Viral, Pengendara Motor, Matanya Sakit Parah Cuma Karena Hal Sepele

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 22 Jun 2020

Pria ini sakit mata karena abu rokok - 图片来源 facebook.com

"Beneran sakit! rasanya (nyeees) panas, perih, pedes, ganjel berasa ada krikil masuk di mata. Seketika penglihatan saya berasa blur dan sangat sakit"

Banyak kebiasaan orang di jalan yang bisa membuat kecelakaan

Nasib apes menimpa pria bernama Ridwan. Sebab, matanya mengalami iritasi hingga harus diperban dikarenakan matanya terkena abu rokok dari pengendara lain ketika sedang melintas di jalan. 

Pengalamannya tersebut sempat dibagikannya lewat Instastory, sebelum ia bagikan juga lewat akun Twitter @iibaaan. Dalam unggahannya, Ridwan menceritakan peristiwa apes tersebut terjadi pada Minggu (14/6) sore. 

"Jadi, sore tadi aku naik motor. Terus ada orang yang lagi merokok di depan. Abu rokok pengendara di depanku tanpa dia sadari kena mataku sebelah kanan," tulis Ridwan menceritakan awal mula kejadian. 

Pria kelahiran 17 September tersebut pun mengaku langsung kesakitan sebab abu tersebut mendarat di matanya. Bahkan, penglihatannya sempat terganggu karena rasa sakit yang membuat mata sangat perih. 

"Sakit boy, beneran sakit! rasanya (nyeees) panas, perih, pedes, ganjel berasa ada krikil masuk di mata. Seketika penglihatan saya berasa blur dan sangat sakit. Niat hati ingin memaki dan mengejar tapi tidak bisa dikarenakan kondisi,” tulis Ridwan. 

Ridwan juga membagikan foto kondisi matanya setelah terkena abu rokok tersebut. Ia menjelaskan ada bagian putih bekas terkena abu rokok yang masih panas. Mata tersebut kini diperban karena terjadi iritasi. 

Saat kejadian, Ridwan mengaku memang ia tak menutup kaca helm yang dikenakannya. Meski begitu, ia tak menyangka kejadian tersebut bisa menimpanya. 

Ia juga berharap kejadian tersebut bisa jadi peringatan agar tak ada lagi orang yang berkendara sambil merokok. Selain itu diharapkan semua orang juga menutup kaca helmnya untuk mengantisipasi hal buruk. 

"Jangan sungkan menegur. Jika sungkan menjauhlah daripada nanti akhirnya seperti saya," sebut Ridwan.

Kisah Ridwan tersebut kini sudah viral dan dicuit ulang hingga lebih dari 15 ribu kali. Warganet pun memberikan berbagai komentar atas kejadian tersebut. 

Mulai dari mendoakan kesembuhan Ridwan hingga menceritakan pengalaman serupa. 

“Inilah alasan kenapa aku gak suka sama perokok. Udah nyakitin diri sendiri, nyakitin orang lain juga. kalau udah kena masalah, bilangnya malah 'ya saya mana tau', pala bapak kau gak tau,” tulis @cloudhiyy. 

“Cepet sembuh ya! Ini tuh alasan gua selalu negur orang yang ngerokok sambil berkendara sampai sempet hampir ribut karena orangnya gak terima. Pokoknya selama lo benar dan lo gak salah, lo tegur aja orang macam DAKJAL!” lanjut @leoonicha. 

Sebenarnya, larangan merokok sambil berkendara sudah diatur dalam UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pelanggar salah satu pasal bisa terancam penjara selama tiga bulan dan denda paling banyak Rp 750 ribu. 

Nah oleh sebab itu patuhi undang-undang diatas ya, jangan sampai perilaku sepele kita bisa membahayakan pengendara lain. 

Sebaiknya kalau memang mau merokok, lebih baik berhenti sejenak di pinggir jalan. Lalu kembali bersepeda jika sudah selesai.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb