Viral Pria Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Saiful Bocorkan Jurus Rayuannya

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 22 Jun 2020

Saiful Bahri dan kedua istrinya - Image from www.indozone.id

Akad nikah beda dari biasanya.

Seorang pria nikahi 2 wanita di waktu dan tempat yang sama sekaligus. Para saksi yang hadir nampak histeris menyambut sahnya kedua akad nikah tak biasa itu. 

Seorang pria asal Lembar, Lombok Barat bernama Saiful Bahri menggemparkan dunia maya. Pasalnya ia menjalani akad nikah dengan dua orang wanita sekaligus di tempat dan waktu yang sama. 

Proses akad nikah pun terbilang cukup lancar dan dipenuhi sorak sorai kegembiraan kerabatnya yang menjadi saksi. 

Video pernikahan Saiful Bahri dengan dua orang wanita sekaligus pun jadi viral di media sosial. 

Video tersebut menampilkan, ia mengucapkan ijab kabul dengan kedua orang wanita yang dinikahinya saat itu dangan suara yang lantang dan cukup lancar.

Kedua wanita yang dinikahhi Saiful Bahri ialah Hariyani dan Hustiawati. Untuk masing-masing istrinya, ia mengeluarkan mas kawin sebesar Rp 2 juta. Hingga totalnya dia mengeluarkan uang Rp 4 juta.

“Saiful, saya nikahkan kamu dengan adikku Hariyani dengan mas kawin dua juta rupiah dibayar tunai,” kata wali Hariyani.

"Saya terimah nikah Hariani dengan mas kawin Rp 2 juta dibayar tunai," ujar Saiful Bahri kepada wali nikah kakak sang wanita.

Ijab kabul berlangsung dengan lancar, dan disambut meriah oleh para saksi yang datang dengan ucapan, 'Sah, Alhamdulillah'. Mereka pun memberikan aplause berupa tepukan tangan kepada Saiful Bahri.

Tidak hanya satu wanita, setelah selesai mengucapkan ijab kabul untuk Hariani, Saiful Bahri langsung mengucapkan ijab kabul untuk Hustiawati. Wali nikah tampaknya ayah dari Hustiawati.

Ijab Kabul Istri Ke Dua

Selanjutnya, giliran ayah dari pengantin perempuan kedua, Hustiawati mengambil tempat untuk menggelar akad. “Saiful, aku nikahkan anakku Hustiawati beserta mas kawin dua juta rupiah,” kata ayah istri kedua.

Ucapan wali itu disambut langsung oleh pengantin lelaki dan disusul dengan teriakan histeris dari saksi nikah mengiringi akad nikah itu.

"Saya terimah nikhah Hustiawati dengan mas kawin Rp 2 juta dibayar tunai," ucap Saiful Bahri.

Pernikahan itu disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat dan puluhan orang saksi. Menariknya, mempelai laki-laki dan dua mempelai perempuan ini tinggal di satu dusun dan bertetangga. 

Bahkan, dua mempelai perempuan ini diketahui ada hubungan saudara yakni sepupu. Pasangan ini telah berpacaran cukup lama, sebelum kemudian melangkah ke bahtera rumah tangga.

Saiful Bahri pun menuturkan bagaimana ‘strategi’ yang ia tempuh hingga bisa menikahi dua wanita sekaligus. 

Seperti lazimnya tradisi masyarakat suku Sasak, biasanya calon mempelai wanita dilarikan terlebih dulu oleh calon suaminya, sebelum diputuskan untuk dinikahi. 

Bagaimana ia melakukannya dengan dua wanita?

Menurut Saiful Bahri, ia melarikan dua mempelai istrinya pada hari yang berbeda. Haryani dilarikan lebih dulu, baru kemudian Hustiawati pada malam Jumat.

Keduanya pun diinapkan di satu rumah dan menjalani tradisi Sasak dengan makan bertiga. 

“Kami pacaran telah lama, sehingga memutuskan menikah,” tutur Saiful seperti yang dikutip dari Suarantb.

Selama proses persiapan pernikahan pun kedua istrinya tampak kompak dan akur hingga ijab kabul, Sabtu sore, 20 Juni 2020.

Kedua istrinya pun meminta mahar terbilang tidak berat, yakni berupa uang, masing-masing 2 juta. Ia mengaku tak ada rencana menikahi kedua istrinya, tapi hal itu dikatakannya terjadi begitu saja. 

Seusai akad, ketiga orang itupun diiringi oleh masyarakat sekitar untuk bersalam-salaman dengan kerabat yang hadir.

Seketika suasana menjadi sangat romantis bagi ketiga orang itu saat menunjukan buku nikah pertanda mereka telah sah menjadi pasangan suami istri.

Jurus Rayu Saiful pada 2 Istrinya 

Selama pacaran, Saiful jarang bertemu dengan kedua kekasihnya tersebut. Mereka lebih sering berhubungan melalui telepon saja. 

Namun melalui telepon itulah Saiful mampu membuat Hairani dan Hustiawati terpesona dan bahkan rela untuk dimadu. 

"Lebih banyak teleponan aja, saya rayu di telepon," ujar Saiful sambil senyum-senyum. 

Sebenarnya Saiful mengakui awalnya ia tak berniat untuk menikahi keduanya sekaligus. Ia semula ingin menikahi salah seorang saja yang memang bersedia dinikahi.

"Rupanya dua-duanya mau (saya nikahi). Jadi ya, saya nikahi dua-duanya," katanya. 

Hustiawati yang saat itu duduk di samping Saiful tampak sumringah dan tersenyum malu. Ia mengaku mau menikah dengan Saiful walaupun dimadu karena sudah terlanjur sayang. 

Selain itu, iapun mengagumi karakter Saiful. "Dia baik, polos," ujarnya seraya menegaskan kalau dirinya siap berbagi kasih dengan Hariani dan tidak akan cemburu.

Wah, sungguh pernikahan yang unik ya. Biasanya wanita sulit dan keberatan jika dimadu. Tapi sepertinya berbeda halnya dengan kedua istri Saiful Bahri yang tampak tenang dalam pernikahan tersebut. Ada yang mau menirunya? 

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb