Miris, 37 ABG Keciduk di Hotel, Rayakan Pesta Ulang Tahun dengan Berbuat Mesum

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 11 Jul 2020

Miris, 37 ABG Keciduk di Hotel, Rayakan Pesta Ulang Tahun dengan Berbuat Mesum

Ilustrasi - Image from pekanbaru.tribunnews.com

Prihatin, baru kali ini yang terjaring razia, semuanya dibawah umur

Bahkan parahnya dalam satu kamar ditemukan 1 perempuan dengan 6 laki-laki. Ada pula sekelompok yang melakukannya untuk merayakan hari ulang tahun. Bukan iseng, ternyata hal ini sudah dipersiapkan matang-matang oleh mereka. Ini buktinya.

Tim gabungan TNI/Polri bersama Pemerintah Kecamatan Pasar Kota Jambi mengelar razia penyakit masyarakat yang dilakukan pada Rabu (8/7/2020) malam. 

Hasilnya, dalam razia itu didapati sedikitnya ada 37 pasangan remaja di bawah umur yang diduga hendak melakukan perbuatan mesum di hotel. 

Puluhan remaja itu terjaring petugas gabungan di sejumlah hotel yang ada di Jambi. 

Dari 37 pasangan yang diamankan, ada yang hendak menggelar ulang tahun dengan berbuat mesum. Terjaringnya 37 pasangan ABG itu membuat Camat Pasar Kota Jambi Mursida merasa miris dan prihatin. 

"Dalam operasi itu, banyak yang terjaring anak-anak remaja di bawah umur. Mereka menyewa kamar hotel. Sangat miris sekali. Laki-lakinya umur 15 tahun, ada perempuannya umur 13 tahun. Kita temukan ada 1 perempuan 6 laki-laki di satu kamar,” kata Mursida, Kamis (9/7/2020) malam.

Ditemukan Alat Kontrasepsi dan Obat Kuat 

Tak hanya itu, sambung Mursida, saat ditangkap, petugas juga menemukan barang bukti berupa satu kotak alat kontrasepsi dan obat kuat. 

"Saya sendiri merasa sedih karena mereka ini semua masih di bawah umur, tapi sudah berani melakukan perbuatan seperti suami istri," ujarnya dikutip dari TribunJambi.com. 

Diakui Mursida, dari banyak razia yang selama ini dilakukan. Baru kali ini, razia memecahkan rekor, sebab semua yang tertangkap adalah anak di bawah umur.

Masih dikatakan Mursida, puluhan pasang anak muda itu terjaring dari berbagai tempat. Di antaranya hotel Ceria, Bintang Timur, Sarinah, Mayang Sari. 

“Di hotel Ceria itu ada ditemukan remaja yang ulang tahun berpesta. Itu sangat miris. Mereka merayakan ulang tahun, kita temukan alat kontrasepsi dan obat kuat. Sangat miris,” jelasnya. 

"Jadi mereka ini semuanya banyak menggunakan kamar Hotel untuk melakukan pesta sex," sambungnya, dikutip dari TribunJambi.com.

Dikatakan Mursida, penertiban tersebut dilakukan berdasarkan adanya laporan masyarakat. Mereka melihat banyaknya remaja yang menggunakan kamar hotel saat ulang tahun. 

Orang Tua dan Pihak Hotel akan Ditegur 

Sambung Mursida, pihaknya akan memanggil orangtua puluhan remaja yang telah terjaring dalam razia tersebut. 

Tak hanya itu, pihaknya juga akan memberikan teguran keras kepada pihak hotel karena telah menerima anak di bawah umur. Apalagi untuk menginap tanpa dampingan orang tua. 

"Kami akan panggil orangtua anak-anak di bawah umur itu. Kita suruh mereka bikin pernyataan," tegasnya

Jika melihat dari kejadian ini, besar kemungkinan perilaku ini sudah disiapkan matang-matang oleh para ABG tersebut. Pasalnya mereka sengaja membawa obat kuat dan juga alat kontrasepsi serta memesan kamar hotel. 

Memang, tidak sepenuhnya bisa menyalahkan orang tua dalam hal ini. Tetapi orang tua memiliki peranan besar untuk menjaga anak-anaknya, utamanya mencegah mereka berbuat yang tidak sesuai dengan norma dan ajaran agama. 

Apalagi di masa remaja, anak-anak perlu dikontrol dengan lebih ketat. Sebab di masa itu adalah waktunya mereka mencoba berbagai hal dan mencari tahu banyak hal. 

SHARE ARTIKEL