Yuk, Baca Doa Penenang Hati ini untuk Hadapi Pandemi Corona 

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 04 Apr 2020

Yuk, Baca Doa Penenang Hati ini untuk Hadapi Pandemi Corona 

Doa penenang di tengah pancemi corona - Image from wajibbaca.com

Tetap tenang, jangan panik dengan wabah corona. 

Kini, setiap hari kita diberondong informasi mengenai corona. Mulai dari berita penambahan kasus positif corona, kematian bagi pasien, kematian para tenaga medis, dan lainnya. Tak jarang hal ini membuat kita gelisah, terkadang muncul juga perasaan takut. Untuk tenangkan hatimu, yuk baca doa ketenangan hati ini. 

Bagi sebagian orang pendemi virus corona atau Covid-19 yang kian bertambah membuat hati kita gelisah. Tak jarang pula ada kebingungan dan kepanikan dalam hati. Selain terus berpikir positif, jangan lupa panjatkan doa kepada Allah. Berdzikir pagi dan petang juga tak boleh dilewatkan.
Dikutip dari Syarah Riyadhus Shalihin Jilid 4 dalam hadist nomor 1484, diriwayatkan dari Anas RA, Rasulullah Shallallahu'alaihi Wassalam pernah membaca doa berlindung dari segala macam penyakit. 

Baca juga : Cuitan Dokter Ungkap 30 Dokter dan Perawat Telah Gugur karena Corona
Doa ini juga bisa kita baca agar terhindar dari penyakit Covid-19.
Berikut doanya:
"Wa an annas radhiyallahu anhu an nabiya shallahu allahi wasallam kana yaqulu, Allahumma innii a'uudzu Bika Minal Baroshi wal Junuuni wal Judzaami wa min Sayyi-il Asqoom".
Artinya: "Dari Anas radhiyallahu anhu bahwasanya Nabi Muhammad shallahu allahi wasallam mengucapkan doa: Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang (kulit), gila, lepra, dan dari keburukan segala macam penyakit."

Untuk menenangkan hati dari rasa gelisah di tengah pandemi corona, Anda juga bisa baca doa ketenangan hati ini. Dalam buku yang berjudul "Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki" oleh KH. Sulaeman Bin Muhammad Bahri memberikan doa ketika hati sedang gelisah.

Berikut doanya:

"Subhaanal malikil quddusi, rabbil malaaikati warruuhi, jullilatis samaawatu wal ardhu bil'izzati waljabaruuti."

Artinya: "Maha Suci Dzat yang merajai, yang menguasai sekalian malaikat dan Ruh (Djibril), semua langit dan bumi tertutup dengan kemuliaan serta kebesaran-Mu."

Selain itu ada pula doa untuk menenangkan hati lainnya : 

"Rabbanaa atmimlanaa nuuraana waghfirlanaa innaka 'alaa kulli syai'in kadiirun"

Artinya: "Ya Allah ya Tuhan kami, semua Engkau menyempurnakan cahaya kepada kami semua, dan semua Engkau mengampuni atas dosa-dosa kami, sesungguhnya Engkau Yang Maha Kuasa atas segala perkara." (QS. At-Tahrim: 8).

Semoga Allah senantiasa memberikan kedamaian dan ketenangan di hati kita. Serta dijauhkan dari segala jenis penyakit. Aamiin ya robbal alamin. 

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb