Tak Buang Sayur ke Sungai, Pedagang ini Ikhlas Bagikan Sayur Gratis ke Pengguna Jalan

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 16 May 2020

Tak Buang Sayur ke Sungai, Pedagang ini Ikhlas Bagikan Sayur Gratis ke Pengguna Jalan

Warganet acungi jempol... 

Berbeda dengan aksi buang sayur ke sungai, pedangan ini justru bagikan secara gratis ke banyak orang. Aksi ini menuai banyak pujian dari warganet, sebab lebih bermanfaat dibandingkan aksi sebelumnya. 

Pedagang sayur cukup terpukul dengan dampak Covid-19 terhadap dagangannya. Sebab karena corona, banyak pasokan sayur yang tak laku karena jarang ada pembeli yang datang ke pasar. Hal ini jelas membuat pendapatan pedagang menurun drastis. 

Pedagang Buang Sayur ke Sungai 

Kesal karena sayur tak laku, pedagang melakukan aksi membuang sayur ke sungai. Hal ini sempat terekam dalam video dan menjadi viral di media sosial. 

Video tersebut berdurasi 0.44 menit, terlihat ada beberapa pedagang yang membuang sayur ke sungai. Diantaranya adalah sayur sawi, bayam, kemangi dan lainnya. 

Sekumpulan pedagang tersebut berdiri di atas jembatan dengan sepeda motor berisi gerobak sayur membuang sayur. Perekam video menjelaskan, akibat lockdown, sayuran dibuang ke sungai semua.

Baca juga : Viral Kakek Berstatus PDP Ngamuk Hingga Dobrak Pintu Tak Mau Diisolasi

"Gara-gara lockdown sayur buwak kabeh wes, podo gak mbadhog sayur (akibat lockdown sayur di buang semua, semua nggak makan sayur)," ucap perekam video tersebut.

Ada lagi seseorang yang memakai rompi biru berjaket oranye menyampaikan, akibat dari lockdown sayur tidak laku. Karena semua orang sekarang tidak makan sayur, melainkan makan nasi.

"Gara-gara lockdwon sayur gak payu, dibuwak nang kali kabeh, ora mbadhog sayur, mbadhog sego (akibat lockdown sayur nggak laku, dibuang ke sungai semua, nggak ada yang makan sayur, makan nasi)," ucapnya.


Pedangan Bagi Sayur Gratis ke Pengguna Jalan

Berbeda halnya dengan pedagang lainnya yang justru membagi-bagikan sayur secara gratis kepada pengguna jalan. Mereka seakan membalas aksi pedagang sayur sebelumnya yang membuang sayuran ke sungai karena mengeluh tak laku. 

Video itu pun mendadak heboh hingga akhirnya viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Jumat, (15/5).
Dalam video itu tampak sejumlah pedagang sayur tengah berada di pinggir jalan. 

Mereka terlihat membagikan sayur sawi ke pengendara roda dua dan roda empat yang sedang melintas di jalan tersebut. Peristiwa tersebut diketahui berada di Kota Malang. 

Seperti diketahui, para penjual sayur-mayur di Kota Malang disebut tengah merugi. Sebab, jualan mereka disebut tidak laku karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya. 

Mereka tampak dengan sigap membagikan sayuran itu kepada siapapun pengguna jalan yang melintas. Karena aksi tersebut jalanan sempat macet sementara waktu. 

Kedua aksi diatas sebagai bentuk respon para pedagang sayur dikabarkan kesulitan di tengah pandemi virus corona. Mereka terkena imbas karena jualannya tak laku dan merugi. 

Unggahan video itu pun mengundang perhatian warganet. Mereka memuji aksi pedagang sayur yang lebih memilih membagikan sayuran tersebut dibanding membuangnya ke sungai. 


SHARE ARTIKEL