Ponari Dukun Cilik Beranjak Dewasa, Begini Sosoknya Saat Lamaran dan Menikah

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 03 Aug 2020

Ponari Cilik dan potretnya saat lamaran - Image from merdeka.com

Masih ingat dengan Ponari?

Nama Ponari kembali menjadi perbincangan di media sosial. Dulu namanya sempat viral dan menghebohkan masyarakat, lantaran ia disebut-sebut sebagai dukun cilik dari Jombang. 

Diceritakan, ia pernah menemukan batu yang dianggap bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Hingga pada tahun 2009 lalu warga pun berbondong-bondong ke rumah Ponari untuk mendapatkan pengobatan darinya. 

Mereka datang dengan membawa wadah berisi air kemudian masyarakat meminta Ponari mencelupkan batu tersebut ke air. 

Air tersebut akan dicelup batu ajaib kemudian dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Batu dicelupkan ke air melalui tangan Ponari secara langsung. 

Kemudian air tersebut diusapkan ke bagian badan yang terasa sakit. Selain itu, ada pula yang meminum air bekas batu tersebut. 

Hingga dirinya dijuluki Ponari dan batu ajaib. Setiap hari dirinya didatangi oleh ratusan orang. Kediamannya pun didatangi puluhan lapak pedagang makan dan minuman. 

Sampai ada pula usaha parkir yang dikelola pemuda setempat. Beredar kabar jika warga yang berobat ke Ponari bisa mencapai ratusan juta setiap hari.

Pendapatan Bisa Capai 1 M

Ponari pun menjadi kaya secara mendadak. Keluarga Ponari pun pernah menyebutkan bahwa hasil dari pengobatan Ponari bisa terkumpul lebih dari 1 miliar.

Dari hasil pengobatan tersebut, keluarga Ponari bahkan mampu membangun rumah yang sangat layak, membeli dua bidang sawah seluas 2 hektar, sepeda motor, dan juga perabotan rumah tangga.

Sayangnya, kehidupan mereka kembali seperti semula dalam rentang waktu tak lama kemudian. Lambat laun, uang Ponari pun mulai habis.

Keluarga sampai mengalami kesulitan ekonomi, bahkan untuk melahirkan putra keduanya, ibu Ponari tidak punya uang sepeser pun. Kehidupan 'mewah' mereka pun telah usai. 

Ponari Telah Beranjak Dewasa 

Ponari dengan sang kekasih dan keluarga - Image from merdeka.com

Kini, Ponari cilik telah beranjak dewasa. Dirinya bukan bocah 8 tahun lagi yang digendong membawa batu. Namun, kini ia telah berusia 20 tahun.

Dirinya pernah mengutarakan ingin memiliki bisnis dan perkebunan. Selain itu, Ponari juga telah menikahi wanita yang dicintainya.

Foto-foto prosesi lamaran Ponari beredar pada Januari 2020. Lamaran tersebut digelar di kediaman Aminatuz, Dusun Sumber, Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang.

Dirinya menikahi wanita bernama Aminatuz Zuroh. Dikutip dari Surya.co.id, Aminatus Zuroh mengaku berpacaran dengan Ponari sejak Juli 2019.

Keduanya bertemu saat masih sama-sama bekerja di perusahaan makanan ringan yang berada di Jombang. Kemudian Ponari pindah kerja di sebuah perusahaan pemasaran obat-obat herbal.

Aminatuz justru tidak tahu jika kekasihnya itu dulu pernah tenar sebagai dukun cilik di Jombang. Kini, pernikahan Ponari akhirnya terwujud.

Potret pernikahan Ponari - Image from akurat.co

Dikutip dari Twitter @akunjombang, Ponari tampaknya sudah melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya. Potret pernikahan Ponari pun beredar luas.

Ponari tampak dewasa dengan mengenakan jas dan peci. Sementara istrinya, Aminatus Zuroh memakai kebaya warna putih. Terdapat pula dekorasi bunga-bunga cantik di belakang mereka.

Warganet juga mengomentari penampilan Ponari yang kini sudah dewasa.
Penampilannya tampak gagah dibanding dirinya waktu kecil.

Semoga Ponari berbahagia dengan pasangannya dan bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah. 

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb