Selfie Berujung Petaka, Ayah dan 2 Anaknya Tercebur Sumur 12 Meter

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 23 Jun 2020

Ayah dan 2 anaknya tercebur sumur - Image from m.diadona.id

Akibat keasikan selfie 

Nahas menimpa keluarga ini, saat sedang rayakan ulang tahunnya, Ayah dan 2 anaknya nekat selfie di atas sumur sebuah restoran. Apes, ketiganya malah terperosok dalam sumur sedalam 12 meter.

Foto selfie atau swafoto saat ini seperti telah menjadi hobi dan kebiasaan banyak warganet agar tetap eksis di dunia maya. 

Apalagi didukung dengan teknologi smatrphone saat ini yang semakin canggih sehingga memudahkan tiap orang untuk selfie dan menghasilkan foto yang menawan. 

Namun sayangnya seringkali para pelaku selfie kurang waspada dengan keselamatan diri sendiri ketika sedang berselfie-ria. Sehingga tak meneliti apakah lokasi yang dijadikan tempat selfie berbahaya atau tidak. 

Contohnya yang baru saja terjadi minggu siang 21 Juni 2020, 3 orang harus diselamatkan oleh tim Damkar setelah tercebur ke dalam sumur sedalam 12 meter di salah satu restoran di jalan raya Matraman Jakarta Timur.

Kejadian ini bermula saat mereka sekeluarga sedang merayakan ulang tahun, kemudian sang ayah Puji Sugiarto (43) mengajak kedua anaknya AL (5) dan kakaknya DV (7) naik ke atas sumur yang berada di belakang restoran untuk selfie. 

Namun, rupanya mereka tidak menyadari jika penutup sumur yang dinaikinya itu berbahan papan tipis yang jika dilihat sepintas seperti semen. 

Ketiga korban segera dievakuasi dan dilaporkan selamat. Hal ini dikarenakan saat itu tinggi muka air hanya satu meter dan sekeliling dinding sumur telah dicor halus.

"Posisi korban saat terperosok, kakinya duluan yang mendarat ke dasar sumur. AL tidak lepas dari gendongan dan DV juga baik-baik saja. Mereka hanya kaget," kata Perwira Damkar Jaktim Edi Purwono seperti dikutip dari Antara.

Proses evakuasi korban berlangsung kurang lebih satu jam dengan melibatkan satu tim penyelamat dan satu unit ambulans.

Jangan sampai mengalami kejadian apes yang sama ya. Sebaiknya jika ingin selfie, cek terlebih dahulu lokasi, benda-benda yang ada di sekitar yang potensi berbahaya. 

Jika meragukan keamanannya, lebih baik pilih spot-spot yang terlihat aman saja ya. Demi keselamatan diri sendiri dan orang-orang tercinta. 

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb