Demi Konten TikTok, Para Wanita Berhijab ini Injak-injak Bendera Merah Putih

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 19 Aug 2020

Potret sekelompok wanita berhijab injak bendera - Image from aceh.tribunnews.com

Entah ingin cari sensasi atau iseng belaka

Sekelompok wanita berhijab ini pasang bendera merah putih di atap rumah dan kemudian diinjak-injak. Hal tersebut dilakukan untuk konten video tiktok. Sontak warganet mengecam aksi tersebut dan menyebutkan bisa kena delik pidana.

Demi membuat sebuah konten di TikTok, sekelompok wanita berhijab ini tega menjadikan Bendera Merah Putih sebagai alas untuk diinjak dan diduduki. 

Video TikTok yang beredar luas di media sosial tersebut, sontak menuai amarah dari warganet yang menontonnya. 

Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan wanita tengah berkumpul di suatu lokasi. Dalam video yang beredar, tampaknya sekelompok wanita berhijab ini hendak membuat sebuah video sebagai bentuk merayakan HUT RI ke-75.

Mereka tampak membentangkan Bendera Merah-Putih di atas rooftop rumah. Bukannya mengibarkan bendera layaknya pada umumnya, kumpulan wanita tersebut justru menjadikan lambang Negara Republik Indonesia ini sebagai alas untuk berpijak dan tempat duduk. 



Kumpulan wanita berjumlah delapan orang ini tampak membuat formasi dan berfoto cantik di atas Bendera Merah Putih tersebut. 

Para wanita berhijab ini seolah tak menghargai para pejuang Kemerdekaan dan merendahkan lambang Negara Indonesia dengan menginjak-injak Bendera Merah Putih tersebut. 

Video yang sempat diunggah oleh pemilik akun TikTok @kaae01 ini sontak menuai berbagai kecaman dari warganet. 

Meskipun unggahan ini sudah dihapus oleh pemilik akun, video ini berhasil diunggah ulang oleh berbagai akun gosip di laman Instagram. Salah satunya diunggah ulang oleh akun gosip @nenk_update. 


"Ini bisa di pidana lo, sama dengan merendahkan lambang negara," komentar @chokky88.

"Apa dia gak tau, untuk bisa ngibarin bendera kita itu susah. Nah ini malah diinjek2," timpal @hartinass.

"Ga boleh selesai hanya dengan minta maaf!!!!," saut @gustinisitumorang12.

Buat konten sih boleh-boleh aja, tapi penting untuk kreatif dan tetap beradab. Jadi jangan asal ya, apalagi perkara bendera merah putih yang jadi kehormatan dan kebanggaan bangsa Indonesia. 

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb