Salut, Hengky Kurniawan Pinjamkan Rumah Mewahnya untuk Tenaga Medis 

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 02 Apr 2020

Salut, Hengky Kurniawan Pinjamkan Rumah Mewahnya untuk Tenaga Medis 

Salah satu artis ikut bantu tangani penyebaran corona - Image from wajibbaca.com

Di tengah wabah ini, mengalir bantuan dari banyak pihak. 

Hengky jadi salah satu yang tidak ambil diam dengan adanya wabah ini. Dia rela meminjamkan rumah mewahnya di Jakarta untuk para tenaga medis. Diketahui rumah tersebut terletak di dekat rumah sakit besar. Patut dicontoh untuk semuanya, kita berjuang bersama-sama lawan pandemi corona ini.

Pada beberapa waktu lalu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengumumkan bahwa akan menjadikan Hotel BUMD yakni Grand Cempaka Business sebagai tempat istirahat para tenaga medis corona covid-19. 

Hal ini dilakukan agar mobilitas para tenaga medis bisa lebih mudah selama menangani pandemi ini.

Baca juga : Cerita 4 Pasien Positif Corona di Semarang, Bocorkan Kunci Kesembuhannya

Pada Rabu (1/4/2020), artis sekaligus Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan juga melakukan hal yang sama. Hengky berinisiatif untuk menawarkan rumah mewahnya di kawasan Pejanten, Jakarta Selatan untuk dijadikan tempat beristirahat para tenaga medis corona covid-19.

"Assalamualaikum wr. wb.... Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan , Bapak/ Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah Saya di Jakarta ( Pejaten Barat ) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan covid-19. Lokasi rumah yang berdekatan dengan beberapa RS di Jakarta Selatan semoga bisa memberikan manfaat untuk situasi saat ini. Haturnuhun," tulis Hengky, di akun Instagramnya.

Dengan keputusannya tersebut Hengky juga turut memikirkan nasib tetangga sekitar rumahnya yang khawatir akan dampak corona. 

Oleh sebab itu ia berharap pemerintah dapat langsung dengan sigap berkoordinasi dengan ketua RT dan RW setempat, sebab Hengky tidak bisa langsung turun tangan. Karena sedang dinas di Bandung. 

Hal tersebut perlu dilakukan untuk mengantisipasi keresahan warga sekitar nantinya.

"Saya pikir intinya dari pribadi memperbolehkan untuk dipergunakan tinggal. Bagaimana dengan pemerintah pusat untuk kolaborasi dengan RT dan RW setempat," jelas Hengky saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Rumah Hengky termasuk terletak di tempat yang strategis sebab berdekatan dengan beberapa rumah sakit besar. 

Sehingga akan memudahkan mobilitas tenaga medis apabila bertempat tinggal disitu. Apalagi mengingat bahwa hotel yang disediakan pemerintah berada di lokasi tertentu dengan kapasitas yang terbatas. 

"Karena saya juga nggak bisa ke Jakarta untuk saat ini karena mau mengkampanyekan di rumah saja sampai kondusif. Paling saya hanya menyerahkan kunci karena ada yang di sana, nanti pemerintahan pusat dalam keadaan seperti ini warga mengizinkan gitu," jelas Hengky. 

Hengky memahami saat ini ada kesulitan bagi tenaga medis untuk mencari tempat tinggal. Ia berharap tetangga di sekitar rumah itu menerima niat baiknya tersebut. 

"Dokter, tenaga medis, relawan. Kalau istirahat saya pikirnya mudah-mudahan tenaga medis rumah jauh dan kerja di Jaksel daripada wara wiri," ujarnya.

"Hotel yang udah disiapkan pemerintah pusat lokasinya Jakarta mana. Tentunya banyak butuh relawan besar dan tidak semua lokasinya dekat rumah sakit Jaksel. Kebetulan rumah saya dekat rumah sakit Jaksel, ya mudah-mudahan dimanfaatkan," tutup Hengky.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb