Viral, ini Nama-nama Bayi yang Terinspirasi dari Virus Corona 

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 08 Apr 2020

Viral, ini Nama-nama Bayi yang Terinspirasi dari Virus Corona 

Nama bayi unik terinspirasi dari wabah corona - Image from wajibbaca.com

Unik, nama-nama bayi ini terinspirasi dari virus corona. 

Beberapa waktu lalu bayi kembar di India di beri nama Corona dan Covid. Ternyata tidak hanya itu, di Indonesia juga ada nama-nama bayi yang baru lahir, terinspirasi dengan virus corona. Berniat memberi anak dengan nama-nama unik seputar corona? Berikut beberapa referensinya

Sebuah gambar pengumuman kelahiran bayi tengah viral di media sosial. Pasalnya bayi tersebut lahir pada 28 Maret 2020 dan namanya yang unik menjadi perbincangan warganet. Namanya ialah Vairus Abdul Covid. 

Foto itu diunggah oleh akun @fauzanalfi dan sudah disukai dan dibagikan lebih dari empat ribu kali :

Baca juga : Pernahkah Kalian Berpikir, Kenapa Janin Hasil Zina Mudah Keluar dan Lebih Kuat?

Sebagian netizen mengkritik pemilihan nama itu karena mencemaskan masa depan si anak, sebab namanya lekat dengan wabah penyakit dan dinilai negatif. 

Ada juga yang menyayangkan pemilihan nama itu karena jika ditelisik maka maknanya bisa berarti "Abdi Korona" atau hambanya Corona. Hal itu berarti Corona menjadi Tuhan. 

Tentu saja ada netter yang merasa gambar itu hoaks dan hanya rekayasa semata. 

Namun nyatanya, penamaan bayi yang lahir ditengah pandemi dengan nama virus tersebut bukan kejadian pertama kali. 

Sebelumnya juga sempat viral bayi dinamai Siva Korona yang artinya obat korona. 

Adapula warganet yang menilai menamai anak berdasarkan situasi yang terjadi saat kelahirannya adalah bagian dari tradisi di masyarakat Jawa. 

Dulu, pahlawan nasional Cipto Mangunkusumo juga menamai putrinya Pestiati. Nama itu diambil dari wabah penyakit pes atau sampar yang disebabkan enterobakteria Yersinia pestis di Malang, Jawa Timur. 

Penamaan anak terkait pandemi COVID-19 ini bukan saja terjadi di Indonesia, melainkan juga di negara lain seperti Filiphina dan India. Akhir Maret lalu media di Filipina melaporkan setidaknya dua anak dinamai berdasarkan virus tersebut, yakni Covid Rose dan Covid Bryant. 

Menurut pemberitaan, Covid diambil dari nama virus korona sementara Bryant dari bintang basket NBA ternama yang meninggal karena kecelakaan helikopter.

Sementara itu di India pada 27 Maret lalu lahir anak kembar di Raipur, Chhattisgarh. Orangtua mereka menamakan sepasang bayi yang lahir dua hari setelah dimulainya lockdown di India itu Covid dan Corona.

Menurut sang Ibu, Preet Verma, 27 tahun, ia berharap kedua nama itu akan menghapus ketakutan orang terhadap virus dan mulai fokus menjaga kebersihan dan kesehatan. Lagipula, lanjutnya, corona punya arti yang indah, yakni mahkota. 

"Mereka lahir di tengah banyak kesulitan karena itu saya dan suami ingin hari kelahiran mereka terus dikenang," ujarnya. 

Menarik bukan, kalau menurutmu bagaimana?

Nama-nama Bayi Unik Terinspirasi dari Wabah Corona

Sementara itu, ada pula netizen yang coba memberikan daftar nama-nama bayi yang lahir saat pandemi COVID-19, nama-nama tersebut antara lain:

1. Karantina Coronawati

2. Fairus Chofidil Corona

3. Abdul Chofid Wuhan

4. Wuhansari Fairuz

5. Putri Desinfektasi

6. Maskerina Putri Chofidah

7. Maskeria Langkawati

8. Kartika Swakarantina

9. Ina Farah Pandemiwati

10. Chofid Nineteen Curniawan

11. Heny Sanitazery

12. Lucky Don Distance

13. Cofidl Fairus Coroniawan

14. Siti Isolasiwati Mandiri

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb