Lakukan Hal ini, Maka Suami akan Tergila-gila Padamu

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 06 May 2020

Lakukan Hal ini, Maka Suami akan Tergila-gila Padamu

Ilustrasi - Image from wan-firmansyah.blogspot.com

Suami kok terlihat jenuh? 

Bun jangan khawatir, jika suami terlihat jenuh dan sudah tak perhatian lagi. Lakukan cara-cara ini agar suami kembali sayang dan tergila-gila dengan Bunda. 

Tak ada suami yang tak akan luluh pada istri shalihah. Oleh sebab itu menjadikan suami kembali sayang seperti semula dan tergila-gila pada Bunda bukanlah hal yang sulit. 

Iya, cukup jadikan dirimu sebagai istri yang shalihah. Bagaimana itu? 

Baca juga : Jika Menyesal Setelah Menikah, Lakukan ini...

Rasulullah SAW menyebutkan bahwa alangkah mudahnya seorang istri untuk bisa masuk ke surga-Nya Allah, yakni cukup menjadi istri yang shalihah. 

Berikut ini adalah anjuran Rasulullah SAW pada para istri:

1. Istri yang Cerdas Mengurus Rumah Tangga 

Seorang istri yang baik di mata suami adalah seorang yang cerdas mengurus rumah tangga. 

Namun di era modern seperti ini, tentu cerdas mengurus rumah tangga bukan hanya perkara membereskan rumah, tapi lebih luas dari itu. 

Diantaranya adalah menyiapkan makanan di rumah, mengurus masalah keuangan keluarga, mendidik anak, dan lainnya. Tentu saja hal ini juga bukan semata-mata tugas istri secara mandiri. 

Melainkan perlu juga kerjasama dengan suami. Apalagi jika istri juga menjalankan fungsi ganda dengan bekerja. 

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda,

“Dan wanita adalah pengurus rumah suami dan anaknya. Dia ber-tanggung jawab terhadap mereka.” (HR. Bukhari dan Muslim)

2. Istri yang Ketika Dipandang Menyenangkan Hati Suami 

Bagaimana itu agar menyenangkan suami? Tidak hanya cantik, bersih, rapi, namun juga tersimpul senyum yang menawan. 

Wajahnya bukan penuh amarah, namun penuh dengan kedamaian yang siap mendinginkan hati suami, jika suami sedang kalut dan emosi. 

“Sebaik-baik wanita (istri) adalah jika kamu memandangnya, dia menyenangkanmu. Jika kamu memerintahnya, dia menaatimu. Dan jika kamu sedang tidak ada, dia menjagamu pada dirinya dan har-tamu. Kemudian beliau membaca ayat ini: (Kaum laki-laki itu adalah pemim-pin bagi kaum wanita) sampai akhir ayat.” (HR. Ath Thayalisy dalam musnadnya no. 2325)

3. Istri yang Taat Beribadah 

Selain itu, istri idaman adalah istri yang taat dalam menjalankan ibadah. Bukan hanya yang rajin masak dan pintar atur keuangan, namun juga yang cerdas dalam 

“Jika seorang wanita melaksanakan shalat lima waktunya, puasa bulan Ramad-hannya, menjaga kemaluannya, menaati suaminya, akan dikatakan kepadanya: ma-suklah kepada Surga dari pintu manapun yang kamu mau.” (HR. Ibnu Hibban, Disha-hihkan oleh Al Albani dalam shahih al Jami’)

4. Istri yang Bisa Puaskan Lahir dan Batin 

Istri yang diidam-idamkan suami juga istri yang bisa puaskan masalah lahir dan batin. Salah satunya yang utama adalah masalah di ranjang. 

Karena begitu pentingnya, seorang istri yang menolak permintaan bercinta sang suami sangat dibenci oleh Allah SWT. Karena memenuhinya adalah kewajiban seorang istri, kecuali menolak karena hal-hal udzur. 

“Jika suami memanggil istrinya untuk tidur bersama (bersenggama), lalu istri menolak sehingga semalam itu suami menjadi jengkel (marah) pada istrinya, maka para malaikat mengutuk pada istri itu hingga pagi hari,” (HR Bukhari).

Nah, menjadikan suami mengidam-idamkan bunda tentu bukan hal yang baru. Itu semua pernah bunda lakukan. Namun ingat, tidak cukup hanya melakukan satu dua kali saja. 

Melainkan butuh keistiqomahan hingga akhir hayat. Selalu memberikan yang terbaik kepada suami baik saat suami berada di titik terendah maupun ketika suami berada di puncak. 

Siapkah Bunda berkomitmen menjalankan 4 hal itu? 

Semoga keluarga diberikan keberkahan serta dijadikan keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb