Bikin Mual, Beredar Foto Snack yang Diinjak-injak dan Dibungkus di Pinggir Jalan

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 12 Aug 2020

Pengemasan snack diinjak-injak pekerja - Image from hype.grid.id

Bikin mual ngelihat prosesnya 

Terlihat dalam foto-foto yang beredar viral, snack dibungkus di ruang terbuka dan bahkan diinjak-injak oleh pekerjanya. Snack juga hanya diletakkan begitu saja di alas berwarna putih, tanpa wadah apapun. 

Tidak ada yang tidak menggemari snack atau camilan. Namun bagi kalian yang menggemari snack camilan, perlu hati-hati dan waspada dalam memilih snack. 

Beberapa waktu lalu tengah viral foto-foto pengemasan camilan snack yang dibagikan di berbagai media sosial. Foto-foto tersebut menunjukkan perihal pengemasan yang dilakukan jauh dari kata bersih. 

Pasti kita semua tahu, snack curah banyak dijual di pasaran. Variasi snack curah kerap dijadikan pilihan untuk jadi pilihan camilan keluarga. Selain karena harganya yang lebih murah, snack curah juga bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan. Beli sedikit pun masih diperbolehkan. 

Konsumen bisa membeli sesuai dengan kebutuhan dan biasanya akan dikemas berdasarkan satuan gram. Namun untuk kamu yang menggemari snack curah, sepertinya harus pandai-pandai dalam memilah snack yang akan kamu makan. 

Pasalnya tidak semua snack curah melalui proses yang terjaga kualitas dan kebersihannya. 

Pekerja terlihat mewadahi snack ke plastik - Image from today.line.me

Biasanya dalam memilih snack, pertimbangan utamanya adalah rasa snack. Jarang sekali terbersit dalam pikiran kita mengenai cara pengemasan snack curah yang biasa dibeli di pasaran. 

Padahal faktor pengemasan snack ini juga jadi salah satu faktor penting. Karena percuma saja enak jika pengemasannya kotor dan mengundang berbagai virus dan bakteri yang bisa mengganggu kesehatan. 

Foto viral tersebut memotret para pekerja pengemasan snack curah dengan cara pengemasan yang jauh dari kata bersih dan mengundang rasa jijik bagi orang yang melihatnya. 

Belum lama ini viral foto proses pengemasan snack curah yang diletakkan di lantai dan mengenai kaki para pekerjanya. Proses pengemasan snack yang viral ini pun tampak tak terjaga kebersihannya. 

Selain viral karena terkena kaki para pekerjanya, pengemasan snack yang viral ini juga terlihat dilakukan di tempat terbuka dan di pinggir jalan. 

Proses pengemasan snack di India - Image from today.line.me

Tentu dengan kondisi begitu kita bisa membayangkan betapa kotornya snack itu. Jelas debu dan berbagai kotoran lainnya bisa mengontaminasi snack tersebut. 

Foto yang beredar di media sosial tersebut tepatnya terjadi di India. Beruntungnya tidak di tanah air. Dan semoga tak ada kejadian serupa di Indonesia. 

Bagi yang melihatnya pasti akan merasa jijikk dan mual. Snack yang nantinya akan dikonsumsi diletakkan di lantai, bahkan terinjak-injak kaki para pekerjanya.

Tentunya kebersihan dari snack ini tidak bagus dan bisa saja terkontaminasi dengan beragam virus dan bakteri yang bisa menyebabkan penyakit. Kalau sudah lihat begini, apakah kamu masih mau mengonsumsinya? 

Oleh sebab itu, penting ya untuk memeriksa kebersihan snack yang kita konsumsi. Jangan sampai hanya sekedar mementingkan rasa dan mengabaikan kebersihannya.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb