Pemeran Bu Tejo di Film Tilik, Nangis Di-bully Warganet `Saya juga manusia biasa`

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 25 Aug 2020

Pemeran Bu Tejo di Film Tilik, Nangis Di-bully Warganet `Saya juga manusia biasa`

Bu Tejo dalam film Tilik - Image from suara.com

Nangis berhari-hari karena di-bully 

Ia mengaku hanyalah orang biasa yang juga bisa sedih karena bully-an warganet. Banyak yang ngomong kalau bicara itu perlu difilter, jangan kasar-kasar. Bahkan ada warganet yang juga berkomentar pedas terhadap film yang dibintanginya itu. 

Siti Fauziah, pemeran Bu Tejo dalam film Tilik, sempat merasa sakit hati karena di-bully oleh warganet. Artis berusia 31 tahun ini bahkan sampai menangis berhari-hari lamanya. 

"Nah, itu lho, 'Eh, kalau punya budaya untuk bicara agak difilter. Tolong ngomongnya jangan kasar-kasar.' Lha iya sakit hati, orang aku nangis berhari-hari. Habis itu, kan, enggak apa-apa," kata Siti Fauziah di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (24/8).

Siti Fauziah mengaku sangat terpengaruh dengan perkataan-perkataan yang disampaikan warganet kepadanya. 

"Ya, kepengaruh. Kan, aku juga orang biasa sama kayak kalian. Bedanya, sekarang banyak kerjaan aja," ucap Siti Fauziah. 

Sempat Merasa Sakit Hati 

Selain itu, Siti Fauziah, juga merasa sakit hati ketika film yang ia bintangi dapat komentar negatif dari warganet. 

Misalnya saja, ada orang yang menyebut bahwa film Tilik tidak mendidik dan malah memberi kesan negatif terhadap perempuan. 

"Katanya film kita enggak worth it buat ditonton. Terus, film kita enggak mendidik. Terus, film kita stereotip perempuan yang suka nyinyir. Tapi, ya udah, enggak apa-apa," tutup Siti Fauziah.

Tilik menjadi film perdana Siti Fauziah yang berperan sebagai pemeran utama. Sebelumnya dia terlibat di sejumlah film dengan pemeran pendukung, diantaranya ialah di flm Mencari Hilal, Talak 3, Sultan Agung, Bumi Manusia, dan Mekkah I'm Comming.

Meski tak menyelesaikan studinya, Siti Fauziah sudah berproses lama di bidang akting. Ia aktif di teater kampus dan mendapatkan beasiswa workshop keaktoran dari Teater Garasi hingga terlibat di beberapa produksi. 

Memang kalau dilihat-lihat akting Siti Fauziah menjadi Bu Tejo di film Tilik benar-benar mumpuni. Bahkan sukses membuat jengkel banyak orang. 

Bisa jadi bully-an warganet berarti positif bagi Siti Fauziah, karena jadi pertanda bahwa usahanya berhasil untuk memerankan peran tersebut. Selamat Bu Tejo!

SHARE ARTIKEL