Suami Bunda Loyo dan Tak Bergairah? Bisa Jadi ini Penyebabnya

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 13 Apr 2020

Suami Bunda Loyo dan Tak Bergairah? Bisa Jadi ini Penyebabnya

Ilustrasi - Image from mediatrendin9.blogspot.com

Bisa-bisa itu karena istri lho...!!

Bun, merasa suami akhir-akhir ini tak bergairah atau loyo? Mungkin bunda tak sadar telah melakukan hal-hal ini yang menyebabkan suami tak lagi bergairah terhadap istrinya secara badaniah. Untuk itu hindari beberapa hal ini agar hubungan tetap harmonis.

Dalam berumah tangga kita sering dihadapkan dengan berbagai masalah. Salah satu masalah yang juga sering muncul adalah masalah jima. 

Masalah ini bisa berasal dari istri ataupun suami. Nah untuk artikel ini hendak berfokus pada masalah suami. 

Penyebab Suami Loyo 

Jika suami Anda loyo, bisa jadi disebabkan oleh berbagai hal di bawah ini : 

Baca juga :  Kakakku Rajin Sholat, Pintar, Orangtuaku Lebih Sayang Padanya, Bagaimana?

Istri tidak menghargai suami 

Istri terlalu banyak menuntut suami agar bersikap sempurna atau sama persis dengan harapan sang istri. Akibatnya, istri cenderung menyalahkan perilaku suami dibandingkan dengan menghargai sikap suami. 

Bahkan untuk kesalahan-kesalahan sepele seperti, handuk tidak dijemur, pakaian kotor tidak ditaruh tempatnya, dan lain-lain. 

Beda pandang tentang jima 

Ada perbedaan pandang tentang jima antara suami istri yang biasanya dilatarbelakangi adanya perbedaan budaya. Misalnya, suami menginginkan istri mencoba beberapa variasi gaya, karena ia menganggap gaya jima yang diinginkan istrinya terlalu monoton. 

Tetapi istri menolaknya karena ia datang dari keluarga yang memiliki pandangan bahwa tabu untuk melakukan hal yang “aneh-aneh” dalam berhubungan jima. 

Meskipun sebenarnya variasi gaya tersebut masih dalam koridor syariat.

Penampilan istri tidak menarik  

Berhati-hatilah para istri. Sebaiknya jangan pernah lupa untuk tetap wangi dan selalu menarik ketika ada di rumah, bukan sebaliknya.  

Suami manapun menginginkan istrinya selalu tampil menarik. Tetapi keinginan itu ditanggapi dengan dingin oleh istri karena di rumah memang nyaman kalau mengenakan daster saja tanpa berdandan.  

Istri sering menolak hubungan jima 

Suami juga bisa loyo, jika istri seringkali menolak ketika diajak jima. Entah apapun alasan istri semisal, capek, malas, tidak mood, sudah ngantuk, dan lain sebagainya. 

Sebaiknya istri juga menghargai keinginan suami, jika memang hendak menolak karena alasan yang benar-benar tidak bisa ditawar. 

Istri bisa menyampaikan alasan dan kapan mau berhubungan jima lagi dengannya. Hal ini agar suami tidak kecewa atau malah enggan mengajak di kemudian hari. 

Kelelahan dan stres 

Kelelahan dan stres juga bisa jadi faktor penyebab pria kehilangan hasrat bercinta. Dalam kondisi seperti ini, pria sulit mempertahankan hasrat untuk berhubungan jima. Biasanya hal ini dialami oleh pria usia muda atau usia produktif.  

Krisis paruh baya dan penyakit 

Di usia paruh baya, dengan fisik yang tak lagi mumpuni, pria sering meragukan kemampuan dan hasrat seksualnya. Ada dua penyakit yang bisa menyebabkan gangguan dalam bercinta. 

Diantaranya adalah hipertensi dan diabetes. Sebab kedua penyakit tersebut mengganggu aliran darah. Padahal aliran darah ini adalah kunci untuk melakukan ereksi. 

Jika memang salah satu pasangan sedang loyo, termasuk suami. Lebih baik kedua pihak tidak memaksakan untuk melanjutkan hubungan intim. 

Cukup bersaantai, berbaring dan beristirahat kemudian mencari inti masalah dan solusinya.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb