Muncul Lagi Konten Bagikan Daging Kurban Isi Sampah, Tidak Punya Rasa Kemanusiaan

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 01 Aug 2020

Tangkapan layar konten Edo Putra - Image from indozone.id

Bukan Ferdian Paleka, tapi Edo Putra 

Edo Putra sengaja menaruh sampah di kantong kresek seolah-olah sebagai bingkisan daging kurban, kemudian membaginya ke emak-emak. Hal ini dilakukannya demi mendapatkan subscriber. 

Setelah Ferdian Paleka viral karena melakukan prank sampah pada saat pura-pura membagikan bantuan makanan saat sahur di bulan Ramadhan, kini muncul lagi Youtuber lain yang melakukan hal bodoh serupa. 

Tidak kalah bikin miris, kali ini akun Youtuber Edo Putra Official membagi-bagikan sampah masyarakat berupa pampers untuk dibagi-bagikan seolah-olah seperti daging kurban, Kamis (30/8/2020).

"Kita bagikan daging-daging sampah dan dibagikan ke rumah-rumah. Kita cari sampah masyarakat, kita cari pampers," kata pria yang mengenakan kaos warna kuning.

Setelah itu, mereka kemudian memungut sampah-sampah itu lalu dimasukkan dalam kantong plastik warna hitam. Sambil memungut sampah mereka juga sesekali mengatakan tak tahan dengann aroma busuk dari sampah. 

"Gak apa-apa jadi pemulung guys, ini demi subscriber. Ini kelihatan daging, ada keras-keras seperti tulang," ujar pria yang satu lagi.

Mereka kemudian membagikan sampah tersebut lalu ingin melihat bagaimana respon para korbannya, yang ditargetkan kepada emak-emak. 

Setelah mendapatkan target korbannya para pelaku pun memberikan kantongan sampah itu.

"Lagi ngapain bu, kebetulan bu rezeki. Ada bingkisan. Ini daging sekitar 5 kg. Tapi jangan buka dulu bu ya," katanya.

Emak-emak yang sedang menyapu lantai rumahnya pun berterima kasih dan mengaku senang atas bingkisan daging yang ia terima.

Saat dibuka, betapa terkejutnya para emak-emak itu dan menyadari kalau yang diterimanya bukanlah daging melainkan sampah. Emak-emak itu pun menunjukkan reaksi kesal atas perbuatan pemuda tersebut. 

Hal itu dilakukan oleh Edo Putra dan temannya. Satu lagi pria berperan sebagai pengambil gambar video. 

Setelah mengetahui ia ditipu, ibu yang belum diketahui namanya itu lalu membuang sampah dengan membantingnya. 

Dalam video tersebut telihat ada dua emak-emak yang jadi korban prank Youtuber Edo Putra. Tentu saja mereka kesal karena paket daging yang mereka harapkan ternyata isinya hanya sampah berbau busuk. 

Berbeda dengan Ferdian Paleka, Edo Putra dan kawan-kawannya langsung meminta maaf kepada kedua ibu-ibu yang telah mereka kerjain. 

"Minta maaf ya bu, ini cuma prank," katanya sambil mencium tangan ibu-ibu yang mereka tipu.


Lagi dan lagi ada prank serupa Ferdian Paleka yang sempat menjadi perbincangan di masyarakat. Prank itu juga menuai kecaman dan aksi-aksi tandingan sebagai bentuk sikap penentangan terhadap konten tersebut.

Kalau menurutmu gimana menanggapi konten seperti ini? Boleh-boleh saja sebagai sebuah hiburan atau justru tak patut dijadikan sebuah hiburan?

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb