Banyak yang Cuek, Padahal Kegiatan ini Bikin Anda Kebanjiran Rezeki

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 03 Jul 2020



Ilustrasi waktu shubuh - Image from muslim.okezone.com

Rugi sekali jika anda termasuk orang yang meninggalkan kegiatan satu ini

Banyak orang yang kepengen mendapat rezeki yang berlimpah, tak ada habisnya, tapi mereka enggan melakukan apa yang menjadi kunci melimpahnya rezeki tersebut.

Rasulullah adalah teladan bagi seluruh umat Islam. Akhlak, perilaku, dan sikapnya menjadi contoh yang baik untuk ditiru. 

Beliau adalah seorang nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT untuk menyampaikan kebenaran dan menyempurnakan akhlan. Oleh sebab itu, mengikuti sunnahnya sudah tentu memberikan keuntungan bagi kita. 

Salah satu perilaku yang bisa kita tiru adalah sikap Nabi Muhammad setelah menunaikan shalat shubuh. 

Shalat shubuh terdiri dari dua rakaat dan dilaksanakan saat terbitnya fajar shodiq atau cahaya putih di ufuk timur. Dan ibadah ini merupakan hal yang tidak boleh ditinggalkan oleh umat muslim. Dan tahukah kamu apa yang dilakukan Rasulullah setelah shubuh?

Biasanya kita ketika selesai shalat shubuh ada yang melakukan rutinitas pagi seperti memasak, mencuci piring, belanja atau olahraga ringan, namun ada pula yang bergegas tidur kembali karena masih mengantuk. 

Berbeda halnya dengan Rasulullah SAW, setelah shalat ia melakukan berbagai amalan sunnah hingga matahari meninggi. 

Setelah terbitnya fajar dan telah melaksanakan shalat fajar berjamaah di masjid, Rasulullah SAW duduk untuk berdzikir kepada Allah, kemudian duduk dua rakaat.

Dari Jabir RA bin Samurah RA, “Bahwasanya Nabi SAW apabila selesai shalat shubuh, duduk di tempat shalatnya hingga matahari meninggi,” (HR. Muslim).

Rasulullah SAW telah mengajarkan untuk melakukan sunnah yang agung ini, dan mengingatkan besarnya pahala atas amalan tersebut. 

Dari Anas RA berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang shalat shubuh berjamaah, kemudian duduk berdzikir kepada Allah hingga terbit matahari, kemudian shalat dua rakaat, maka ia mendapat pahala haji dan umrah dengan sempurna, sempurna, sempurna,” (HR. Tirmidzi)

Selain itu, Rasulullah SAW juga tak lupa membaca doa ini setiap selesai menunaikan shalat. 

Allahumma Inniy As-aluka ‘ilman naafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqobbalan

Artinya: "Ya Allah, Aku meminta kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, dan amal yang diterima juga rezeki yang baik.”

Itulah sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah setelah shalat Shubuh, oleh sebab itu sebaiknya setelah shalat jangan tidur dan langsung laksanakan amalan tersebut. 

Mudah-mudahan Allah SWT memberikan karunia ilmu yang bermanfaat, amal yang diterima dan juga rezeki yang baik pada kita.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb