Kasihan Nasib Bocah 5 Tahun ini, Tewas Akibat Disengat Puluhan Lebah

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 22 Aug 2020

Ilustrasi disengat lebah - Image from tribunnews.com

Tak sengaja senggol sarang

Tiba-tiba kawanan lebah menyerbu bagian tubuhnya. Bocah kecil itu tak dapat berkutik dan menyelamatkan diri dari serangan itu. Tak lama dari kejadian tersebut, ia dinyatakan telah meninggal dunia. 

Bocah berusia lima tahun meninggal dunia setelah diserang puluhan lebah. Diketahui sebelumnya, ia tak sengaja merusak sarangnya. Peristiwa ini terjadi di salah satu daerah di provinsi Takeo, Kamboja Selatan.

Lebah dikenal sebagai binatang yang membantu proses penyerbukan pada bunga dan menghasilkan madu. Meski begitu, mereka memiliki cara tersendiri untuk melindungi diri dari bahaya.

Untuk itu, lebih baik tak memiliki urusan serius terkait hewan menyengat ini. Demi melindungi keluarganya, lebah biasanya membangun sarangnya di atas pohon.

Ketika melihat sarang lebah, banyak orang berlaku waspada dan hati-hati agar tak sampai terkena sengatannya ataupun dikejar lebah. 

Pasalnya, lebah akan menyerang manusia jika merasa terganggu. Ada berbagai efek setelah disengat oleh lebah, paling parah bisa menyebabkan meninggal dunia.

Kasus orang tersengat lebah hingga meninggal dunia ini terdengar dari Kamboja. Melansir Mirror, bocah asal Kamboja Selatan ini meregang nyawa setelah 30 lebah menyengat tubuhnya.

Hampir sekujur tubuhnya mengalami pembengkakan akibat serangan lebah secara massal itu. Ini dikarenakan sang bocah yang tidak disebutkan identitasnya ini tak sengaja memukul sarang lebah.

Kala itu bocah 5 tahun ini sedang bersama sang nenek (62) untuk mengambil daun palem. Namun nahas, tak disengaja ia terkena sarang lebah tersebut.

Rencananya, mereka akan membuat kandang ayam menggunakan daun palem tersebut. Sayangnya hal itu urung dikerjakan karena bocah lima tahun diserbu sebanyak 30 lebah.

Salah satu tetangganya mengatakan bocah itu mendapatkan sengatan di bagian wajah, leher, dan dada.

"Sekitar 30 lebah yang marah segera menyerang mereka berdua, menimbulkan banyak sengatan pada wajah, leher, dan dada mereka,” tutur tetangganya.

Saat diserang lebah, bocah itu segera dibawa ke rumahnya. Namun, tetangga yang tak disebutkan identitasnya ini mengungkap bahwa bocah tersebut meninggal dunia setelah beberapa saat.

"Bocah itu meninggal di rumah tak lama setelah itu," tutur tetangga itu.

Sang nenek yang berusaha menyelamatkan cucunya tersebut juga disengat oleh lebah yang menyerang bocah lima tahun tersebut. 

“Selama serangan itu, nenek tersebut mencoba menyelamatkan cucunya dan membawanya ke rumah mereka," lanjut sang tetangga.

Ketika bocah lima tahun tersebut meninggal dunia, nenek berusia 62 tahun itu sedang dalam perawatan medis di rumah sakit.

Waduh, hati-hati ya buat para orang tua dan anak jika melihat sarang lebah. Selain itu ortu jangan lupa beri pelajaran kepada anak agar tak mengusik sarang lebah dengan mengedukasi risiko pada sang anak. 

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb