Mengenang Kepergian `Godfather of Brokenheart` dengan 7 Lagu Hits ini dan Kisah Dibaliknya 

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 05 May 2020

Mengenang Kepergian `Godfather of Brokenheart` dengan 7 Lagu Hits ini dan Kisah Dibaliknya 

Didi Kempot - Image from www.liputan6.com

Lagu Didi Kempot yang sukses bikin pendengarnya ambyar...

Kabar duka meninggalnya Didi Kempot membuat kaget banyak pihak, termasuk Sobat Ambyar, julukan fans sang 'Godfather of Brokenheart' ini. Nah untuk mengenang beliau, yuk flashback dengan 7 lagu hits dan bikin galau yang tak lekang oleh jaman. 

Pagi ini, Selasa 5/5/2020, kita dikejutkan dengan kabar duka yang datang dari penyanyi kebanggaan kita semua, Didi Kempot. 

Ia dijuluki oleh penggemarnya Sobat Ambyar dengan sebutan 'Godfather of Brokenheart' atau Dewanya Patah Hati. Hal ini karena banyak dari lagu hitsnya, yang menceritakan tentang patah hati dan kesedihan. 

Untuk mengenang kepergian beliau, yuk kita ingat dan dengar kembali, lagu-lagu terfavoritnya yang selalu bikin galau dan ambyar. Berikut 7 lagu kesayangan dan kisah dibaliknya. 

Baca juga : Innalillahi, Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia

1. Sewu Kutho 

Yo mung siji dadi penyuwunku
Aku pengen ketemu
Senajan sak kedepe moto
Tak nggo tombo kangen jeroning dodo

Pasti kamu udah kenal dengan penggalan lirik di atas. Lagu Sewu Kutho ini adalah salah satu lagu andalan Didi Kempot. 

Lagu ini menceritakan tentang seorang lelaki yang telah menjelajahi beberapa kota untuk mencari kekasihnya karena sudah teramat rindu. 

Sayangnya pencarian ini tak kunjung dipertemukan dengan kekasih tersebut. Waduh sedih banget ya! Usut punya usut, ternyata lagu ini juga salah satu lagu yang disukai oleh Presiden Joko Widodo lho!

2. Cidro 

Udan deres wayahe wis wengi
Njur kelingan lungame dek wingi
Opo wes dadi garising pesthi
Kowe bakal cidro janji

Lirik lagunya mengena banget, apalagi pas bagian 'apakah sudah menjadi takdir bahwa kamu akan ingkari janji?' Nah lho!
Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang dikhianati kekasihnya, padahal pria itu sangat mencintainya. Pria ini juga seolah tak percaya bahwa sang kekasih bisa setega itu mengingkari janjinya. Lagu ini cocok banget buat kamu yang pernah atau sedang dikecewain sama pasanganmu. 

3. Layang Kangen 

Umpomo tanganku dadi suwiwi
Iki ugo aku mesti enggal bali
Ning kepiye maneh mergokahananku
Cah ayu…

Kalau kata Dilan, "rindu itu berat'. Bagi kamu yang sedang merindu sang pujaan hati, maka lagu ini cocok untuk jadi playlistmu. 

"Layang Kangen" ini menceritakan tentang kerinduan seorang pria pada sang kekasih yang jauh di sana. Pria tersebut meminta sang kekasih untuk sabar menunggunya hingga kembali ke pelukannya. 

4. Suket Teki 

Aku tak sing ngalah
Trimo mundur timbang loro ati
Tak uyako wong kowe wis lali
Ora bakal bali

Pasti sudah tak asing lagi dengan lagu "Suket Teki". Suket Teki juga jadi andalan lagu Didi Kempot, lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang patah hati karena telah dicampakkan oleh pasangannya. 

Karena sakit hati yang teramat sangat, membuat orang tersebut sadar dan akhirnya memutuskan untuk mundur. Duh sedih banget ya! 

Lirik yang dalam dan sukses bikin galau di lagu ini membuat lagu "Suket Teki" seringkali di-cover oleh beberapa musikus. 

5. Banyu Langit 

janjine lungane ra nganti suwe-suwe
pamit esuk lungane ra nganti sore
janjine lungane ra nganti semene suwene
nganti kapan tak enteni sak tekane

Lagu Banyu Langit ini menceritakan tentang seorang pria yang ditinggal pergi pasanganya entah kemana. Ia harus rela menahan rindu dan tetap setia menunggu kedatangan kekasih. 

6. Tanjung Mas Ninggal Janji 

Ning Pelabuhan Tanjung Mas Kene
Biyen Aku Ngeterke Kowe
Ning Pelabuhan Semarang Kene
Aku Tansah Ngenteni Kowe

Lagu Tanjung Mas Ninggal Janji ini menceritakan tentang sebuah penantian yang panjang. Sosok pria yang menanti kedatangan dari kekasih tercinta. 

Pelabuhan Tanjung Mas menjadi saksi bisu betapa rasa rindu tak bisa diobati hanya dengan menunggu dan tak bertemu dengan kekasih. 

7. Pamer Bojo 

Kaya ngene rasane wong kang nandang kangen
Rina wengi atiku rasane peteng
Tansah kelingan kepingin nyawang
Sedela wae uwis emoh tenan

Lagu ini mengisahkan tentang seseoang yang ditinggal pasangannya bersama dengan orang lain. Digambarkan pula bagaimana perasaan yang berkecamuk dalam diri orang tersebut. 

Lagu ini juga sempat dinyanyikan oleh Tiara, juara 2 Indonesian Idol tahun 2020 lalu. Dengan suara khasnya, Tiara membawakan versi yang indah dan juga digemari oleh masyarakat. 

Nah itu dia 7 lagu hits yang bikin galau dan kisah dibaliknya. Masukkan dalam playlistmu untuk mengenang kepergian sang legenda Didi Kempot. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb