Ada Apa Sebenarnya? Nabi Isa Trending di Twitter, Warganet Sontak Ingin Tobat

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 08 Sep 2020

Ilustrasi Nabi Isa - Image from bincangsyariah.com

Apa yang terjadi?

Memang berdasarkan dalil, dijelaskan bahwa Nabi Isa akan menjadi saksi di hari Kiamat kelak dan memberikan peringatan kepada semua orang. Namun apa hubungannya dengan trending topic di twitter?

Kata 'Nabi Isa' mendadak menjadi trending topic nomor 1 media sosial Twitter pada Senin (7/9) lalu. Banyak warganet pun bertanya-tanya ada apa dengan trending topicnya Nabi Isa. 

Nabi Isa diketahui menduduki urutan pertama trending topic Twitter sejak Senin pagi. Banyak pengguna internet mengaitkannya dengan keadaan pandemi virus corona (covid-19) yang jumlahnya sedang melonjak saat ini. 

Kemudian ada juga yang mengaitkan trending topic Nabi Isa ini dengan masa akhir zaman. Dimana banyak sekali dalil yang menunjukkan bahwa Nabi Isa as. akan hadir saat kiamat akan datang. 

Sebagaimana firman Allah SWT berikut ini:

“Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.” (QS. Az Zukhruf [43]: 57-61)

Selain itu, adapula firman Allah SWT yang mengatakan kelak di hari kiamat, Nabi Isa akan menjadi saksi terhadap umatnya. 

“Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan ada­lah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” “Tidak ada seorang pun dari ahli kitab kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan pada hari kiamat nanti Isa akan menjadi saksi terhadap mereka.” (QS. An-Nisa’ [4]: 157-159).


Tanggapan Warganet 

Menanggapi trending topic tersebut, warganet mengaku syok, adapula yang ketakutan dan mengaku ingin segera tobat. 

"Lihat trending Nabi Isa langsung autopanik tobat, tapi 5 menit kemudian maksiat lagi. Siapa dia?" cuit warganet.

"Nabi Isa kok trending? Udah mau turun apa gmna?" tulis warganet lainnya.

"Ngeri-ngeri sedap ini trending topic-nya. Nabi Isa al Masih a.s. dan (Samiri) ad-Dajjal al-Masih. Apakah ini pertanda kesadaran ttg tanda2 akhir zaman semakin menguat di negeri ini?" cuit warganet lainnya.

"Dari banyak cerita Nabi Isa dan Imam Mahdi memang akan ada di akhir jaman nanti, utk berperang melawan Dajjal. Jadi pertarungan antara kaum baik dan buruk. Di Jawa familiar sebutan satrio piningit. Tapi jaman skrg ini fitnah-fitnah Dajjal dan koloninya sudah ada di dunia sih," timpal warganet lainnya. 

"Pagi pagi trendingnya nabi Isa, takut banget dikira udah ada yang ketemu di jalan," cuit warganet. 

"Baca trending Nabi Isa sama Dajjal bangun tidur auto loncat kasur lihat matahari terbit darimana hyunggg" timpal warganet lainnya.


viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb