Wali Kota Solo, FX Rudy Ungkap Tempat Pemakaman Didi Kempot 

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 05 May 2020

Wali Kota Solo, FX Rudy Ungkap Tempat Pemakaman Didi Kempot 

FX Rudy, paling kanan, saat melayat Didi Kempot di RS Kasih Ibu Solo. - Image from sulsel.inews.id

Dimana Jenazah Didi Kempot akan disemayamkan? 

Wali Kota Solo ungkap tempat pemakaman Didi Kempot. Namun dirinya menekankan agar masyarakat tidak datang dan berkerumun di lokasi pemakaman. 

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memberi kabar tentang rencana pemakaman jenazah Didi Kempot yang terkenal dengan julukan 'Godfather of Broken Heart'.

Melalui telewicara, FX Rudy yang saat ini sedang bersama keluarga Didi Kempot di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, menyebut jenazah Didi Kempot akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur, dilansir dari Kompas.com.

"Pemakamannya di Ngawi, nanti dari rumah sakit mau dibawa ke rumah dulu baru ke Ngawi," kata FX Hadi Rudyatmo, Selasa (5/5/2020). 

Baca jugaMengenang Kepergian `Godfather of Brokenheart` dengan 7 Lagu Hits ini dan Kisah Dibaliknya

Namun, menyadari banyaknya penggemar Didi Kempot yang biasa disebut Sobat Ambyar. Dia menyarankan agar masyarakat tidak datang dan berkerumun di lokasi pemakaman Didi Kempot.

Selain itu, FX Rudy juga berharap penggemar mendoakan Didi Kempot dari jauh.

Hal itu dikarenakan mengingat situasi pandemi virus corona seperti saat ini yang menganjurkan setiap orang untuk tetap di rumah. 

Dan juga mengharuskan adanya physical distansing dan tidak berkerumun. 

Untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat, baik di Solo maupun nantinya di Ngawi, pihak FX Rudy mengatakan bahwa nantinya akan ada pengaturan. 

"Pasti kami atur agar tidak berkerumun, jaga jarak," ucapnya. 

Didi Kempot meninggal dunia dalam usia 53 tahun pukul 07.30 di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. 

Namun, hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya penyanyi yang memiliki penggemar bernama Sobat Ambyar itu.

SHARE ARTIKEL