Perkara yang Paling Ditakutkan Rasulullah SAW Terjadi di Umatnya

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 27 Aug 2020

Ilustrasi Nabi Luth - Image from cnnindonesia.com

Begitu hinanya perbuatan ini 

Bahkan perkara ini menjadi perkara yang paling dikhawatirkan Rasulullah SAW terjadi pada umatnya. Dan Allah SWT sangat melaknat perbuatan ini. Semoga kita semua dijauhkan dari segala perkara buruk yang bisa menjerumuskan.  

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Tirmidzi, Nabi Muhammad SAW pernah mengungkap bahwa ia khawatir muncul perilaku kaum Luth pada umatnya. Sebagaimana diketahui, perbuatan kaum Luth adalah perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW. 

"Dari Abdillah bin Muhammad bin Aqil, bahwasanya dia mendengar Jabir RA berkata, Rasulullah SAW bersabda: Sesungguhnya perkara yang paling aku takuti pada umatku adalah munculnya perilaku kaum Luth." (HR Tirmidzi)

Ustaz Firman Arifandi dalam buku Serial Hadist Nikah 2 : Cinta Terlarang menjelaskan larangan homoseks dan lesbi yang termaktub dalam Al Quran dan Hadist. Larangan ini menjadi dalil dilarangnya hubungan sesama jenis.

Maksud nikah sesama jenis adalah hubungan pernikahan yang terjalin dari dua pasangan sejenis seperti laki-laki menikahi laki-laki atau perempuan menikahi perempuan. 

Sebab, yang menjadi tujuannya adalah kepuasan syahwat melalui hubungan homoseksual atau dalam istilah bahasa Arab disebut dengan liwath. 

"Hal ini (pernikahan dan hubungan seksual sesama jenis) adalah perbuatan yang sangat terkutuk dan dibenci oleh Allah dan Rasul-Nya," kata Ustaz Firman dalam bukunya.

Bahkan hubungan sesama jenis tersebut juga berhukum zina, sebagaimana hadist tersebut. 

"Perbuatan sihaaq (lesbi) antara wanita (hukumnya) zina di antara mereka." (HR Thabrani)

Saking dibencinya perilaku ini, Rasulullah SAW sampai mengatakan Allah melaknat perbuatan tersebut hingga diulang 3 kali, sebagaimana bunyi hadist berikut ini. 

"Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu anhuma, Rasulullah SAW bersabda: Allah melaknat manusia yang melakukan perbuatan seperti kaum Luth, Allah melaknat manusia yang melakukan perbuatan seperti kaum Luth, Allah melaknat manusia yang melakukan perbuatan seperti kaum Luth." (HR. Ahmad)

Ustaz Firman mengatakan, homo dan lesbian merupakan perbuatan kaum Nabi Luth. Itu adalah perbuatan yang dianggap sebagai zina, maka pernikahan kaum ini juga dianggap sebagai pernikahan yang bathil. 

Karena hal tersebut sudah tidak memenuhi rukun dan keabsahan pernikahan dalam Islam.

Oleh sebab itu, tak ada pembenaran atas perbuatan buruk ini. Meski berbagai ilmu menyatakan perbuatan ini sebagai hal yang normal dan penyakit, tetaplah banyak mudharat atas perbuatan ini. 

Dan hukum Allah itu jauh lebih tinggi kedudukannya dibandingkan dengan hukum yang dibuat oleh manusia. Semoga kita semua dilindungi dari perbuatan buruk ini. 

SHARE ARTIKEL