokus menghafal. Suara yang dihasilkannya juga jadi lebih bagus. Begini aksinya.

Saat sedang menghafalkan sesuatu, kita memang dituntut berkonsentrasi tinggi supaya bisaa fokus. Tak terkecuali ketika sedang menghafalkan Al Quran. 

Baru-baru ini, beredar video seorang bocah yang memasukkan kepalanya dalam ember, supaya bisa fokus menghafalkan ayat-ayat Al-Quran.

Dalam video tersebut terlihat sebuah Al-Quran terbuka dan tergeletak di atas meja. Sementara, kepala bocah laki-laki itu tertutup ember yang berwarna hitam.

Terdengar dia melantunkan ayat Al Quran dengan lancar dengan suara merdu. Diantara teman-temannya yang juga menghafal Al-Quran, hanya bocah ini yang yang sampai memasukkan kepalanya dalam ember.

Diduga, ia melakukan hal ini agar bisa fokus dan tidak terganggu dengan kondisi sekitar.

“Suasana tenang dalam menghafal memang sangat dibutuhkan, namun harus terus latihan agar bisa menghafal walaupun disekelilingnya keramaian. Anak ini mungkin ingin menghasilkan suara yg lebih indah ketika melantunkan alqur-an dengan menempatkan kepala didalam ember," tulis akun Facebook Ustad Abu Aufa Adam Zaini yang mengunggah video ini.

Aksi bocah ini pun mengundang pujian dari warganet. Berikut adalah beragam tanggapan dari warganet terkait aksi nyeleneh tersebut dalam menghafalkan Al Quran. 

“Masya Allah,” seru jonatan_aldy.

“Haha suara gema biasa memang lebih indah suaranya,” komentar anugrahsetiawn.

“Ide bagus nih,” kata imam.mstqm.

Ingin Fokus Hafalkan Al-Qur’an, Bocah ini Masukkan Kepala dalam Ember

Teknik ini bisa juga dicontoh bagi para penghafal Al Quran lainnya yang mengalami masalah kesulitan fokus saat menghafal. Selamat mencoba!

SHARE ARTIKEL