Aneh, Wanita ini Hamil Selama 60 Tahun, Bayinya Lahir dengan Kondisi Mengenaskan

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 06 Jul 2020

Huang Yijun - Image from style.tribunnews.com

Kok bisa ya hamil selama 60 tahun?

Bukan hoaks, wanita ini benar mengandung selama 60 tahun. Dokter terkejut dengan fenomena aneh tersebut, ternyata potensi terjadinya kehamilan seperti ini sangat kecil, hingga  0.0001% 

Seorang wanita bernama Huang Yijun mengalami kondisi tidak normal pada kehamilannya.

Dikutip dari Today I Found Out, pada 1984, Huang yang saat itu berusia 31 tahun sedang hamil. Namun ia tak pernah menyangka jika kehamilannya itu bisa mencapai puluhan tahun.

Huang memiliki kondisi langka yang disebut dengan kehamilan ektopik, yang artinya telur tidak melekat di dalam rahim.

Pada sebagian besar kehamilan ektopik, sel telur akan ditanamkan di tuba Fallopii, tetapi dalam kasus Huang, sel telur tepat di luar tuba Fallopi.

Hal itulah yang membuatnya mengalami kehamilan perut. Ini adalah kondisi langka hanya 1% dari semua kehamilan ektopik termasuk dalam kategori ini sekitar .0001% dari semua kehamilan. Jadi potensi terjadinya sangat kecil. 

Pada kehamilan perut, embrio menempel pada organ di dalam perut, bahkan bisa menempel pada hati, diafragma usus atau limpa.

Anehnya, kehamilan perut belum tentu menyebabkan kematian untuk sang bayi. 

Meskipun ada rasio 21% bayi terlahir cacat karena kurangnya buffer cairan ketuban dan kompresi lebih sebab bayi tak berada di dalam rahim. 

Dalam kasus Huang Yijun, bayinya akhirnya dilahirkan setelah saat dia berusia 92 tahun artinya ia telah mengandung bayinya selama 60 tahun. 

Pada saat melahirkan bayinya, dokter mengatakan bahwa bayinya telah meninggal dunia. Jika ingin bayinya selamat, seharusnya dulu dia melakukan operasi untuk mengangkat bayinya tersebut. 

Konon katanya, Huang Yujing ketakutan untuk menjalani operasi, sehingga dia membiarkan bayinya terus berada di dalam kandungannya.

Dia menahan rasa sakitnya tanpa melahirkan dan terus hidup sebagai wanita hamil berpuluh-puluh tahun.

Kemudian, dia akhirnya melahirkan setelah rasa sakitnya membuat ia tak tahan, Huang dilarikan ke rumah sakit tahun 2008.

Kondisi Sang Bayi 

Setelah dilakukan USG dokter menemukan bayi di dalam perutnya, dan terkejut karena kondisinya yang mengenaskan. 

Bayi tersebut terlahir dalam kondisi kering dan membantu, dan kondisi sudah mati. Janin yang sudah mati biasanya akan mengalami pengerasan yang disebut menjadi mumi saat dilahirkan. 

Bayi Mumi Huang Yijun - Image from style.tribunnews.com

Dokter terkejut dan terheran-heran, bagaimana bisa Huang sanggup menahan rasa sakitnya selama 60 tahun. 

Menurut dokter ini adalah fenomena aneh yang belum bisa dijelaskan oleh dokter saat itu.

Memang tidak wajar dan langka, tapi kondisi seperti ini sebenarnya bisa dihindari dengan adanya kontrol kehamilan rutin, serta penanganan yang tepat jika terjadi hal yang tidak wajar dalam kehamilan

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb