Wanita Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Ciri-ciri Cowok Genit

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 18 Jun 2020

Ilustrasi - Image from proleevo.com

Cek, apakah doi memiliki ciri-ciri ini?

Wanita harus cerdas memilih pasangan hidup. Jangan mudah tertipu dengan sikap-sikap manis dan lembut apalagi jika ternyata itu palsu. 

Bagi setiap umat Islam kriteria utama dalam memilih pasangan hidup adalah dia yang agamanya bagus. Salah satu cara menilai agama seseorang bagus adalah dari akhlaknya. 

Sebab jika agamanya bagus tentu saja akan tercermin pada perilakunya sehari-hari. Misalnya, berbakti kepada orang tua, jujur, amanah, tanggung jawab, menjaga sopan santun, menjaga adab dengan wanita dan lainnya. 

Nah, oleh sebab itu wanita juga harus menghindari cowok-cowok yang genit, atau bisa dibilang tak mampu menjaga adab dalam berhubungan dengan bukan muhrimnya. 

Untuk menghindarinya, para wanita juga harus tahu lebih dulu ciri-cirinya agar tidak salah menyikapi orang lain. Sebab banyak yang bingung perbedaan antara cowok yang baik hati dengan cowok yang genit. 

BACA JUGA

Berikut ini adalah ciri-ciri cowok yang genit: 

1. Terlihat Ramah dan Baik Hanya dengan Lawan Jenis 

Cowok genit biasanya hanya terlihat ramah dan bersikap baik pada lawan jenis. Sedangkan pada para pria biasanya cenderung cuek atau bahkan ketus. 

Berbeda halnya dengan cowok yang memang baik, pasti akan menyapa dengan ramah kepada semua orang. Tak peduli gender, kedudukan sosial, harta atau yang lainnya. 

2. Bersikap Melampaui Batas Norma dan Syariat Agama 

Cowok genit seringkali bertindak melampaui batas, terutama dengan para wanita. Biasanya tipe cowok begini sering mengutamakan nafsu dibandingkan akal sehatnya. 

Misalnya sering mengajak wanita ke tempat sepi dan gelap-gelapan, berani pegang-pegang, bahkan tak malu-malu untuk mendekati zina. 

Jika cowok ramah, dia benar-benar akan menjadikan seorang wanita pada sisi yang terhormat. Menghargai dan melindungi wanita dengan baik. 

Sehingga tak mungkin bagi pria baik-baik mengajak wanita yang bukan muhrimnya ke tempat sepi atau rawan dan sebisa mungkin menjaga diri dari perbuatan zina.

3. Berbicara dengan Wanita Tidak Jaga Jarak 

Cowok yang genit biasanya tak akan menjaga jarak dengan perempuan. Dia seringkali berusaha dekat secara fisik dengan perempuan, meski belum akrab sekalipun. 

Bahkan terkadang dia berusaha menyentuhkan tangan atau fisiknya kepada seorang wanita. 

Sedangkan cowok yang baik, dia akan berusaha bersikap wajar dan tidak berlebihan. Saat ngobrol dengan wanita, dia akan menjaga jarak, apalagi jika bukan muhrimnya. 

4. Punya Banyak Topik Pembicaraan dengan Wanita 

Cowok yang genit biasanya punya lebih banyak topik pembicaraan ketika sedang mengobrol dengan wanita. 

Mereka cenderung bersikap sombong atau melebih-lebihkan dirinya di hadapan wanita agar para wanita terkesan. 

Tak jarang yang dikatakan hanyalah omong kosong atau pencitraan belaka, padahal nyatanya ia tak memiliki kelebihan-kelebihan tersebut.

Terkadang dia juga sering curhat kepada wanita yang ceritanya cenderung dramatis untuk menarik perhatian wanita. 

5. Sikapnya terhadap Wanita Cenderung Berlebihan 

Cowok genit biasanya bersikap lebay terhadap wanita. Misalnya dengan mengajak makan di tempat yang romantis dan memperlakukanmu seperti seorang putri. 

Terkadang saking berlebihannya, kamu sampai dibuat malu ketika berada di tempat umum.

Selain itu mereka juga sering mengirimimu pesan romantis dan tidak pernah absen. Serta sudah memanggilmu dengan panggilan sayang dan mengumbar kata mesra padahal belum ada status apapun. 

Nah itu dia ciri-ciri cowok yang genit yang perlu dihindari para wanita. 

Jika masih single, sebaiknya banyaklah bergaul di lingkungan-lingkungan yang islami dan positif agar didekatkan dengan cowok-cowok yang baik dan dijauhkan dari yang genit.

Bagi yang sudah bersuami dan ternyata suaminya memenuhi ciri-ciri diatas. Para istri bisa mengkomunikasikan keberatanmu kepada sikap-sikap suami yang berlebihan. 

Dan cari jalan keluar bersama ya. Inshaallah dengan keterbukaan dan saling pengertian, suami akan mengubah sikapnya dan rumah tangga menjadi selalu harmonis.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb