Tak Terima Ibunya Diusir Petugas dari Lapak Jualan, Sang Anak Ngamuk Usir Pakai Tongkat

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 07 Aug 2020

Terlihat seorang anak bawa tongkat untuk usir petugas - Image from today.line.me

Warga yang melihat, tak tahan untuk tidak tertawa karena insiden ini 

Anak itu tampak memarahi petugas yang akan mengusir ibunya dari lapak jualan. Ia bahkan terlihat berusaha menendang kaki petugas. Selain itu, dia juga membawa tongkat dan mengacungkan serta membantingnya dihadapan para warga dan petugas.

Hubungan antara orang tua dan anak memang seringkali digambarkan sebagai hubungan yang tak terpisahkan. 

Ikatan ini terbukti saat ditampilkan seorang anak yang dengan berani membela ibunya. Seperti yang baru-baru ini jadi sorotan publik media sosial.

Beredar video bocah asal China yang menunjukkan aksi heroik usai ia dan ibunya ditertibkan petugas karena berdagang di trotoar. 

Dalam awal video terlihat sejumlah petugas sedang adu mulut dengan seorang perempuan pedagang kaki lima yang berbaju kuning.

Tidak lama kemudian bocah itu berteriak dan mulai memberikan perlawanan kepada petugas yang menertibkan ibunya tersebut.

Tak terima ibunya diusir petugas, bocah itu lalu mencoba memukul petugas agar menjauhi ibundanya. Bocah tersebut melampiaskan amarahnya kepada petugas hingga menjadi tontonan warga sekitar. 

Bahkan beberapa warga sempat terlihat mengabadikan momen lucu dan menggemaskan tersebut. Meski jika dilihat dari kacamata orang dewasa, hal itu termasuk pembelaan yang salah. Sebab mendukung tindak pelanggaran aturan yang berlaku. 

Video ini diunggah di media China kemudian banyak diunggah ulang oleh warganet dunia, salah satunya @eLHurryKoRn di Twitter.

Aksi bocah membela ibunya itu menjadi viral serta mengundang beragam reaksi dari publik media sosial. Warganet terkejut dan mengapresiasi keberanian bocah itu saat membela ibunya. 


Komentar Warganet

Menanggapi aksi tersebut, warganet memberikan berbagai komentar. Ada yang menanggapi positif, namun ada pula yang turut memberikan kritik dan saran. 

"Sejak kecil nalurinya baik, melindungi orang tua. Semoga saat beranjak dewasa, diiringi kebijaksanaan untuk memahami benar dan salah dengan baik. Supaya tidak hanya berani, tetapi juga benar," komentar salah satu akun. 

"Pengawal ibu," komentar akun lainnya.

"Anak yang keren," komentar akun lainnya. 

Wah, melihat aksi bocah kecil pasti muncul di benak kita, bahwa sang bocah sangat mencintai sang ibu. Bahkan saking cintanya, ia berani melawan orang dewasa yang mengusir ibunya. Hal ini menunjukkan bahwa dia punya niat yang besar untuk melindungi dan menjaga ibunya. 

Namun jangan lupa bun, untuk mengajari anaknya tentang hal yang baik dan buruk. Sehingga anak tidak sampai membela perbuatan yang buruk dan rentan membuatnya mudah melakukan keburukan lainnya juga.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb