Viral, Kisah Murtad Yudi Mulyana yang Pura-pura Muallaf dan Adu Domba Umat Islam

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 13 May 2020

Bolak balik pindah agama 

Hal ini membuat geram umat Islam, karena agama tak selayaknya dijadikan permainan yang bisa seenaknya berpindah sana-sini. Bahkan saking geramnya Koh Steven menyebutnya sebagai penyusup agama Islam dan pintar memutarbalikkan fakta. Naudzubillah!

Baru-baru ini nama Yudi Mulyana ramai diperbincangkan oleh warganet, pasalnya setelah menjadi muallaf, ia kembali memutuskan untuk berpindah ke agama Kristen. 

Dalam video yang beredar, nampak Yudi Mulyana tengah melakukan pembaptisan di sebuah gereja di Surabaya pada 25 Desember 2019 yang lalu.

Baca juga : Ngeri, Daging Babi 63 Ton Disulap Jadi Daging Sapi, Laris Manis di 3 Kecamatan ini

View this post on Instagram

A post shared by Partner Hijrah Cintamu (@hijrahcinta_) on


Namun, selang beberapa bulan kemudian Yudi pun kembali melakukan menjadi muallaf dengan berikrar syahadat. Yudi bersyahadat dan melakukan ikrarnya di Masjid As-Sunnah Cirebon, Sabtu, (9/5).

Hal ini membuat Steven Indra Wibowo (Koh Steven) geram atas perilaku murtad yang dilakukan oleh Yudi. Dia menyebut, Yudi Mulyana sebagai penyusup agama Islam yang berdalih sebagai mualaf.

“Semoga Allah melindungi mantan anak dan istri Yudi Mulyana, pelaku Yudi adalah orang yang pura-pura masuk Islam, ini akunnya @yudi.mulyana.794 @yudimulyana4,” kata Ustad Steven di akun Instagramnya, dikutip Senin (11/05).

Ustadz Steven mengungkapkan, banyak pihak yang berhasil dikelabuhi oleh Yudi Mulayana atas perbuatan ganjilnya tersebut. 

Diantaranya ialah Ary Ginanjar yang memberangkatkan Yudi untuk pergi menunaikan ibadah haji dan juga Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang sempat memberikan uang padanya. 

Selain itu, ustadz Steven juga mengatakan Yudi sebagai pengadu domba antar sesama umat muslim. Menurut dia, Yudi sangat pandai dalam memutarbalikkan fakta.

“Bersyahadat 12 tahunan lalu, trus dibabtis tahun lalu, dan skr syahadat lg, dan mengadu domba antara tim kami dengan jamaah salafi @assunnahcirebonofficial, hebat sekali memutar kata walau bukti data dan fakta sudah ada,” kata dia.

Koh Steven berdoa agar kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi seluruh umat Islam. Dan semoga kejadian ini tidak berulang di kemudian hari.

“Sebuah pelajaran yang luar biasa yang Allah ajarkan kepada kami, anda Yudi Mulyana, saya dan tim akan buru anda, silahkan berlindung kemanapun di dunia ini, insya Allah akan kami temukan dan adil,” ujar Ustad Steven.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb