Cerita Haru, Anak Temukan Foto Nikah Ortu di Dompet Ayah, Padahal Ditinggal Ibu Nikah lagi

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 13 Aug 2020

Potret ayah dan anak - Image from suara.com

Bikin mewek, walau sudah ditinggal ibunya nikah lagi

Ternyata sang ayah masih simpan kenangan pernikahannya

Anak sempat merasa hancur atas perceraian yang dilakukan kedua orang tuanya. Meski begitu, sejak menemukan foto itu, ia mengaku senang karena telah memilih tinggal dengan Ayahnya. 

Baru-baru ini beredar kisah mengharukan di media sosial. Seorang anak menemukan foto pernikahan ayah dan ibunya meski keduanya telah bercerai.
Tak hanya bercerai, sang ibu bahkan telah menikah dengan pria lainnya. 

Foto tersebut ditemukan sang anak di dalam dompet ayahnya. Kisah itu dibagikan pertama kali oleh akun TikTok @thisdane, yang kemudian diunggah ulang oleh beberapa akun di Instagram.

Dalam video tersebut memperlihatkan saat @thisdane dan sang ayah datang ke acara pernikahan sang ibu dengan pasaangan barunya. 

Di akhir video, @thisdane menunjukkan dompet sang ayah yang di dalamnya masih tersimpan foto pernikahan dengan ibunya.

Dalam tulisan di videonya, @thisdane menceritakan, ia merindukan momen bersama keluarga dan masakan sang ibu. Sementara, kini ia hanya tinggal berdua dengan sang ayah.

Ia mengatakan, hubungan ayah dan ibunya saat itu harmonis dan bahkan tak pernah bertengkar sama sekali. Sampai akhirnya, ia harus menerima kenyataan, saat kedua orang tuanya memutuskan untuk berpisah.

Setelah bercerai, ibunya kemudian memutuskan untuk menikah lagi dengan pria pilihannya.

"Di sini gua ngerasa ancur bgt, kebahagianmu adalah kebahagiaanku juga. Nyokap memilih melanjutkan hidup dgn laki-laki lain sesuai pilihan dia," tulisnya.

Di akhir video, @thisdane menuliskan, bahwa dirinya sempat kaget saat melihat isi dompet sang ayah yang ternyata masih menyimpan foto kenangan pernikahan dengan ibunya. 

Saat dikonfirmasi, pemilik akun bernama Zidane Mahadi (19) ini mengatakan, ayah dan ibunya resmi bercerai sejak akhir 2018 lalu.

Ia mengungkapkan, dirinya sedih saat mengetahui kedua orangtuanya harus berpisah. Namun, demi kebahagian orantuanya, Zidane harus ikhlas menerima kenyataan pahit tersebut. 

"Pas tau yang pasti sedih banget, cuma ya udah gitu, karena aku mikirnya yauda mungkin emang bahagianya nyokap kayak gitu," kata Zidane dikutip Tribunnews.com, Rabu (12/8/2020).

Saat ini, Zidane tinggal bersama ayahnya di Jakarta, sedangkan ibunya tinggal di Mojokerto.

Sementara kakak perempuannya yang sudah menikah tinggal bersama suami dan keluarga kecilnya.

"Jadi lebih bisa nerima sih kalau dia (ibunya) nikah lagi, karena kan nggak tiap hari ketemu bokap tiri gitu."

"Alhamdulilahnya kakak suka nginep kadang, jadi nggak kesepian banget," ungkapnya.

Zidane mengatakan, ia menemukan foto pernikahan orangtuanya di dompet sang ayah sekira dua bulan lalu karena tak disengaja. 

"Itu nggak sengaja, jadi bokap minta tolong ambilin uang di dompet dia, dompet dia waktu itu di meja. Pas aku buka eh lihat foto itu, langsung aku videoin aja iseng," paparnya.

Zidane mengaku kaget saat melihat foto tersebut, tetapi akhirnya dia berpikir bahwa, memutuskan tinggal bersama sang ayah adalah keputusan yang tepat.

"Kaget awalnya, terus sedih gitu, terus mikir kayak gua nggak salah milih buat tinggal sama bokap," jelasnya.

Video bisa dilihat di link ini, tiktok thisdane.

Kenangan yang sudah dijalin bertahun-tahun dengan seseorang yang dicintai memang tak mudah hilang dalam ingatan. Meski begitu, semoga kedua keluarga tersebut diberikan kebahagiaan. 

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb