Tak Kenal Lelah, Nenek 70 Tahun Dorong Gerobak untuk Jualan Gorengan Demi Hidup

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 11 Aug 2020

Nenek 70 tahun yang masih bekerja - Image from www.indozone.id

Tak menyerah, meski sudah renta 

Nenek umur 70 tahun ini masih semangat bekerja meski usianya tak lagi muda. Ia mendorong gerobak dari rumahnya kira-kira 1 km untuk berdagang gorengan dan minuman. 

Kisah perjuangan nenek ini jadi viral di media sosial. Meski sudah berumur, nenek ini masih bekerja keras untuk mencari nafkah. Jika nenek-nenek pada umumnya menghabiskan masa pensiunnya di rumah, Nenek ini malah masih semangat untuk berjualan. 

Hal tersebut pun mengundang banyak simpati dari warganet. Ya, nenek tersebut di kenal dengan nama Mbah Sodi. Video viral tersebut pertama kali di unggah oleh @thoric.idn pada Senin (3/8), dirinya menceritakan keseharian nenek dalam video tersebut. 

Nenek yang sudah berusia lebih dari 70 tahun tesebut setiap harinya harus mendorong gerobak dari rumahnya ke lapak dagangnya sejauh 1 kilometer. 

Badannya yang mulai membungkuk, tampak mendorong gerobak sekuat tenaga. Disertai dengan langkah kaki yang patah-patah tapi terus bergerak maju. Dalam unggahan tersebut ditulis caption berikut ini.

"Pejuang sesungguhnya. Pahlawan kali ini, bernama Mbah Sodi. Usia, udah lebih dr 70tahun. Di usia yg demikian, beliau 2X SEHARI MENDORONG GEROBAK dari Rumah beliau sampai Lapaknyaa (sekitar 1km dr Rumah)," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Setiap harinya nenek tersebut berjualan minuman, gorengan dan makanan lainnya mulai jam 10 pagi hingga jam 4 sore.

Diketahui tempat berjualannya Mbah Sodi ini berada di Jl. Yosodipuro 16 Ketelan Solo. Meski sudah berumur nenek tersebut masih tetap semangat dan selalu ramah saat berjualan. 

Video tersebut banyak mendapatkan respon positif dari netizen dan juga selalu mendoakan sang nenek agar sehat. 

"Langganan jaman isih nge-kos neng sanggar Pramuka," tulis heroe_the_brewok.

"Yang bikin makin semangaaaaat tak pernah luntur ya liat orang2 yang rajin kyk simbahnya. Sehat trs yaa," ujar akun miebaksosubur.

Meski tubuhnya telah lemah dan renta, nenek ini tak berpangku tangan. Ia masih bekerja sekuat tenaga untuk mencari nafkah. Memang tak mudah melakukannya, tapi nenek ini tetap tegar dan istiqomah. 

Semoga selalu diberikan kesehatan, usia dan rezeki yang barokah. 

loading...